Garasi.id
Spare Part Asal Jerman

Tahu Tidak, Spare Part Asal Jerman Bisa Panjang Usianya

10 Des 2018 | 12:00 WIB
BAGIKAN

Buat Sahabat Garasi yang gemar atau baru ingin koleksi mobil-mobil Eropa pasti tidak asing mendengar kata ZF Frierichshafen AG. Yup, itu merupakan perusahaan aftermarket atau penyedia komponen part dari Jerman. Tapi kira-kira Sahabat Garasi tahu tidak kalau perusahaan aftermarket ini menjamin partnya bisa awet hingga 20 tahun.

Tahu Tidak, Spare Part Asal Jerman Bisa Panjang Usianya

Baca juga: Teliti Dalam Memilih Mobil Bekas Eropa

Otomatis disaat Sahabat Garasi telah memilih mobil bekas dan ingin mengganti part penting seperti transmisi atau kaki-kaki, disarankan untuk menggunakan spare part asal Jerman seperti ZF Frierichshafen AG. Karena menurut sumber Garasi.id jika Sahabat punya kesempatan datang ke Jerman langsung, di sana masih ada yang mengendarai mobil tua yang notabene-nya telah teruji ketangguhannya.

Namun meski menggunakan spare part dengan kualitas yang tinggi, Sahabat bukan berarti lepas pengawasan begitu saja soal perawatannya ya. Karena bisa dipastikan jika tidak dirawat dengan baik, jenis apapun spare part yang dipilih akan rusak juga.

Sebut saja disaat Sahabat memutuskan untuk mengganti transmisi, jangan pernah sekali-kali lupa untuk memperhatikan oli transmisinya ya. Pastikan oli transmisi terjaga dengan baik dan menggunakan oli yang sesuai dengan standar transmisi. 

Selanjutnya Sahabat  juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan kekentalan dari oli transmisi tersebut. Sehingga transmisi akan tetap awet dan memiliki umur yang panjang. Dan ini juga berlaku untuk semua spare part yang ada di kendaraan ya Sahabat.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Des 2018 | 12:00 WIB
BAGIKAN