Cat Mobil Kusam
Cuci Mobil

Sering Dicuci Mobil Malah Kusam? Ini Sebabnya!

15 Sep 2020 | 14:33 WIB

Banyak faktor yang bisa membuat cat pada bodi mobil terlihat kusam. Salah satunya akibat jamur yang menempel. Penyebab jamur keluar bukan hanya karena efek habis dicuci lalu siangnya terjemur matahari. Karena semalaman parkir di luar lalu embun menempel atau sehabis kehujanan dan mobil tidak dilap juga bisa menimbulkan jamur.

Sering Dicuci Mobil Malah Kusam? Ini Sebabnya!

Selain itu, jamur ini juga bisa tumbuh karena efek polusi udara loh Sahabat. Udara kita mengandung minyak solar, bensin dan polusi dari air asin sehingga berakibat warna cat jadi turun atau kusam.

Dan salah satu perawatan untuk menjaga agar mobil enak dipandang adalah dengan mencucinya. Dalam proses pencucian ini, Sahabat harus berhati-hati dalam penggunaan sabun atau sampo yang dipakai.

Perlu diingat Sahabat, mencuci mobil dengan menggunakan shampo justru bisa membuat cat mobil kusam. Hal itu bisa disebabkan oleh kandungan pH yang tinggi. Saat mencuci mobil kita membutuhkan busa yang banyak untuk mengangkat kotoran yang menempel. Cuma masalahnya beberapa merk shampo mempunyai pH yang tinggi jadi asamnya sangat tinggi. Ini yang tidak diperbolehkan untuk mobil, jadi musuhnya cat mobil adalah shampo yang pH-nya tinggi.

Sifat shampo itu awalnya memang membersihkan tapi lama kelamaan membuat cat itu jadi kusam, kalau Ph-nya tinggi maka protect-nya makin lama akan tergerus. Dan hal itu yang membuat cat mobil jadi kusam. 

Faktor lain yang membuat cat mobil kusam adalah goresan halus dari lap yang digunakan saat mencuci mobil. Sebaiknya, lap yang digunakan saat mencuci dan mengeringkan berbeda. Pasalnya, lap untuk mencuci cenderung dihinggapi kotoran meskipun sudah dibilas berkali-kali. Wah ternyata mencuci mobil sendiri tidak semudah yang dibayangkan ya Sahabat, untuk menghindari hal di atas Garasi.id punya solusi nih Sahabat.

Sering Dicuci Mobil Malah Kusam? Ini Sebabnya!

Promo Bee Clean, bayar 150ribu Sahabat sudah bisa menikmati layanan seperti :

  • Cuci Mobil + Vacuum + Semir Ban
  • Merk Bahan: Meguiar's
  • Fogging disinfektan (pada kabin dan disirkulasikan ke seluruh interior mobil)
  • Efektif membunuh virus atau kuman serta aman
  • Tidak meninggalkan bercak, lengket, licin dan berbau

Selain itu, promo ini juga bisa Sahabat nikmati dari rumah karena Bee Clean memiliki layanan Home Service yang mencakup daerah Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Cikarang, Karawang, Subang, dan Bandung. Yuk buruan manjain mobil kesayangan dengan harga terjangkau. Info lebih lanjut hubungi Officer Garasi.id ke Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 15 Sep 2020 | 14:33 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

tipscucimobilpromobeecleangarasiidsolusipuas