Mesin Menjadi Fokus Utama Saat Melakukan Tune Up Mobil
Mesin Menjadi Fokus Utama Saat Melakukan Tune Up Mobil

Tanpa Alasan, Mobil Perlu Dilakukan Tune Up Secara Berkala

18 Mar 2023 | 17:08 WIB

Tune up merupakan perawatan yang wajib dilakukan bagi pengguna kendaraan. Tak terkecuali mobil karena melakukan tune up mesin mobil secara berkala dapat menjaga performa mobil. Sehingga mesin mobil Sahabat akan selalu berada dalam kondisi yang optimal dan minim kerusakan.


Maka ini menjadi penting bagi Sahabat pemilik kendaraan untuk selalu merawat mesin mobil untuk mencegah timbulnya kendala dan penyakit pada mesin yang pastinya akan sangat merepotkan bila terjadi secara mendadak.


Lakukan Tune Up Agar Performa Mobil Bisa Lebih Prima

Lakukan Tune Up Agar Performa Mobil Bisa Lebih Prima


Dengan melakukan pembersihan, penggantian komponen dan penyetelan ulang maka itu akan mengembalikan performa mobil menjadi lebih baik dan tahan lama. Dari sumber otomotif yang terpercaya telah dirangkum, mengenai perlunya melakukan tune up pada mobil kesayangan Sahabat, yaitu:


1. Mengembalikan Performa Mesin Mobil

Mobil yang sering digunakan akan menyimpan banyak sekali kotoran seperti debu, sisa oli, kerak bahkan korosi yang menempel pada internal mesin kendaraan. Akibatnya jika tidak dilakukan tune up pada kendaraan maka performa mobil akan menurun dan dapat mengakibatkan kerusakan. Maka dari itu lakukan tune up untuk mengembalikan tenaga mesin dan mengoptimalkan kinerja kendaraan.


2. Komponen Kendaraan Terjaga

Dengan melakukan tune up secara berkala maka dapat juga memastikan komponen kendaraan tetap terjaga ketahanannya. Hal itu dikarenakan bahwa sebelum dilakukan pembersihan komponen pastinya melakukan tahapan pengecekan kondisi part kendaraan. Montir bengkel mobil pastinya akan memberitahu kepada pengguna kendaraan jika terjadi part yang sudah aus dan mesti dilakukan penggantian dan perbaikan.


3. Mengembalikan Performa Filter Udara

Filter udara berfungsi sebagai pemasok udara ke dalam ruang bakar untuk menghasilkan tenaga mesin . Maka dari itu harus terjaga kebersihannya. Jangan sampai udara tersumbat oleh kotoran, debu dan kerak yang menempel. Lakukan tune up untuk tetap terjaga kebersihannya.


4. Menjaga Umur Pakai Mobil

Sahabat perlu ketahui, melakukan tune up dapat menjaga umur pakai kendaraan juga loh. Sebab ruang bakar dan performa kendaraan selalu optimal dan terjaga ketahananya seperti mobil baru.


5. Kenyamanan Berkendara Semakin Meningkat

Mobil yang melakukan tune up secara berkala sudah pasti sangat nyaman untuk dikendarai. Nyatanya mesin yang sehat dan selalu terjaga perawatanya pasti akan nyaman tak kalah dengan mobil baru karena performanya selalu terjaga dengan baik.


Tune up umumnya memiliki pengerjaan yang lebih banyak dibandingkan dengan servis berkala. Biasanya ketika melakukan tune up umumnya meliputi tambahan pembersihan filter bensin, dan pengecekan atau pembersihan injector atau karburator.


Tanpa Alasan, Mobil Perlu Dilakukan Tune Up Secara Berkala


Secara pekerjaan lebih banyak, otomatis biaya yang harus dikeluarkan juga akan lebih besar. Tapi jangan khawatir, Sahabat bisa sikat potongan harga di promo Maret Diskon Greget yang berikan diskon hingga 75% dengan pilihan jasa servis tune up, servis evaporator AC mobil, spooring untuk semua tipe mobil dan balancing 4 ban biar kondisi mobil kesayangan Sahabat semakin sehat saat dibawa jalan dan meminimalisir kemungkinan buruk terjadi pada mobil. Tunggu apa lagi! realisasikan servis mobil kesayangan Sahabat Garasi.id sekarang. Informasi lengkap hubungi Clara di Whatsapp. 


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 18 Mar 2023 | 20:17 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifperawatanmobilservisberkalatuneup
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family