Mitsubishi
Mitsubishi Motors

Sejarah Mitsubishi : Ini Arti Dibalik Lambang Mitsubishi

22 Jun 2019 | 19:01 WIB
BAGIKAN

Mulanya adalah sebuah ide brillian yang tercetus dari cara berfikir cemerlang dalam memanfaatkan peluang. Peluang tersebut muncul sejalan dengan kebijakan pemerintah mengenai penanaman modal, baik modal asing, maupun modal dalam negeri. Tahun 1970, berdirilah PT New Marwa 1970 Motors sebagai distributor tunggal Mitsubishi Indonesia. Kemudian pada tahun 1973 berganti nama menjadi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ( KTB ). Dengan tiga pilar penjualan yaitu Light Commercial Vehicle (LCV), Commercial Vehicle (CV) dan Passenger Car (PC), KTB terus memperkenalkan produk-produk kendaraan baik untuk kebutuhan bisnis maupun kendaraan pribadi yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat Indonesia. Jajaran produk kendaraan niaga di kelas light dan medium truck dari Mitsubishi Fuso dengan bermacam variannya melengkapi semua kebutuhan niaga di Indonesia mulai dari pertambangan, perkebunan, hingga perdagangan retail. Sementara hadirnya kendaraan niaga ringan seperti L300 dan Strada Triton pun menjadi pilihan kepercayaan konsumen untuk menunjang transportasi bisnis mereka. Dan di kelas kendaraan penumpang, sukses revitalisasi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors pun diraih dengan lengkapnya seluruh varian passenger car mulai dari sedan, MPV, Double Cabin hingga suksesnya SUV terbaru kami Pajero Sport yang memberikan kontribusi penjualan yang sangat baik di kelas kendaraan penumpang, dengan varian nya yang juga lengkap mulai dari 4x2 hingga 4x4.

Sejarah Mitsubishi : Berfokus Kepada Tiga Pilar Penjualan

Mitsubishi telah didirikan pada tahun 1870, dua tahun setelah Restorasi Meiji, dengan pengiriman sebagai bisnis inti. Hal ini ditandai dengan mulainya pertambangan untuk mendapatkan batubara yang dibutuhkan untuk kapal, pembuatan kapal dari pemerintah untuk memperbaiki kapal yang digunakan, mendirikan sebuah pabrik besi untuk memasok besi ke pembuatan kapal, memulai bisnis asuransi laut untuk melayani pengiriman, dan sebagainya. Kemudian, sumber daya manajerial dan kemampuan teknologi yang diperoleh melalui pengoperasian kapal yang digunakan untuk memperluas usaha lebih lanjut ke pembuatan pesawat dan peralatan. Demikian pula, pengalaman pelayaran luar negeri menyebabkan perusahaan untuk masuk ke bisnis perdagangan. Perusahaan memulai pertambangan batubara pada 1881 dengan membeli tambang Takashima dan Pulau Hashima pada tahun 1890, menggunakan produksi untuk bahan bakar armada kapal uap yang luas. Mereka juga melakukan diversifikasi ke pembuatan kapal, perbankan, asuransi, pergudangan, dan perdagangan. Kemudian diversifikasi membawa organisasi ke dalam sektor-sektor seperti kertas, baja, kaca, peralatan listrik, pesawat, minyak, dan real estat. Mitsubishi sebagai perusahaan berbasis luas, memainkan peran penting dalam modernisasi industri Jepang.

Baca juga: Toyota Fortuner Vs Mitsubishi Pajero, Irit Mana?

Armada pedagang mengadakan periode diversifikasi yang pada akhirnya akan menghasilkan penciptaan tiga entitas: Mitsubishi Bank (sekarang bagian dari Mitsubishi UFJ Financial Group) didirikan pada tahun 1919. Setelah pecah dengan Bank of Tokyo pada tahun 1996, dan UFJ Holdings pada tahun 2004, Mitshubishi menjadi bank terbesar di Jepang. Dengan tiga pilar penjualan yaitu Light Commercial Vehicle (LCV), Commercial Vehicle (CV) dan Passenger Car (PC), KTB terus memperkenalkan produk-produk kendaraan baik untuk kebutuhan bisnis maupun kendaraan pribadi yang sesuai dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat Indonesia. Jajaran produk kendaraan niaga di kelas light dan medium truck dari Mitsubishi Fuso dengan bermacam variannya melengkapi semua kebutuhan niaga di Indonesia mulai dari pertambangan, perkebunan, hingga perdagangan retail. Sementara hadirnya kendaraan niaga ringan seperti L300 dan Strada Triton pun menjadi pilihan kepercayaan konsumen untuk menunjang transportasi bisnis mereka. Dan di kelas kendaraan penumpang, sukses revitalisasi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors pun diraih dengan lengkapnya seluruh varian passenger car mulai dari sedan, MPV, Double Cabin hingga suksesnya SUV terbaru kami Pajero Sport yang memberikan kontribusi penjualan yang sangat baik di kelas kendaraan penumpang, dengan varian nya yang juga lengkap mulai dari 4x2 hingga 4x4. Mitsubishi Corporation, yang didirikan pada tahun 1950, perusahaan perdagangan terbesar umum Jepang Mitsubishi Heavy Industries, yang meliputi perusahaan-perusahaan industri. Mitsubishi Motors, produsen otomotif terbesar ke 6 diJepang . Mitsubishi Atomic Industry, perusahaan listrik nuklir. Mitsubishi Chemical, Jepang terbesar perusahaan kimia Mitsubishi Powersystems, sebuah divisi pembangkit listrik.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 22 Jun 2019 | 19:01 WIB
BAGIKAN