Bersihkan Secara Rutin Cover Mobil
Bersihkan Secara Rutin Cover Mobil

Sudah Punya Cover Mobil? Kenali Jenisnya Biar Tidak Menyesal

22 Agt 2023 | 12:21 WIB

Sahabat sebagai pemilik kendaraan, ketika melakukan perawatan mobil jangan hanya pada interior saja. Eksterior mobil juga memerlukan perhatian khusus supaya tampilannya makin kinclong, berkilau tanpa goresan. Biasanya kamu akan melakukan perawatan dengan mencuci mobil dan tahap akhir dengan memoles bodi mobil dengan wax untuk melindungi bodi luar mobil tetap kinclong.


Sebaiknya agar bodi mobil terhindar dari debu, kotoran maupun senggolan benda lain, kamu pasti membutuhkan cover mobil. Sebab, cover mobil membantu melindungi bodi mobil kamu dari goresan, sinar matahari dan hujan terutama saat tidak digunakan. 


Cover Mobil Cuku Aman Melindungi Bodi

Cover Mobil Mampu Melindungi Bodi


Sudah banyak beredar jenis bahan cover mobil di pasaran. Membahas jenis-jenis bahan cover mobil terbaik yang bisa digunakan untuk melindungi bodi mobil. Sebaiknya Sahabat mengetahui jenis cover apa yang cocok dan bagaimana cara memilih bahan cover terbaik buat  mobil kesayanganmu. Berikut ini adalah rekomendasi jenis bahan cover mobil yang bisa Sahabat gunakan.


  • Cover Bahan Polyester

Bahan cover mobil pertama adalah polyester. Polyester biasanya dikenal sebagai bahan yang tahan air dan tahan panas. Polyester juga tahan luntur dan tahan lama. Jenis bahan ini memiliki permukaan yang licin dan tidak berpori sehingga kemampuan menahan airnya sangat bagus. Dengan begitu, saat hujan air tidak mudah tembus. Selain tahan air, bahan polyester ini juga anti ultraviolet, awet, tahan lama, dan tidak mudah luntur sehingga cocok untuk mobil berwarna putih.


Sesuaikan Cover Mobil Dengan Dimensi Mobil

Sesuaikan Cover Mobil Dengan Dimensi Mobil


  • Cover Bahan PVC

Bahan PVC (Polyvinyl Chloride) jenis ini dikenal tahan panas matahari dan hujan. Jadi Sahabat tidak perlu khawatir meninggalkan mobil parkir di luar. Namun penggunaan cover ini harus dilakukan dengan sedikit hati-hati karena bagian dalamnya yang agak kasar. Untuk amannya, sebaiknya pilih cover mobil berbahan PVC yang bagian dalamnya dipadukan dengan bahan halus. Sahabat jangan khawatir, saat ini sudah ada bahan PVC yang di bagian dalamnya sudah di tambah dengan bahan halus. Sehingga, cukup aman digunakan untuk mobil kesayangan kamu.


  • Cover Bahan Nilon

Selain itu, ada juga cover mobil berbahan nilon yang terbuat dari serat sintetis yang kuat. Tidak seperti PVC, bahan nilon lebih halus, fleksibel dan tebal. Bahan nilon berkualitas tinggi melindungi mobil anda dari panas dan hujan.


Tetap Perhatikan Kondisi Cover Mobil

Tetap Perhatikan Kondisi Cover Mobil


  • Cover Bahan Taslan

Bahan taslan terbuat dari serat sintetis berkualitas tinggi. Itulah mengapa bahan taslan sangat tebal, kuat dan anti air. Bagi Sahabat yang sering memarkir kendaraan di luar garasi rumah, cover bahan taslan ini bisa membantu melindungi mobil dari panas dan hujan.


Selain itu, durabilitas dan ketahanannya terhadap air membuat cover mobil ini unggul. Cover mobil taslan juga mampu memproteksi permukaan bodi mobil dari goresan, debu dan kotoran. Lapisan luarnya mengkilap dan tampak seperti cover mobil yang premium dan eksklusif. Warna cover mobil bahan taslan juga sangat beragam jadi bisa memilih sesuai keinginan. 


  • Cover Bahan Parasut

Parasut adalah bahan paling standar untuk cover mobil. Bahan parasut ini sangat tepat untuk melindungi mobil dari debu, kotoran dan benda tajam lainnya yang berada di sekitar mobil. Sayangnya bahan parasut tidak tahan air, sehingga disarankan untuk penggunaan di dalam ruangan saja. Saat terkena air, bahan parasut cenderung menempel pada mobil dan merusak cat mobil. Namun, harga cover parasut ini sangat terjangkau.


Jangan Salah Pilih Cover Mobil
Jangan Salah Pilih Cover Mobil

Setelah membaca jenis bahan cover mobil diatas. Secara keseluruhan, cover mobil yang Sahabat butuhkan untuk melindungi mobil adalah cover mobil yang memiliki sifat anti air dan berwarna terang untuk memantulkan paparan sinar matahari.


Ukuran cover mobil juga sesuai dengan dimensi mobil, sehingga dapat melindungi seluruh bodi termasuk ban mobil. Selain itu cover mobil memiliki jahitan yang rapi sehingga awet dan tahan lama.


Sudah Punya Cover Mobil? Kenali Jenisnya Biar Tidak Menyesal


Jadi, Sahabat bakal pilih jenis cover mobil mana nih? Yang pasti sesuaikan dengan kondisi mobil kesayangan kamu yah. Jangan lupa rutin melakukan perawatan eksterior mobil hanya di www.Garasi.id. Sikat promo terbaik yang cocok untuk mobil kesayangan kamu. Informasi lengkap silahkan hubungi tim customer servis Clara dari Grasi.id.


Tunggu apalagi, segera lakukan pembelian jasa servis untuk mobil kesayangan Sahabat sekarang dan rasakan pengalaman eksterior mobil akan selalu terjaga dan memiliki usia yang panjang. Hanya Garasi.id yang memberikan solusi perawatan serta kenyamanan berkendara yang optimal.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 25 Agt 2023 | 12:38 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifcovermobiljeniscoverbahancoverperawatanmobilservisberkala
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family