Jangan Tinggalkan Barang Tidak Penting di Dalam Mobil
Jangan Tinggalkan Barang Tidak Penting di Dalam Mobil

Tanpa Sadar, Barang-Barang Ini Bahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil

03 Sep 2023 | 23:03 WIB

Bagi beberapa pengendara, mobil sudah dianggap sebagai rumah kedua dalam menjalankan aktivitas. Dengan banyaknya aktivitas yang harus dilakukan, jadi mengharuskan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.


Ditambahnya lagi kemacetan yang terjadi ketika di perjalanan, mengharuskan pengendara untuk lebih lama lagi berada dalam mobil. Biasanya, di dalam mobil akan dibuat senyaman mungkin dengan memfasilitasi barang-barang yang dibutuhkan dalam beraktivitas.


Tapi ingat Sahabat, ada barang-barang tertentu yang tidak boleh ditinggalkan dalam mobil. Selain tidak aman, barang tersebut juga bisa menjadi cepat rusak. Bahkan dampak buruknya bisa mengganggu kesehatan maupun keamanan yang bisa menjadi pemicu kebakaran di dalam mobil. Nah, dari sekian banyak barang yang kamu bawa, barang apa saja yang tidak boleh ditinggal di dalam mobil? Cek dibawah ini.


Potensi Makanan Mengotori Kabin Mobil

Potensi Makanan Mengotori Kabin Mobil


  • Makanan

Meninggalkan makanan di dalam mobil dalam waktu lama, seperti permen dan coklat, dapat membuat makanan tersebut meleleh dan berpotensi mengotori kabin. Tidak hanya itu, beberapa makanan berbau menyengat seperti durian juga sebaiknya tidak dibiarkan ada di dalam mobil dalam waktu lama, karena akan menimbulkan bau yang menempel di kabin.


  • Perangkat Elektronik

Hindari meletakkan barang berharga seperti laptop, kamera, powerbank dan handphone di dalam mobil karena berpotensi menjadi korban pencurian. Hal ini karena barang-barang elektronik memiliki komponen seperti baterai yang dapat terpengaruh oleh panas, sehingga bisa memicu ledakan dan terjadi kebakaran mobil. Terlebih jika suhu dalam ruangan cukup panas dan terkena sinar matahari langsung.


Jangan Anggap Sepele Barang Berbahan Plastik

Barang Berbahan Plastik Sangat Berbahaya


  • Botol Plastik atau Minuman Soda

Botol air plastik yang berbahan transparan dan digunakan sekali pakai, sebaiknya tidak diletakkan di dalam mobil terutama saat parkir di tempat yang tidak terlindung cahaya matahari. Plastik tersebut biasanya memiliki kandungan BPA, yang apabila diletakkan pada suhu panas dapat merembes keluar dari plastik dan bercampur dengan minuman yang ada di dalam botol. Hal tersebut berbahaya bagi kesehatan, karena BPA merupakan bahan yang dapat mengakibatkan penyakit kanker.


  • Barang yang Mudah Terbakar

Pastikan barang yang akan ditinggalkan di dalam mobil tidak memiliki kandungan alkohol atau memiliki sifat mudah terbakar, misalnya seperti hairspray, korek api, rokok, deodorant dan hand sanitizer. Isi tabung yang bertekanan tinggi dapat mengembang dan berpotensi meledak, sedangkan alkohol juga memiliki sifat mudah terbakar.


Nah Sahabat, itulah beberapa barang yang sebaiknya tidak ditinggalkan di dalam mobil, sebaiknya barang tersebut kamu bawa turun dan memasukkannya dalam tas. Yuk lebih berhati-hati saat meninggalkan mobil dengan tidak meninggalkan barang-barang yang tidak penting.


Tanpa Sadar, Barang -Barang Ini Bahaya Jika Ditinggalkan di Dalam Mobil


Sahabat juga bisa cek Kumpulan Artikel Tips, Event, Review dan Berita Otomotif Terupdate lainnya sebagai referensi mengulas dan mempublikasikan kabar otomotif terkini dari perspektif lain. Nikmati kemudahan bertransaksi jasa servis yang cocok buat mobil kesayangan kamu. Banyak keuntungan jika kamu transaksi di Garasi.id, dengan unggah struk jasa servis apapun di aplikasi Getplus dan dapatkan langsung bonus 30Ribu poin di akun aplikasi Getplus.


Informasi lengkap Sahabat bisa cek syarat dan ketentuan Reward dari aplikasi Getplus atau hubungi tim Clara dari Garasi.id.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 03 Sep 2023 | 23:07 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsotomotifbarangbahayamakananminumanbotolkorekapihandphonepowerbankperawatanmobil
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081318588068
Logo Garasi.id
Copyright © 2023 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family