Aktivitas Akhir Minggu Bisa Diisi Dengan Wax Mobil Kesayangan
Aktivitas Akhir Minggu Bisa Diisi Dengan Wax Mobil Kesayangan

Sebelum Mobil Di Wax, Ketahui Fungsinya Sebelum Menyesal

14 Jul 2023 | 18:14 WIB

Perawatan pada bodi mobil kesayangan perlu dilakukan secara rutin agar mobil Sahabat selalu terlihat seperti baru walaupun sudah berusia tahunan, karena memiliki mobil dengan warna cat yang kinclong akan tampak fresh dan menjadi kebanggaan sendiri buat kamu.


Bodi mobil yang memiliki cat atau warna masih bagus tentu akan memberikan kesan yang baik. Maka dari itu, perawatan yang dibutuhkan untuk bodi mobil bukan hanya rajin mencuci saja, tetapi Sahabat perlu juga melakukan perawatan dengan wax mobil.


Jadi, sebelum kamu mengaplikasikan wax pada bodi mobil sebaiknya memahami fungsi wax mobil. Jangan sampai nanti salah kaprah dalam memahami aplikasi wax pada bodi mobil. Supaya Sahabat tidak salah dalam pengaplikasiannya, kenali lebih jauh mengenai wax untuk mobil berikut ini. 


Wax Melindungi Permukaan Cat Mobil Secara Keseluruhan

Wax Melindungi Permukaan Cat Mobil Secara Keseluruhan


Wax mobil merupakan sebuah lapisan khusus yang digunakan untuk melapisi body mobil agar tampak seperti baru dan mengkilap. Pada umumnya, wax mobil dibuat dari bahan natural oils, beeswax, carnauba wax dan petroleum distillates yang merupakan bahan sintetis.


Wax mobil biasanya dilakukan pada kendaraan yang sudah terlihat kusam serta terdapat goresan pada bodi mobil. Tidak heran, bila banyak mobil keluaran tahun lama yang banyak melakukan wax mobil, karena memang hasilnya memuaskan. Bukan hanya mobil baru saja yang harus di wax, namun mobil berumur tua juga harus di wax.


Perlu Sahabat ketahui, selain melindungi cat mobil, bahan ini juga digunakan untuk menghilangkan bekas goresan di mobil. Lalu melindungi cat mobil dari sinar matahari yang dapat membuat warna berubah menjadi kusam. Maka dari itu, bahan ini banyak digunakan orang untuk membuat mobilnya terlihat lebih bagus.


Sebelum Mobil Di Wax, Ketahui Fungsinya Sebelum Menyesal
Butuh Keahlian Khusus Dalam Mengaplikasikan Wax Mobil

Tunggu dulu Sahabat, proses wax mobil pun tidak sesederhana yang di bayangkan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan supaya hasilnya optimal. Pada saat mengaplikasikannya, ada beberapa hal berikut ini wajib dilakukan, yaitu.


  • Bodi Mobil Harus Bersih 

Jangan mengaplikasikan wax pada mobil yang kotor dan penuh debu, karena akan menghambat lapisan wax menempel pada permukaannya. Setiap mobil yang akan di waxing harus dicuci bersih kemudian dikeringkan. Semua kotoran baik itu pasir atau lumpur harus dihilangkan. Bahkan masih ada tetesan air juga akan mengganggu waxing karena air tidak dapat bercampur dengan bahan sintetis ini. 


  • Perhatikan Produk Wax 

Ini penting Sahabat, dalam pemilihan produk yang digunakan. Masih banyak istilah yang digunakan pada produk sehingga kamu mungkin akan bingung memilih mana produk wax. Sebagai acuan, perhatikan pada bagian label. Sahabat hanya perlu membeli produk wax. Jika bingung Anda tinggal memilih produk yang tidak abrasif atau memiliki grade cutting 0. Artinya produk akan memberikan kilap yang tinggi pada bodi mobil. 


Pilih Bahan Wax Mobil Yang Asli

Pilih Bahan Wax Mobil Yang Asli


  • Aplikator Wax Mobil

Tidak lupa juga soal pemilihan alat yang digunakan untuk mengaplikasikan. Alat yang digunakan cukup sederhana yaitu spons atau kain microfiber. Kondisi dari aplikator ini juga tidak boleh luput dari perhatian. Seringkali kain microfiber yang sudah kering justru digunakan. Padahal kain tersebut justru akan membuat baret pada permukaan mobil.


Jangan sampai Sahabat tekor karena harus memperbaikinya. Pastikan bahwa aplikator seperti kain microfiber memiliki tekstur yang lembut dan juga tidak kering. Karena pasti Sahabat menginginkan hasil bodi yang mengkilap sempurna, hanya bisa didapatkan dengan aplikator yang bersih dan halus. 


Wax Mempertahankan Kilau Warna Mobil Lebih Lama

Wax Mempertahankan Kilau Warna Mobil Lebih Lama


  • Pemilihan Tempat Mengaplikasikan Wax

Hal terakhir yang tidak ketinggalan untuk dilakukan adalah pemilihan tempat untuk aplikasi wax. Tidak sembarang tempat bisa digunakan karena bisa menimbulkan efek buruk pada hasil wax mobil. Tempat yang sebaiknya digunakan adalah tidak berada langsung di bawah terik matahari.


Sinar matahari akan membuat panas pada wax yang sedang diaplikasikan sehingga hasil kilap akan menurun. Proses aplikasi harus dilakukan pada ruangan yang beratap sehingga suhu udara pun tidak terlalu panas. Wax akan menempel dengan lebih sempurna. 


Hati-Hati Dalam Memilih Jasa Wax Mobil

Hati-Hati Dalam Memilih Jasa Wax Mobil


Alasan mengapa wax mobil begitu penting bukan sekedar menjaga kilau dari mobil saja Sahabat. Tujuannya adalah untuk menghindari karat yang muncul menggerogoti bodi mobil akibat cat yang rusak. Dengan kata lain, wax juga menjaga bodi mobil secara keseluruhan, inilah alasan tepat Sahabat harus rutin melakukan waxing pada mobil kesayangan. Setidaknya lakukan waxing setiap satu kali dalam tiga bulan.


Untuk perawatan wax mobil yang sempurna, Sahabat bisa kunjungi e-commerce terpercaya untuk layanan jasa servis eksterior dan interior di www.Garasi.id. Kamu bisa pilih partner bengkel terpercaya sesuai kota daerahmu dibawah ini.


Jabodetabek

  • Autospa berikan jasa premium wash & wax, engine dress & detailing, premium eksterior & interior.

  • Karwash BSD berikan jasa poles full detailing, coating wash + parfum De’Xandra.

  • Mobwash berikan jasa premium wax car wash dengan layanan Home Servis.

  • Klik N Clean berikan jasa cuci komplit + fogging dengan layanan Home Servis.

  • 1 Plus Detailing berikan jasa coating & autodetailing basic protection dan supreme car wash.


Jawa Barat

Jawa Timur

  • Quicklin berikan jasa paket cuci wax, seat and panel cleaning, salon ultimate dengan layanan Home Servis.

  • Bodyform berikan jasa salon undercarriage dan premium car wash..

  • Kabuto Detailing berikan jasa premium wash and wax, total protection, engine detailing dan complete detailing package.

  • Dr. Gloss berikan jasa nano ceramic, interior premium, nano burn dan cuci premium

Jawa Tengah


  • Nantikan promo terbaik dari partner bengkel terbaik di www.Garasi.id.

Sebelum Mobil Di Wax, Ketahui Fungsinya Sebelum Menyesal


Sahabat bisa sikat promo potongan harga jasa servis eksterior dan interior yang cocok untuk mobil kesayangan serta nikmati kemudahan bertransaksi dengan aman menggunakan fitur QRIS. Informasi lengkap kamu bisa hubungi Clara dari Garasi.id.

Kata-kata tidak bisa menggambarkan cinta pada warna mobil yang berkilau dan kinclong. Selamat merawat mobil kesayangan Sahabat!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 14 Jul 2023 | 18:35 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifwaxmobilpolesmobilcoatingmobileksteriorinteriorservisberkalajasaservissolusipuasperawatanmobilmobilberkualitas
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family