Manfaatkan Servis Spooring dan Balancing
Manfaatkan Servis Spooring dan Balancing

Semua Tipe Mobil Perlu Melakukan Spooring dan Balancing

07 Okt 2023 | 13:36 WIB

Kendaraan roda empat yang dikenal sebagai mobil memiliki merk, tipe, jenis dan kategori tertentu. Harga mobil di pasaran pun berbeda-beda menyesuaikan calon pemilik mobil. Bagi Sahabat yang sudah memiliki mobil, tentu saja selain mengendarainya perlu melakukan perawatan juga pada mobil kesayangan kamu.


Salah satu perawatan yang dapat penting dilakukan adalah melakukan spooring dan balancing ketika melakukan servis secara berkala. Lalu seperti apa tanda-tanda mobil perlu melakukan spooring dan balancing? berikut ulasannya.


Lakukan Spooring Mobil Secara Berkala

Lakukan Spooring Mobil Secara Berkala


Pengertiaan spooring sendiri secara sederhana dapat diartikan cara yang dilakukan untuk mengembalikan atau meluruskan kembali roda mobil seperti baru lagi atau dikembalikan pada settingan pabrik.


Sedangkan pengertian balancing adalah cara untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan kembali posisi roda. Proses ini biasanya dilakukan ketika sudah melakukan pergantian ban, velg mobil ataupun ketika melakukan servis mobil berkala.


Ketahui Pentingnya Balancing Mobil

Ketahui Pentingnya Balancing Mobil


Nah Sahabat. apabila mobil kamu mulai merasakan tanda-tanda dibawah ini, usahakan untuk segera membawa mobil kesayangan kamu untuk dibawa servis di bengkel. Adapun tanda-tanda yang dapat dirasakan adalah sebagai berikut.


  • Setir Mobil Bergetar

Tanda ini merupakan yang cukup sering dirasakan apabila mobil kesayangan Sahabat memerlukan spooring dan balancing. Pada kecepatan tertentu pengemudi biasanya akan merasakan getaran pada bagian stir. Hal ini tak terlepas dari bagian roda depan yang memerlukan penyesuaian kembali posisi roda yang berubah akibat pemakaian.


  • Ban Belakang Tidak Lurus

Pada bagian belakang tanda dapat terlihat dari ban yang tidak lurus dengan bagian belakang mobil. Cara sederhana mengetahui masalah ini adalah dengan melihat dari arah belakang kondisi ban sejajar atau tidak.


Perawatan Terbaik Agar Komponen Mobil Tetap Awet

Perawatan Terbaik Agar Komponen Mobil Tetap Awet


  • Mobil Berjalan Miring

Apakah Sahabat pernah merasa mobil seakan berbelok sendiri? hal tersebut bisa disebabkan ban bagian depan yang tidak pada posisi semestinya. keadaan cukup parah dapat terlihat dari tanda mobil yang berjalan miring. Apabila merasakan tanda tersebut sangat disarankan melakukan spooring dan balancing.


Spooring dan Balancing pada mobil tentu sangat penting dilakukan, terlebih lagi apabila tanda-tanda diatas mulai terasa tentu apabila tidak dilakukan perbaikan bukan hanya mengemudi menjadi tidak nyaman, bahkan mungkin pada kondisi tertentu dapat mengakibatkan kecelakaan.


Informasi penting untuk kamu, Sahabat bisa melakukan spooring dan balancing ketika melakukan servis berkala di bengkel terpercaya yang ada di daerah kamu. Untuk menghemat waktu, lakukan booking service di e-commerce otomotif www.Garasi.id. Pilih jasa servis mobil terbaik yang cocok untuk mobil kesayangan kamu dibawah ini ya Sahabat!


Semua Tipe Mobil Perlu Melakukan Spooring dan Balancing


Sikat Promo Sumpah Pemuda berikan diskon hingga 80% untuk layanan jasa spooring dan balancing agar mobil kesayangan kamu kembali prima.



Terus lakukan pembelian jasa servis mobil hanya di website www.Garasi.id Sahabat. Ikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Jangan ragu hubungi tim customer servis Clara dari Garasi.id jika ada kendala.


Selalu rawat mobil kesayangan dengan baik ya Sahabat dan dia tidak akan pernah memberikan satu masalah pun setelahnya. Selamat spooring dan balancing Sahabat Garasi!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 10 Okt 2023 | 22:26 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstrikspooringmobilbalancingmobilperawatamobilservismobiljasaservisservisberkala
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family