Semar UGM, Siap Pecahkan Rekor Baru di Shell Eco-Marathon 2024
Semar UGM, Siap Pecahkan Rekor Baru di Shell Eco-Marathon 2024

Semar UGM Siap Pecahkan Rekor Baru di Shell Eco-Marathon 2024

18 Jun 2024 | 13:23 WIB

Yogyakarta - Mei 2024, Juara bertahan musim lalu Semar UGM, bersiap untuk lebih banyak aksi pemecahan rekor dan capai prestasi yang belum pernah ada sebelumnya di Shell Eco-Marathon 2024. Sekitar 30 hari menjelang kompetisi, tim kendaraan hemat energi dari Universitas Gadjah Mada sedang mempersiapkan peluncuran mereka di Shell Eco Marathon Asia dan Timur Tengah 2024. Bertujuan untuk memberdayakan generasi pemimpin energi masa depan, Shell Eco-marathon adalah kompetisi prestis internasional tingkat perguruan tinggi yang berfokus pada kendaraan hemat energi dan merupakan salah satu kompetisi teknik mahasiswa terkemuka di dunia.


Selama beberapa bulan terakhir, Semar telah mengembangkan kendaraan berkelanjutan terbaru mereka, Semar Urban Hydroz 1.1 dan Semar Proto 3.2 yang akan debut di sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada Juli 2024. Pada masa pengembangan dan manufaktur ini, kerjasama tim dan ketangguhan mereka diuji. Didorong oleh semangat mereka terhadap upaya keberlanjutan, juara bertahan ini sedang mempersiapkan diri untuk meraih kemenangan dan melampaui rekor-rekor sebelumnya.


Semar UGM, Siap Pecahkan Rekor Baru di Shell Eco-Marathon 2024


Sebagai tahun / season terakhir yang diadakan di Sirkuit Mandalika Lombok, tahun 2024 akan menjadi tahun terakhir tim ini berkompetisi di sirkuit tersebut. Sirkuit Mandalika telah bersama Semar UGM dalam meraih prestasi-prestasi mereka di dua tahun silam.


Pada musim terakhir, tim Semar UGM mencetak dua rekor luar biasa dan gelar juara sekaligus. Satu di kategori Prototype Battery Electric oleh Semar Proto dengan rekor mengesankan 779,6 km/kWh, dan yang lainnya di kategori Urban Concept Hydrogen Fuel Cell oleh Semar Urban dengan rekor luar biasa 276,4 km/m³. Dengan dua pencapaian ini, tim Semar telah mencetak dua rekor baru di wilayah Asia dan Timur Tengah. Selain itu, Semar Urban menjadi tim Indonesia pertama yang meraih podium pertama di kategori Urban Concept Hydrogen Fuel Cell, mencetak rekor baru yang luar biasa dalam prosesnya.


"Saat ini kami sedang membidik pencapaian baru dengan pola pikir bahwa langit tidak memiliki batas," kata Pemimpin Tim Semar UGM, Muhammad Fikri Wahyudi. Mengungkapkan tekad dan ambisinya terhadap kemajuan tim yang sedang berjalan dalam mencapai kemenangan gemilang dan mengamankan dominasi di podium Shell Eco Marathon 2024 nanti. Didorong oleh komitmen mereka terhadap inovasi, Semar UGM berdedikasi untuk mendorong batas lebih jauh lagi, dengan tujuan menerapkan desain mobil ramah lingkungan mereka ke jalan raya dunia nyata.


Semar UGM, Siap Pecahkan Rekor Baru di Shell Eco-Marathon 2024


Dalam proses membangun kesuksesan mereka, Semar tidak sendirian dalam upayanya. Dengan komitmen yang teguh terhadap keberlanjutan, Semar menyambut setiap kesempatan untuk kemitraan dan kolaborasi.


Ditulis oleh ALVINA NURHALIZA
Terakhir diupdate: 18 Jun 2024 | 13:23 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

semarugmShellecomarathon2024mandalikagarasiid
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family