Nissan Terra
Nasib Nissan Terra

Tak Lagi Terpampang Di Situs Resmi, Apakah Nissan Terra Disuntik Mati?

22 Feb 2021 | 12:44 WIB

Berkunjung ke halaman resmi Nissan Indonesia, pada menu SUV nissan.co.id Nissan Terra sudah tidak lagi terpampang. Pada laman resmi tersebut hanya tertera Kicks e-Power, Magnite, dan X-Trail baru. 

Tak Lagi Terpampang Di Situs Resmi, Apakah Nissan Terra Disuntik Mati?

Head of Marketing-Communication Nissan Motor Distribution Indonesia, Julian Olmon saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Terra sudah tidak tersedia lagi di jaringan penjualan Nissan, sehingga informasi maupun spesifikasinya tidak ditampilkan lagi.

"Nissan Terra model saat ini sudah habis stoknya," demikian ungkap Julian yang dilansir dari laman Kumparan, Rabu (17/2).

Meski demikian Julian belum menyatakan Terra disuntik mati. Artinya masih ada peluang NMDI kembali memasok Terra VIN 2021 pada tahun ini. "Kami sedang menunggu waktu yang tepat," katanya lagi.

Penjualannya yang terseok-seok ditengarai jadi penyebab NMDI menyetop sementara pasokan Nissan Terra ke Indonesia. Setahun ke belakang, tenaga penjual Nissan disibukkan menghabiskan stok SUV tersebut.

Bahkan jaringan dealer Nissan di Surabaya menghadirkan promo cuci gudang Nissan Terra bonus satu unit Datsun Go, yang semuanya model produksi 2019. Selain gratis satu unit mobil, konsumen bisa menggantinya dengan potongan harga senilai Rp 110 juta, yang membuat banderolnya jadi sekitar Rp 390 jutaan.

Tak Lagi Terpampang Di Situs Resmi, Apakah Nissan Terra Disuntik Mati?

SUV ladder frame tersebut resmi mengaspal di tanah air pada awal Agustus 2018, dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS). Jantung mekanisnya menggunakan mesin Diesel YD25 DDTi 2.488 cc turbocharger bertenaga 190 dk pada 3.600 rpm dan torsi puncak 450 Nm pada 2.000 rpm. Kamu juga bisa membaca Nissan Terra Resmi Mendarat di Kota Semarang

Mengacu data wholesales Gaikindo, usai diluncurkan, distribusi unit ke dealer tahun 2018 dilakukan pada November dan Desember sebanyak 793 unit. Berikutnya sepanjang 2019 penjualan secara wholesales Terra merangkak 31,9 persen atau naik menjadi 1.166 unit, gabungan dari model reguler dan versi penggerak semua roda 4x4.

Sayangnya pada 2020, taji SUV yang didatangkan langsung dari Thailand itu menumpul dan hanya terjual sebanyak 800 unit. Pasokan unit ke dealer terakhir dilakukan pada September 2020, sebanyak 1 model 4x4.

Tak Lagi Terpampang Di Situs Resmi, Apakah Nissan Terra Disuntik Mati?

Selebihnya usai Gaikindo merilis laporan penjualan kendaraan roda empat nasional sepanjang Januari 2021, nama Nissan Terra hilang dari data wholesales. Artinya Nissan Indonesia kini mengandalkan penjualan Kicks e-Power, X-Trail, Magnite, dan Serena sebagai satu-satunya model di luar SUV.

Tapi jangan sedih dulu Sahabat, untuk kamu yang sudah lama  mengincar Nissan Terra tapi belum kesampaian untuk membelinya, kamu bisa mendapatkan versi pre-owned di Garasi.id. Selain harganya yang lebih terjangkau, membeli mobil pre-owned di Garasi.id kamu bisa mendapatkan mobil yang berkualitas dengan layanan Inspeksi mobil yang bisa memeriksa kendaraan incaranmu hingga 170 titik pengecekan yang dikerjakan oleh montir ahli partner Garasi.id. 

Nah Sahabat  jadi tunggu apalagi, segera temukan mobil pre-owned Nissan Terra di Garasi.id sebelum kehabisan. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 22 Feb 2021 | 12:44 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

beritaotomotifnissanterramobilbekasgarasiidkumparan