Toyota Fortuner
Toyota Fortuner

Tampilan Baru Toyota Fortuner Facelift 2020, Si Pelopor Kelas SUV 7 Seater

16 Okt 2020 | 10:01 WIB

Di Indonesia, mobil jenis MPV memang banyak diminati oleh para konsumen. Namun, selain jenis mobil MPV, ternyata jenis mobil SUV jadi salah satu segmen mobil di Indonesia dengan persaingan yang cukup sengit. Buktinya, produsen mobil cukup rajin meluncurkan varian mobilnya. Nah, salah satu yang tidak ketinggalan di segmen ini adalah Toyota lewat Fortunernya.

Tampilan Baru Toyota Fortuner Facelift 2020, Si Pelopor Kelas SUV 7 Seater

Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 silam, Toyota Fortuner sudah mengalami beberapa perubahan, baik itu eksterior, interior, hingga fitur-fitur yang disematkan. Nah, hal tersebut tentu dilakukan untuk menjadikan mobil ini sebagai top of mind masyarakat Indonesia di segmen SUV.

Toyota Fortuner jadi salah satu SUV yang paling diminati sekaligus menjadi salah satu tulang punggung Toyota. Meski begitu, bukan berarti mobil ini tampil manis tanpa cela. Melansir dari Kumparan.com, tanggal 15 Oktober 2020 Toyota Fortuner facelift dipastikan akan jalani debut perdananya di Indonesia berbarengan dengan Toyota Innova Facelift. Menurut penuturan salah seorang wiraniaga Toyota di Medan, Bohal Togatorop, ubahannya mayoritas memang terjadi di bagian eksterior. 

Tampilan Baru Toyota Fortuner Facelift 2020, Si Pelopor Kelas SUV 7 Seater

Ubahan paling mencolok memang di bagian luar sih, lampu depan, belakang, sein, dan foglamp semua LED. Lalu velg jadi two tone warnanya," jelasnya kepada kumparan, Kamis (8/10). 

Rumornya, Toyota Fortuner Facelift akan mendapat banyak perubahan di bagian luarnya. Ubahanya meliputi:

  • Grille 
  • Bumper depan 
  • Lampu depan 
  • Lampu kabut 
  • Lampu belakang 
  • Velg 
  • Body kit (TRD)

Berbeda dengan bagian luarnya yang dapat banyak ubahan, pada bagian dalam ubahannya terbilang minim. Ubahan utama di bagian dalamnya, kata Bohal, terletak pada penggunaan nuansa hitam pada bagian dashboard, doortrim, dan jok.

Berikut prediksi ubahan interior Toyota Fortuner facelift. 

  • Interior hitam semua varian 
  • Head unit 9 inci 
  • Wireless charging 
  • Layar entertainment monitor di bagian plafon 
  • Pengaturan jok elektrik 
  • Kamera 360 

Selain pada eksterior dan interior, Toyota juga melakukan penambahan 2 fitur keselamatan baru pada Fortuner facelift ini. Serta ada juga pilihan 7 Airbags pada varian tertinggi. Toyota Fortuner memang terlihat mengesankan karena lambang dari mobil SUV sejati. Ruang yang luas, memiliki bagian dalam yang nyaman, dan tidak ada masalah untuk menempuh jarak bermil-mil jika jalan tidak melibatkan banyak tikungan. Mesinnya pun sangat bertenaga yang memudahkan untuk melibas semua kondisi medan. 

Tampilan Baru Toyota Fortuner Facelift 2020, Si Pelopor Kelas SUV 7 Seater

Memang, Toyota belum secara resmi meluncurkan berapa harga yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan mobil ini, namun tidak ada salahnya bukan untuk membeli Toyota Fortuner bekas karena jika dilihat spesifikasi mesinnya tidak ada perubahan berarti. Nah, jika Sahabat sedang ingin meminang Toyota Fortuner bekas, kamu bisa mendapatkannya di Garasi.id. 

Tampilan Baru Toyota Fortuner Facelift 2020, Si Pelopor Kelas SUV 7 Seater

Di Garasi.id ada yang namanya Mobil Pilihan dimana mobil-mobil tersebut memiliki ciri-ciri seperti kilometer tempuh yang rendah, usia mobil muda dan sudah melewati tahapan inspeksi di 170 titik pengecekan. Jadi, mobilnya sudah tentu sangat aman dan siap untuk langsung digunakan Sahabat. Daripada penasaran, yuk lihat mobil Toyota Fortuner di Garasi.id.

Foto: Garasi.id

Konten ini merupakan kerja sama Garasi.id dengan Kumparan


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 16 Okt 2020 | 10:01 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

toyotafortunertoyotafaceliftmobilgarasiidkumparan