Porsche
Replika Porsche

Sulit Dapat Yang Asli, Replika Porsche Klasik Mulai Diburu

25 Agt 2019 | 13:00 WIB

Bagi Sahabat Garasi pecinta mobil klasik, punya mobil impian tentu jadi kepuasan tersendiri. Salah satu mobil yang paling dicari oleh kolektor di Indonesia, adalah sedan sport dua pintu, Porsche 356.

Sulit Dapat Yang Asli, Replika Porsche Klasik Mulai Diminati

Mobil ini diproduksi periode 1948-1965 dan jumlahnya di Indonesia, sangat langka. Seperti yang dilansir dari Kompas.com. Akses impor dari Eropa juga tertutup, karena pemerintah Indonesia memang melarang impor mobil bekas apapun merek dan modelnya. "Impor oleh perorangan hanya boleh untuk mobil baru," ujar penggemar mobil klasik yang enggan disebutkan namanya itu, beberapa waktu lalu.

Untuk menyiasati kondisi tersebut, banyak penggemar mobil klasik yang kini memesan replika Porsche 356 melalui bengkel restorasi mobil lawas. Basisnys menggunakan VW Beetle. Biaya pengerjaannya dibanderol Rp 900 juta.

Sulit Dapat Yang Asli, Replika Porsche Klasik Mulai Diminati

Seorang builder mobil lawas menyebut, VW Beetle digunakan karena posisi mesin ada di belakang. Sama seperti halnya Porsche 356. Body replika Porsche-nya sendiri dibuat dari serat fiber. "Frame-nya dari VW Beetle yang dipendekin 27 centimeter," ucapnya.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 01:52 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilklasiktuareplikatiruanporschejualbeliindonesiajakartadepokbekasitanggerang