Mini Cooper
Mini Cooper

Mau Beli Mobil Mini Cooper? Cek Review Lengkapnya

19 Nov 2020 | 10:34 WIB

Siapa yang tidak mengenal mobil Mini Cooper? Mobil ini terkenal karena bentuknya yang unik dengan ukuran bodi mobil yang kecil sehingga membuat kesan berbeda dibandingkan dengan mobil premium lainnya yang berada di kelasnya.

Mini Cooper memang termasuk salah satu mobil premium karena harga jualnya yang cukup tinggi di Indonesia, bahkan melebihi dari 500 juta rupiah. Meskipun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, namun mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi terbaru dengan mesin yang bertenaga cukup besar.

Ingin Meminang Mobil Mini Cooper? Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mungil Tersebut

Awalnya Mini Cooper merupakan mobil yang diproduksi British Motor Corporation, yang mana merupakan perusahaan asal Inggris di tahun 1959. Namun seiring dengan berjalannya waktu, mobil ini berpindah-pindah tangan dan kemudian resmi masuk ke dalam bagian BMW AG di tahun 1994. Ada banyak tipe Mini Cooper yang dipasarkan di Indonesia.

Ingin Meminang Mobil Mini Cooper? Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mungil Tersebut

Setidaknya sekitar 5 tipe yang cukup laris di pasaran mulai dari Countryman, Paceman, Joh Cooper Works, 3 Door dan 5 Door serta masih banyak lainnya. Bagi Sahabat yang ingin memilih Mini Cooper sebagai mobil pilihan, maka penting bagi kamu untuk mempelajari kelebihan serta kekurangan dari mobil. Berikut ini kelebihan dan kekurangan Mini Cooper yang perlu diketahui.

Kelebihan Mini Cooper

Desainnya sporty

Ingin Meminang Mobil Mini Cooper? Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mungil Tersebut

Salah satu kelebihan yang paling terlihat dari mobil ini adalah desainnya yang cukup sporty dan tampil menawan. Desain eksteriornya benar-benar tampil tegas dari sisi sporty nya. Sehingga seringkali mobil ini dijuluki kecil kecil cabe rawit, meskipun kecil mobil ini tetap handal untuk dikendarai di jalanan dengan kecepatan tinggi sekalipun. (baca juga

Interiornya Mini Cooper Elegan

Ingin Meminang Mobil Mini Cooper? Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mungil Tersebut

Sahabat bisa melihat sisi interior dari mobil ini yang cukup elegan dan juga lapang, sehingga unsur kenyamanan bagi penumpang mobil ini tak perlu diragukan lagi. Posisi jok begitu nyaman karena dilapisi dengan material kulit jok yang berkualitas. Kabinnya pun cukup padat namun tetap terasa lapang. Bahkan suara-suara yang berasal dari luar mobil tidak akan mengganggu hingga ke dalam mobil sehingga sensasi berkendara tetap terasa tenang dan nyaman.

Mesin Mini Cooper yang Bertenaga

mesin mini cooper bertenaga

Mini cooper dibekali dengan mesin yang cukup bertenaga dan terbaru yang pastinya membuat performa mobil menjadi lebih tangguh.  Rata-rata mobil Mini Cooper ini menggunakan mesin teknologi MINI Twin Power Turbo Engine yang dapat memiliki kecepatan tertinggi hingga beratus-ratus km/jam dan tentunya tangguh untuk digunakan di jalanan padat sekalipun

Fitur Mini Cooper yang Mewah

Dilihat dari fitur-fitur serta fasilitas yang ditanamkan pada Mini Cooper ini, Sahabat bisa merasakan sensasi fitur serta fasilitas yang mewah dengan teknologi terbaru. Tentu saja setiap tipe mobil memiliki fitur nya masing-masing. Misalnya saja Mini Cooper Countryman yang dibekali dengan teknologi Automatic Stability Control+Traction yang membuat sistem kerja mobil menjadi lebih stabil serta akselerasi yang mudah meskipun di jalanan yang berbelok sekalipun.

Ingin Meminang Mobil Mini Cooper? Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mungil Tersebut

Ada lagi fitur 4 sensor pada sistem pengereman ABS yang dilengkapi CBD+EBD yang membuat mobil dapat otomatis berhenti mendadak saat berada di kecepatan tinggi. Hal ini lah yang menjadi keunggulan Mini Cooper pada sistem keamanan dan keselamatan penumpang

Sensasi berkendara Mini Cooper yang menyenangkan

sensasi berkendara menyenangkan

Mobil produksi BMW ini memang dianggap cukup spesial dan unik karena bentuknya yang memang berbeda dari tipe mobil hatchback pada umumnya. Kamu bisa merasakan kesan fun to drive yang dapat langsung terasa saat dikendarai. 


Kekurangan Mini Cooper

Tak hanya kelebihannya saja, Mini Cooper juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu kamu ketahui:

Harganya Mini Cooper cukup tinggi

Salah satu kekurangan dari mobil Mini Cooper yang paling terlihat adalah dengan harga jualnya yang cukup mahal di Indonesia. Untuk ukuran termurahnya saja, mobil ini dibanderol dengan harga mencapai 500 juta rupiah.

Ingin Meminang Mobil Mini Cooper? Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mungil Tersebut

Bahkan harga mobil ini di Indonesia jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan negara lainnya. Hal ini dikarenakan Mini Cooper memang termasuk mobil premium dengan segala fitur berteknologi terbaru yang pastinya memanjakan pengemudi kendaraan di dalamnya. Tak heran jika harga nya mencapai nominal tersebut.

Pemilihan BBM Mini Cooper harus tepat

pilihan BBM harus tepat

Kekurangan lainnya yang dimiliki oleh mobil Mini Cooper ini adalah pemilihan bahan bakarnya yang tidak boleh sembarangan. Karena Mini Cooper dibekali dengan mesin yang berteknologi cukup tinggi, sehingga hanya direkomendasikan bahan bakar yang beroktan minimal 95 untuk Mini Cooper.

Sehingga tentunya membuat biaya bahan bakar menjadi meningkat. Belum lagi jika kamu sembarangan menggunakan bahan bakar akan membuat mesin mobil menjadi kurang bertenaga walaupun konsumsi bahan bakar Mini Cooper cukup irit.

Suspensi Mini Cooper Kurang Nyaman

suspensi kurang nyaman

Meskipun termasuk mobil kelas premium, namun Mini Cooper bukanlah mobil yang terlalu nyaman. Bahkan suspensi mobil ini termasuk keras dibandingkan dengan mobil jenis lainnya. Namun sebenarnya dengan suspensi yang keras, mobil menjadi lebih stabil dan tidak limbung ketika bermanuver. Untuk beberapa orang yang tidak suka dengan suspensi berkarakter ini mungkin akan kurang nyaman ketika mengendarainya.

Biaya perawatan Mini Cooper yang cukup mahal

perawatan cukup mahal

Karena harga jual mobil ini terbilang mahal, maka hal ini juga akan berkaitan dengan biaya perawatan dari mobil Mini Cooper. Jika mobil kamu mengalami kerusakan-kerusakan pada komponennya, maka tentu saja harus mengeluarkan biaya yang cukup tinggi karena harga komponen mobil Mini Cooper yang cukup mahal di pasaran. Sehingga pastikan untuk melakukan perawatan secara berkala untuk menghindari terjadinya kerusakan pada mobil kamu.

Kumpulan Listing MINI Cooper


Dapatkan mobil MINI Cooper bekas impian langsung dari ponselmu. Kredit Mobil mudah, banyak pilihan partner kredit terpercaya hanya di Garasi.id

Nah itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan Mini Cooper yang perlu kamu ketahui. Mini Cooper ini cocok bagi Sahabat yang menginginkan kendaraan dengan fitur canggih dan teknologi terbaru namun juga sporty dan stylish ketika berada di jalanan. Namun meskipun begitu, kamu harus menyiapkan dana lebih karena harganya yang cukup mahal di Indonesia.

Buat Sahabat yang ingin meminang mobil Mini Cooper, di Garasi.id tersedia banyak pilihan mobil hatchback sporty ini. Tenang, mobil Mini Cooper di Garasi.id memiliki kondisi yang sangat baik jadi siap untuk langsung digunakan. Yuk cek mobil Mini Cooper mu sekarang juga.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 26 Nov 2020 | 14:42 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

minicoopermobilminicooperminikelebihanminicooperkekuranganminicooperminihatchback
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family