Ketahui Cara Membersihkan dan Merawat Kaca Mobil
Ketahui Cara Membersihkan dan Merawat Kaca Mobil

Segera Atasi Jika Kaca Mobil Buram Setelah Hujan

17 Nov 2023 | 23:59 WIB

Masuk musim hujan, kaca mobil salah satu bagian yang rawan sekali kotor dan buram. Tentu saja kondisi seperti ini sangat mengganggu kenyamanan Sahabat ketika berkendara. Selain itu kaca mobil yang lembab biasanya juga akan diiringi dengan munculnya jamur. 


Sebaiknya Sahabat segera atasi sebelum kotoran dan noda pada kaca semakin sulit dibersihkan. Karena semakin sering mobil digunakan atau rutin dikendarai setiap hari, maka bagian kaca mobil pasti kotor. Kotoran pada kaca muncul karena debu yang menempel selama kamu berkendara. 


Segera Atasi Kaca Mobil Terkena Air Hujan

Segera Atasi Kaca Mobil Terkena Air Hujan


Selain debu, kotoran tersebut juga bisa muncul karena adanya bekas air hujan. Ketika mobil kesayangan Sahabat melaju di tengah hujan, maka bekas air hujan yang mengering akan berubah menjadi noda di bagian kaca. 


Apa jadinya jika kaca pada mobil Sahabat buram? Mobil kamu jadi terlihat kotor dan hal ini sangat mengganggu penampilan. Selain itu visibilitas kamu ke arah jalan atau luar mobil menjadi terganggu saat berkendara. 


Oleh karena itu, pastikan Sahabat selalu membersihkan dan merawat kaca mobil dengan cara yang tepat. Cukup sederhana, ada beberapa cara yang bisa dilakukan demi memelihara kaca mobil kesayangan kamu agar selalu bersih dan bebas kotoran membandel, Begini caranya.


Lakukan Perawatan Kaca Mobil Secara Berkala

Lakukan Perawatan Kaca Mobil Secara Berkala


  • Rutin Bersihkan Kaca

Tentu saja Sahabat harus selalu membersihkan kaca secara rutin. Apalagi jika kamu berkendara dengan mobil hampir setiap hari, usahakan untuk selalu mengelap kaca mobil agar kotoran dan debu tidak menumpuk. 


Membersihkan kaca pada mobil sebenarnya sangat mudah. Sahabat bisa memakai lap bersih yang halus untuk menghilangkan noda dan debu. Tapi, pastikan lap dalam kondisi bersih agar tidak menggores bagian kaca. 


Agar hasilnya lebih optimal, kamu juga bisa memakai cairan pembersih kaca khusus. Biasanya produk cairan seperti ini bisa mempermudah untuk mengangkat semua noda dan kotoran di kaca secara efektif. 


Pilih Jenis Kaca Film Sesuai Kebutuhan

Pilih Jenis Kaca Film Sesuai Kebutuhan


  • Gunakan Kaca Film Berkualitas

Sahabat pasti sudah mengetahui, memasang kaca film sangat disarankan demi mencegah munculnya goresan. Karena kaca film terbukti efektif mencegah goresan kecil dari debu-debu sekalipun. 


Pilihlah jenis kaca film yang berkualitas bagus dan tingkat kegelapannya juga harus disesuaikan dengan kebutuhan. Selain bisa melindungi dari goresan dan debu, kaca film juga akan memberikan Sahabat privacy selama berkendara. 


Jangan Sepelekan Kaca Mobil yang Basah

Jangan Sepelekan Kaca Mobil yang Basah


  • Keringkan Kaca yang Basah

Ingat Sahabat, membiarkan kaca mobil dalam kondisi basah dan tidak segera dikeringkan adalah kebiasaan buruk. Hal ini bisa membuat air jadi kering sendiri dan meninggalkan bekas noda. Lebih parah lagi jika air yang membasahi kaca adalah air kotor. 


Jika tidak segera di lap dan dikeringkan, bisa jadi akan muncul jamur pada kaca. Kalau sudah muncul jamur maka akan semakin sulit untuk dibersihkan dan hal ini bisa membuat kaca mobil kesayangan Sahabat jadi tambah buram. 


Cek Kondisi Wiper Mobil

Cek Kondisi Wiper Mobil


  • Periksa Karet Wiper

Kotoran pada kaca bisa saja muncul, karena karet wiper mobil Sahabat dalam kondisi kotor dan berdebu. Sebaiknya kamu periksa karet wiper secara rutin dan pastikan selalu dalam kondisi bersih. 


Selain bisa menyebabkan kaca kotor, karet wiper yang tidak bersih juga bisa membuat kaca tergores. Sebaiknya, Sahabat segera ganti karet wiper mobil  jika memang sudah tidak layak untuk dipakai. 


Segera Atasi Jika Kaca Mobil Buram Setelah Hujan


Pastikan untuk menjaga kaca mobil kesayangan Sahabat selalu dalam kondisi bersih. Hal ini dilakukan demi memelihara penampilan mobil kamu dan meningkatkan kenyamanan selama berkendara.


Untuk memudahkan Sahabat dalam melakukan perawatan eksterior, khususnya kaca mobil. Nikmati promo Gebyar November yang berikan diskon hingga 80%. Pilih partner bengkel yang sudah terjamin kualitas dan pelayanannya sesuai kota tercinta kamu dibawah ini.


Terus lakukan pembelian di website www.Garasi.id Sahabat. Ikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan ragu hubungi tim customer servis Clara dari Garasi.id jika ada kendala.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 18 Nov 2023 | 01:41 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstrikmusimhujankacamobilkacakotorkacaburameksteriorbodimobilnodakacapembersihmobilcucimobilperawatanmobilservisberkala
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family