Terios Mamang Project bergaya Racing Stance!
Terios Mamang Project bergaya Racing Stance!

Terios Mamang Project bergaya Racing Stance. Makin keren & ciamik!

08 Jul 2024 | 17:25 WIB

Mobil Terios, dengan desain SUV-nya yang kokoh dan elegan, menjadi pilihan favorit bagi banyak pecinta otomotif di Indonesia. Selain performa yang handal di berbagai medan, Terios juga menawarkan banyak potensi untuk dimodifikasi. 

Terios Mamang Project bergaya Racing Stance. Makin keren & ciamik!

Mobil Daihatsu Terios TS Extra keluaran tahun 2008 atau biasa disebut Gen 1 besutan Mamang, yang terkenal dengan Mamang Project-nya ini berhasil membuat mobil keluarga itu kelihatan gahar namun tetap elegan sporty dengan tampilan dengan lapisan stiker wrap warna dandelion yellow by  Good Fix Sticker

Konsep yang dibawa Mamang ini modifikasi mobil dengan Racing Stance karena konsep ini semakin populer di kalangan pecinta otomotif. Racing stance mengacu pada modifikasi yang menonjolkan tampilan agresif dan sporty, seringkali dengan mobil yang diposisikan lebih rendah dan lebih lebar untuk meningkatkan estetika serta performa. Berikut ini adalah beberapa aspek penting dalam modifikasi mobil dengan gaya racing stance.

Terios Mamang Project bergaya Racing Stance. Makin keren & ciamik!

Untuk mencapai tampilan racing stance, modifikasi suspensi adalah langkah pertama yang perlu dilakukan. Daihatsu Terios TS Extra ini dibubuhkan Custom Per 1/2 jari depan dan 1 jari belakang plus ditambah Custom Shock Pendek depan dan belakang by Indra Jaya Per Kemayoran. Ada pula Coak Chasis & Naik Deck by Agarage Indonesia yang membuat konsep racing stance makin lekat plus ditambah Adaptor 2 cm bagian depan & 1.4cm bagian belakang by Andhika Bubut

Selain itu, performa bagian bawah mobil harus ditunjang dengan velg dengan desain yang lebih sporty dan ban dengan tapak lebih lebar. Tujuannya tidak hanya meningkatkan penampilan, tetapi juga meningkatkan handling dan stabilitas mobil. spesifikasi modifikasi bagian velg menggunakan HSR BOB R18, PCD 5x114, Lebar 8,5 (depan) ET 42 & Lebar 9,5 (belakang) ET 42 Warna Black With Bronze Machine Lips. Untuk Ban, menggunakan Bridgestone Techno Sport ukuran 215/40 R18 depan & belakang by Holy Ban Indonesia. Untuk menunjang agar lebih stance, Fernando Marcelino menambahkan Roll Fender untuk fender bagian depan dan bagian belakang by Yeni Custom.

Tampilan eksterior lainnya tidak kalah keren, mulai dari knalpot dengan custom header 4-2-1 by Darto Knalpot dan muffler diganti dengan konsep tailpipe. Pada bagian lampu, mobil ini menggunakan Billed Headlamp UPS Way Maker LS650 ukuran 3 Inch, ditambah bagian foglamp menggunakan UPS Way Maker F57 Double Laser 6000K ukuran 3 Inch by Bullaes. Untuk mengubah tampilan agar lebih nyentrik dan eye catching, mobil ini menggunakan underglow yellow full body & Engine Light warna pink & putih by Kaizen Otomotif. 

Terios Mamang Project bergaya Racing Stance. Makin keren & ciamik!

Pada bagian interior ada beberapa bagian yang diganti agar terlihat lebih sporty dan racing. Tampilan speedometer dibuat custom ala Mamang Project serta tampilan Head Unit menggunakan Intersys agar lebih ciamik. Untuk menambah kualitas audio, ditambahkan subwoofer menggunakan Fabulous. Konsep yang diberi nama Rio by Mamang Project ini juga menambahkan interior menarik lainya seperti Carbon Interior di 8 titik antara lain pegangan tangan depan kiri kanan, pegangan tangan belakang kiri kanan, headunit & AC, Speedometer, dan speaker depan kiri kanan by Arierty Bodyworks, ditambah penambahan retrim jok, doortrim & steer by Vision Indonesia & dipasang di Blast Leather. Untuk menambah kesan "racing", shift knob juga diganti dengan OMP Racing, dan walau terkesan racing, tapi tetep "adem" di dalam, penggunaan kaca film juga diperhatikan oleh Mamang. Mamang menggunakan Kaca Film Masterpiece Window Film Depan 40%, Samping kiri kanan dan belakang 60% yang masih dalam visibility normal saat digunakan berkendara. Kenyamanan lainnya, Mamang mengganti karpet dasar "Rio" ini menggunakan Engraver Carmat berwarna coklat tua. Terakhir, sentuhan detailing mobil ini dikerjakan oleh Dress Up Garage.

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 08 Jul 2024 | 17:34 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

teriosmamangprojectModifikasidaihatsuracingstance
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family