Membeli Mobil Impian Bisa Menjadi Impian Banyak Orang, Termasuk Sahabat Sendiri
Membeli Mobil Impian Bisa Menjadi Impian Banyak Orang, Termasuk Sahabat Sendiri

Strategi Beli Mobil Idaman Bukan Hanya Impian

24 Agt 2023 | 23:22 WIB

Harus diakui, ketika Sahabat berkeinginan membeli mobil impian bukanlah hal mudah, terutama bagi kamu yang sudah berkeluarga atau masih berada di usia produktif dengan gaji yang terbatas. Oleh karena itu, untuk bisa membeli mobil impian, diperlukan ekstra usaha dan tekad untuk menabung dengan disiplin.


Selain itu, Perkembangan teknologi otomotif saat ini semakin kompetitif, baik dari aspek kuantitas terlebih pada aspek kualitas, keberadaan mobil sudah menjadi kebutuhan yang penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Segala sesuatu menjadi lebih praktis dan terjamin dengan adanya mobil.


Persiapkan Diri Secara Finansial Sejak Dini

Persiapkan Diri Secara Finansial Sejak Dini


Nah, apakah saat ini Sahabat mempunyai mimpi untuk memiliki mobil impian? Lalu, apa saja kendala kamu untuk mewujudkan mimpi ini? Sahabat tidak perlu khawatir, strategi menabung yang tepat bisa menjadi solusi untuk mewujudkan mobil impian.


Lantas, bagaimana cara menabung yang efektif dengan penghasilan yang pas-pasan? Berikut ini adalah beberapa strategi yang bisa Sahabat lakukan untuk bisa membeli mobil impian.


Lakukan Riset Mobil Yang Ingin Dibeli

Lakukan Riset Mobil Yang Ingin Dibeli


1. Riset Target Mobil Impian

Langkah pertama yang wajib Sahabat lakukan adalah melakukan riset target mobil yang ingin dibeli. Hal ini dilakukan agar kamu yakin dalam memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Dengan melakukan riset, kamu tidak akan tahu mobil apa saja yang memiliki kisaran harga termurah dengan kualitas terjamin, serta fitur-fitur mobil yang mendukung kebutuhan dan aktivitas.


2. Disiplin Menabung Untuk Mobil Impian

Setelah melakukan riset, langkah selanjutnya adalah disiplin menabung untuk membeli mobil impian. Tentukan tabungan sesuai dengan harga mobil yang diinginkan. Tapi jangan terlalu memaksakan diri, sehingga menyulitkan kamu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Penting untuk kamu memperhitungkan biaya-biaya tambahan lainnya, seperti biaya perawatan, pajak dan asuransi mobil. Dalam menentukan tabungan, kamu juga bisa mempertimbangkan pilihan mobil secara kredit atau dengan pembayaran penuh.


Sesuaikan Kondisi Finansial Dengan Kriteria Mobil Yang Dibutuhkan

Sesuaikan Kondisi Finansial Dengan Kriteria Mobil Yang Dibutuhkan


3. Simpan Bonus dan THR Tahunan 

Mendapatkan bonus dan THR tahunan dari perusahaan memang sangat menyenangkan. Namun jangan mudah tergoda untuk langsung membelanjakan uang tambahan tersebut. Tabunglah uang tersebut agar tujuan kamu untuk membeli mobil bisa tercapai dan kondisi finansial tetap aman dan stabil.


Selain itu, Sahabat juga bisa menginvestasikan uang tersebut untuk memperoleh keuntungan lebih di masa depan. Tapi, sebelum berinvestasi baiknya kamu sudah memiliki rencana keuangan yang matang. Tentukan jumlah uang yang akan disisihkan untuk menabung atau diinvestasikan, sehingga kamu tidak tergoda untuk menghabiskan uang tersebut untuk kebutuhan yang tidak terlalu penting.


Pilih Mobil Impian Sesuai Kebutuhan

Pilih Mobil Impian Sesuai Kebutuhan


4. Bawa Makanan dari Rumah

Salah satu cara mengurangi pengeluaran lain dan bisa menjadi cara efektif menabung adalah dengan membawa masakan rumah untuk dibawa ke tempat kerja. Dalam hal ini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk makan di resto dan tentu saja uang kamu bisa ditabung dengan baik.


5. Naik Transportasi Umum

Hampir seluruh kota besar sudah memiliki berbagai transportasi umum dengan harga yang terjangkau. Sahabat bisa memanfaatkan transportasi umum untuk memangkas pengeluaran. Tidak ada salahnya kamu menahan diri sampai akhirnya uang hasil menabung sudah terkumpul agar bisa membeli mobil impian.


Pilih Mobil Dengan Kualitas Yang Baik

Pilih Mobil Dengan Kualitas Yang Baik


Itulah beberapa cara yang bisa Sahabat gunakan untuk menabung beli mobil impian. Nah, apakah kamu telah menerapkan cara di atas? Atau justru kamu mempunyai cara sendiri? Untuk mewujudkan impian tersebut diperlukan tekad dan niat yang kuat untuk menabung. Dengan mempersiapkan diri secara finansial yang baik, Sahabat akan lebih mudah untuk membeli mobil impian.


Strategi Beli Mobil Idaman Bukan Hanya Impian


Jangan lupa Sahabat, kamu bisa langsung servis mobil impian kamu di e-commerce terpercaya www.Garasi.id. Pilih layanan jasa servis yang cocok dari partner bengkel terbaik sesuai kota tercinta kamu dibawah ini.



Kerja keraslah dalam keheningan dan biarkan mobil impian yang bersuara. Selamat berkendara dengan mobil impian Sahabat Garasi!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 25 Agt 2023 | 09:29 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifbelimobilmobilidamanmobilimpianservismobilperawatanmobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081318588068
Logo Garasi.id
Copyright © 2023 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family