Kaca Film
Apa Kaca Film Pengaruhi Sinyal HP

Sinyal Handphone Hilang, Apa Pengaruh Kaca Film?

18 Des 2019 | 14:30 WIB

Salah satu part yang kerap dimodifikasi oleh para pemilik mobil ialah kaca film. Pasalnya, komponen tersebut dapat menghindarkan pengemudi dan penumpang dari sorotan matahari.

Karena itulah, pabrikan kaca film terus mengembangkan produk mereka masing-masing. Bahkan, ada pula yang menggunakan bahan metal untuk komponen tersebut.

Sinyal Handphone Hilang, Apa Pengaruh Kaca Film?

Namun, ada keluhan akibat penggunaan material tersebut pada kaca film. Dilansir dari Liputan6.com, seorang pemilik mobil melontarkan komplain lantara sinyal handphone miliknya hilang karena terhalang kaca film.

Baca juga: Mobil Bekas Ganti Kaca Film, Perhatikan Jenis Hingga Garansinya

Hal ini sempat menjadi isu hangat di kalang para pecinta mobil tanah air. Namun, rumor tersebut langsung ditampik oleh Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari.

"Kaca film kita, memang menggunakan metal tapi tidak memengaruhi sinyal handphone. Mobil itu tidak seperti kaleng, dan signal hp bisa masuk dari mana saja, termasuk celah-celah mobil," jelas Lianto.

Pria ini juga menyatakan bahwa sinyal pasti tetap bisa masuk. Hal itu disebabkan oleh material kendaraan beserta aksesori mobil yang tak hanya metal, tetapi juga plastik atau karet.

"Signal hape juga tidak sekuno itu, misalkan celah untuk masuk signal dikit signal juga dikit. Kalau sudah ada celah untuk masuk, ya sama saja jumlahnya. Mempengaruhi, tapi bukan hilang sepenuhnya," pungkasnya.

Nah Sahabat Garasi, pernah merasakan gangguan yang serupa? kalau iya, jangan keburu berprasangka buruk dulu ya terhadap kaca film yang digunakan. Karena sekarang jaman sudah canggih, begitu juga dengan sinyal selular kamu.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 00:49 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelikacafilmsinyalhphilangaksesorisotomotifjakartadepokbekasitanggerang