Cara Menghilangkan Water Spot pada Bodi Mobil
Cara Menghilangkan Water Spot pada Bodi Mobil

Sering Terabaikan, Water Spot di Bodi Mobil yang Menahun

28 Okt 2023 | 23:41 WIB

Kondisi bodi mobil seringkali dilihat dari mulus atau tidaknya penampilan cat mobil. Namun ada kalanya bodi mobil mengalami water spot.  Terkadang pemilik mobil suka mengabaikan dan tidak memperhatikan water spot pada bodi mobil yang bisa mengakibatkan kusam. 


Perlu Sahabat ketahui, water spot sendiri adalah istilah kotoran atau noda warna putih pada bagian bodi mobil karena air yang mengering. Memang noda air yang biasanya diakibatkan oleh air hujan ini dapat merusak penampilan mobil secara keseluruhan.


Jika hal ini terjadi pada mobil kesayangan Sahabat, tentu saja hal ini akan berdampak negatif yang nantinya penampilan mobil kamu akan terlihat lusuh dan tidak menarik. Itulah mengapa begitu penting untuk segera menghilangkannya, agar mobil kamu kembali menawan dan keren.


Jangan Abaikan Waterspot di Bodi Mobil

Jangan Abaikan Waterspot di Bodi Mobil


Bagaimana Sahabat, hari ini kamu sudah cek bodi mobil kesayangan kamu belum? Begini cara menghilangkan water spot pada bodi mobil yang tepat.


1. Membersihkan Water Spot Baru

Ketika Sahabat berkendara lalu terkena percikan air tanah di jalan, nantinya muncul water spot baru pada bodi mobil. Cara menghilangkannya yaitu dengan mengelap dengan air bersih dan kain lap.


Pastikan ketika mengelap water spot tersebut sesegera mungkin sebelum menggumpal dan menjadi kotoran yang sulit dibersihkan. Jangan sampai menunda hingga water spot tersebut berjamur.


Namun, cara yang paling mudah adalah dengan mencuci mobil langsung. Sahabat bisa gunakan shampo khusus mobil dan secara keseluruhan pada bagian bodi mobil sampai kotorannya hilang.


Lakukan Perawatan Mobil Dengan Rutin

Lakukan Perawatan Mobil Dengan Rutin


2. Membersihkan Water Spot Menahun 

Cara berikutnya, Sahabat harus menghilangkan water spot pada bodi mobil yang menahun. Jenis water spot yang satu ini relatif sulit untuk dihilangkan. Lalu, bagaimana cara membersihkan water spot menahun pada mobil? Begini caranya.


  • Oleskan compound pada bagian eksterior mobil Sahabat. Compound adalah pemoles bodi mobil yang bersifat abrasif, serta bisa menghilangkan bercak noda pada bodi mobil. 


  • Lakukan polishing atau perataan permukaan cat mobil dengan lapisan coating bertipe clear coat. Dengan begitu, bercak noda yang muncul pada bodi mobil bisa dikikis dengan sempurna. 


  • Cara terakhir, pastikan untuk menerapkan langkah waxing pada bagian eksterior mobil Sahabat yang telah diberi clear coat layer. Tujuan dari cara ini yaitu menghindarkan kendaraan tersebut dari kondisi permukaan yang terlihat kusam.


Rutin Melakukan Perawatan Mobil

Rutin Melakukan Perawatan Mobil


Kedua cara di atas bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan water spot pada bodi mobil secara menyeluruh. Dengan mengikuti cara di atas, sisi luar dari bodi mobil kesayangan Sahabat bisa lebih bersih dari noda. 


Sehingga nantinya mobil yang kamu miliki benar-benar memiliki permukaan yang halus, mulus, dan kinclong. Jadi, jangan sampai lupa jika ingin menghilangkan water spot pada bodi mobil bisa dengan cara di atas ya Sahabat!


Sering terabaikan, Water Spot di Bodi Mobil yang Menahun


Dari beberapa cara menghilangkan water spot di bodi mobil. Sebenarnya masih ada trik lain yang bisa Sahabat lakukan. Jika ingin lebih praktis, kamu bisa membawa mobil ke tempat pencucian mobil saja.


Sahabat tidak perlu khawatir, www.Garasi.id selalu mengerti kebutuhan kamu dengan memberikan promo layanan jasa servis dari partner bengkel yang sudah terpercaya. Nikmati promo pilihan terbaik yang cocok untuk mobil kesayangan kamu.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 29 Okt 2023 | 00:24 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstrikcucimobileksteriorbodimobilwaterspotkotorannodapembersihbodimobilperawatanmobilservisberkala
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family