Garasi.id
Asuransi Mobil

Simak ini, Cara Memilih Asuransi yang Tepat untuk Mobil Tercinta

28 Nov 2018 | 14:00 WIB
BAGIKAN

Membeli mobil jaman sekarag ini, mau baru atau bekaspun bisa dicicil. Biasanya baik mobil baru dan bekas yang di kredit, selama masa mencicil akan mendapatkan sepaket dengan asuransi kendaraan. Banyaknya perusahaan asuransi saat ini kerap membuat kita sebagai pengendara kebingungan, asuransi jenis apa yang paling cocok untuk mobil kita. Nah sebelum memilih asuransi yang tepat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ya Sahabat Garasi.

Simak ini, Cara Memilih Asuransi yang Tepat untuk Mobil Tercinta

Langkah pertama Sahabat harus memastikan perusahaan asuransi yang dipilih merupakan perusahaan terpercaya. Untuk bisa mendapat rekomendasi terbaik, Sahabat disarankan untuk bertanya kepada seseorang yang Sahabat percaya dan yang telah menggunakan asuransi kendaraan terbaik berdasarkan pengalaman mereka.

Selanjutnya untuk memilih perusahaan asuransi, Sahabat juga pastikan lebih baik memilih perusahaan asuransi yang mempunyai jaringan yang luas, agar konsumen mendapat pelayanan yang maksimal. Sehingga pahitnya jika terjadi sesuatuyang tidak kita inginkan saat berada di luar kota atau pulau masih ada rekanan, sehingga mobil kita tercover dengan baik.

Baca Juga : Bujet Pas-Pasan Buat Beli Mobil, Kredit Mobil Bekas Aja di Garasi.id

Setelah menentukan perusahaan asuransi terbaik, Sahabat disarankan juga untuk memilih asuransi dengan jenis komperhensif atau All Risk atau menambah asuransi perluasan. Sehingga pastikan asuransi ini juga ikut memberikan jaminan asuransi huru-hara, saat terkena banjir atau segala musibah yang mungkin terjadi.

Namun buat Sahabat Garasi yang memilih mobil bekas yang sudah berumur 5 tahun ke atas, jangan kaget jika asuransinya lebih mahal ya. Karena biasanya perusahaan asuransi itu, jika seandainya mau memberikan jaminan itu sudah akan mengenakan loading atau ratenya ditambahkan. Hal ini sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh otorias jasa keungan (OJK),

Bagaimana Sahabat? Sudah jelas bukan asuransi apa yang dibutuhkan untuk kendaraan kesayangan bila membeli mobil.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 28 Nov 2018 | 14:00 WIB
BAGIKAN