Mobil hatchback
Mobil hatchback

Selamat Hari Ibu! Ini Koleksi Mobil yang Cocok Untuk Ibunda

21 Des 2019 | 17:51 WIB

22 Desember adalah tanggal dimana Hari Ibu diperingati di seluruh dunia. Untuk memiliki kesan bagi setiap sosok Ibu, berbagai cara dilakukan untuk memberikan tanda kasih sayang kepada sosok ini. Mulai dari mengajak makan bersama, mengungkapkan dengan kata-kata mutiara, hingga memberikan kado spesial.

Selamat Hari Ibu! Ini Koleksi Mobil yang Cocok Untuk Ibunda

Nah, berbicara soal Ibu dan kado, mungkin dari Sahabat sekalian ingin memberikan hadiah sangat spesial untuk Ibu kamu. Seperti halnya berbentuk kendaraan atau mobil bekas yang bisa membantu Ibu melakukan aktifitas sehari-harinya. Maklum, di zaman sekarang seperti saat ini, wanita kerap melakukan berbagai aktivitas yang cukup menguras tenaga dan waktu, sehingga mobilitas yang tinggi harus dilakukan tanpa merepotkan orang lain.

Selamat Hari Ibu! Ini Koleksi Mobil yang Cocok Untuk Ibunda

Dari sekian banyak mobil-mobil yang ditawarkan pabrikan, banyak wanita yang menyebut kriteria yang diinginkan untuk mereka yaitu simple. Salah satu contoh sederhana yang dipertimbangkan wanita adalah mobil dengan penggunaan sistem transmisi matik. Artinya, wanita cenderung merasa mudah saat mengendarai mobil transmisi matik, terlebih jika kondisi jalanan macet. Selain itu, bentuk mobil juga tidak luput jadi pertimbangan, di mana mungkin dimensi mobil yang mungil menjadi pilihan, seperti mobil hatchback.

Selamat Hari Ibu! Ini Koleksi Mobil yang Cocok Untuk Ibunda

Mobil hatchback merupakan mobil yang compact dengan dua baris kursi penumpang dan pintu bagasi yang menyatu dengan kaca belakang. Selain compact ,kebanyakan mobil hatchback mempunyai desain yang stylish dan banyak digunakan oleh anak muda, maupun keluarga baru yang jumlah anggotanya tidak terlalu banyak.

Mobil hatchback sering kali disamakan dengan city car. Namun sebenarnya kedua mobil tersebut berbeda. Yang paling membedakan keduanya adalah harga dan mesin. Memang secara dimensi, ada hatchback juga sedikit lebih besar dibandingkan city car.

Selamat Hari Ibu! Ini Koleksi Mobil yang Cocok Untuk Ibunda

Sementara mobil hatchback, walau sedikit lebih mahal dibandingkan city car namun memiliki mesin yang lebih kuat. Misalnya untuk Toyota pada kelas hatchback perusahaan otomotif ini mengeluarkan Toyota Yaris, sementara Honda mengeluarkan Honda Jazz..

Dimensi kecil yang membuat mobil ini jadi lebih gampang untuk meliuk-liuk di jalanan kota-kota besar yang macet. Dimensi yang kecil pula yang memudahkan pengemudi untuk mencari lokasi parkir.

Selamat Hari Ibu! Ini Koleksi Mobil yang Cocok Untuk Ibunda

Selain itu, soal harga juga bisa dibilang cukup bersaing. Walaupun tidak semurah mobil-mobil city car, namun harga hatchback juga tidak terlalu mencekik. Hal tersebut juga diikuti oleh fasilitas yang ditawarkan oleh mobil jenis ini. Misalnya dari segi interior dan kenyamanan. Untuk soal kenyamanan, banyak mobil hatchback menawarkan fitur ini. 

Selain itu juga kemudahan dalam handling kendaraan. Mobil hatchback saat ini pun menawarkan transmisi manual maupun matic. Sehingga bagi yang baru bisa mengendarai mobil banyak yang memilih transmisi matic karena lebih sederhana dibandingkan dengan transmisi manual.

GASPOL (Garasi Promo Online)

Selamat Hari Ibu! Ini Koleksi Mobil yang Cocok Untuk Ibunda

Nah buat kamu para Sahabat yang sedang mencari mobil untuk Ibunda tercinta, Garasi.id punya mobil matik di dalam koleksi Mobil Pilihan. Kebetulan, Garasi.id sedang mengeluarkan promo Paket GASPOL Mobil Pilihan dari Garasi.id. Kamu tidak hanya akan mendapatkan harga mobil bekas yang terjangkau, tetapi kamu juga akan mendapatkan jasa inspeksi secara Gratis! Bukan cuma itu, kamu juga berhak memilih salah satu hadiah dari Garasi.id yaitu :

  • Coating Mobil
  • Jok Kulit
  • Kaca Film

Promo tersebut berlangsung dari tanggal 1 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020 Sahabat, jadi buruan sebelum kehabisan.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 11:26 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstipsotomotiftipsgarasitipsototipsdantrikotomotiftipsmobil
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family