Aksesoris mobil mudik
Aksesoris mobil mudik

Siap Mudik? Jangan Lupa Aksesoris Mobil Ini Biar Nyaman

27 Apr 2022 | 11:00 WIB

Lebaran idul fitri tinggal sebentar lagi. Banyak yang merencanakan untuk mudik tahun ini dengan menggunakan mobil pribadi. Sebab mudik dengan mobil sendiri pastinya lebih irit, lebih bisa membawa banyak barang, dan lebih bebas.

Jika Sahabat berniat untuk bepergian jarak jauh dan mudik dengan mobil pribadi, berikut beberapa aksesoris mobil mudik yang bisa Sahabat tambah agar perjalanan bisa semakin nyaman.

1. Car charger

Di perjalanan, Sahabat mungkin akan sangat membutuhkan smartphone untuk hiburan, penunjuk jalan, atau bermain sosial media. Nah, saat perjalanan jauh, ada kemungkinan baterai HP mu akan cepat habis.

Car charger bisa jadi solusi untuk membantu kamu mengisi daya baterai saat di jalan. Dengan adanya aksesoris ini, Sahabat tidak perlu khawatir kalau HP mati di tengah jalan dan jauh dari rest area. 

2. Tool Kit

Dalam setiap perjalanan akan selalu ada resiko perjalanan. Misalnya seperti mobil mogok atau ban bocor. Untuk memudahkan pengecekan, Sahabat bisa berjaga-jaga dengan memiliki tool kit dalam mobilmu.

Tool-kit yang berisikan peralatan-peralatan seperti kunci roda, obeng sampai dongkrak sangatlah penting jika melakukan perjalanan jarak jauh. 

Siap Mudik? Jangan Lupa Aksesoris Mobil Ini Biar Nyaman


3. Pengharum mobil

Saat perjalanan, Sahabat mungkin akan menyimpan sampah bekas makanan, sampah tisu, dan sebagainya sebelum akhirnya menemukan tempat sampah. Hal ini bisa menimbulkan bau kurang sedap di mobilmu.

Maka dari itu, ada baiknya Sahabat memiliki pengharum mobil di dalam mobil untuk mengharumkan ruangan. 

4. Car organizer

Barang bawaan yang banyak dan ditaruh sembarangan bisa membuat mobil terasa sempit. Apalagi barang-barang printilan kecil seperti tisu, botol minuman, cemilan, dan lain-lain.

Dengan car organizer, Sahabat bisa menaruh semua barang-barang tersebut di satu tempat ini. Selain memudahkan untuk diambil pada saat dibutuhkan, mobil akan terlihat lebih rapi.

5. Kasur udara

Perjalanan yang panjang bisa sangat melelahkan, terlebih jika membawa anak-anak. Dengan kasur udara, anak-anak bisa istirahat dan meluruskan badan selama beberapa waktu di dalam mobil.

6. TV Double Din

Memiliki layar yang cukup lebar untuk hiburan selama perjalanan bisa mengusir rasa bosan. TV double din bisa menjadi solusi untuk nonton bersama-sama di dalam mobil sesaat beristirahat di rest area untuk melepas lelah.

7. TEMPAT SAMPAH

Aksesoris mobil untuk mudik yang ke tujuh adalah tempat sampah. Tempat sampah khusus mobil memang terkesan memakan tempat, khususnya untuk kaki penumpag. Namun begitu, tempat sampah di mobil menjadi solusi untuk menghindari sampah yang berserakan di dalam mobil selama perjalanan mudik.

Selain itu, kebersihan mobil bisa tetap terjaga dan terhindar dari bau tak sedap di mobil yang kerap muncul akibat makan yang terjatuh atau terselip lama di bawah jok atau lipatan jok mobil. 

6. ROOF RACK

Aksesoris mobil untuk mudik yang keenam adalah roof rack. Roof rack lebih tepat digunakan jika jumlah penumpang yang ikut mudik jumlahnya memenuhi seluruh kursi di mobil. Jumlah penumpang yang banyak tentunya juga ikut menambah barang bawaan. 

Kondisi ini tentunya bisa membuat perjalanan mudik menjadi tidak nyaman terlebih jika dalam kabin dipenuhi lagi dengan barang bawaan. Oleh karenanya, roof rack ini menjadi solusi tepat untuk meletakkan barang bawaan saat jumlahnya cukup banyak. 

Barang bawaan bisa diletakkan di atas atap dan penumpang bisa lebih nyaman untuk duduk di kursi penumpang. 

Sahabat, itulah aksesoris mobil yang bisa kamu lengkapi ketika hendak ingin mudik lebaran bersama keluarga tercinta. Tetapi, senyaman apapun aksesoris mobil yang dimiliki. Tetap berkendara dengan aman adalah kunci kenyamanan selama perjalanan. 

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 27 Apr 2022 | 11:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifaksesorismobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081318588068
Logo Garasi.id
Copyright © 2022 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family