Hati-hati Berkendara di Malam Hari
Hati-hati Berkendara di Malam Hari

Tips Berani Mengemudi Saat Malam Hari

07 Agt 2023 | 23:27 WIB

Berkendara dengan mobil kesayangan di malam hari menjadi suatu kondisi yang terpaksa Sahabat lakukan setelah beraktifitas bekerja. Kondisi ini juga menjadi pilihan alternatif lain karena situasi jalanan yang lebih sepi, terhindar dari macet serta menghindari cuaca panas sinar matahari di siang hari.


Jika Sahabat sehari-harinya menggunakan mobil ketika berangkat dan pulang bekerja, sudah pasti tidak asing dengan kemacetan lalu lintas di titik tertentu. Banyak juga pengendara lain yang mengikuti pola yang sama setelah lelah beraktivitas dan melakukan perjalanan pulang di malam hari.


Berkendara baik malam atau siang hari, Sahabat wajib untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Apalagi saat malam hari cuaca sedang kondisi hujan, kamu harus berani serta ekstra hati-hati saat berkendara. Nah Sahabat, apa saja yang harus dipersiapkan ketika berkendara di malam hari menggunakan mobil kesayangan? Simak tipsnya berikut ini.


Tips Berani Mengemudi Saat Malam Hari

Tetap Fokus Saat Berkendara di Malam Hari


  • Jaga Kondisi Tubuh

Hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika berkendara di malam hari adalah pastikan kondisi badan tetap prima.  Karena walaupun kondisi mobil prima dan cuaca mendukung tapi kamu dalam kondisi tidak fit, akan dipastikan perjalanan akan menjadi kendala dan berpotensi kecelakaan. Untuk itu Sahabat, sebelum melakukan perjalanan di malam hari pastikan istirahat yang cukup dan pastikan tubuh sehat supaya selamat sampai di rumah.


  • Atur Rute Paling Aman

Tidak hanya untuk menghindari kecelakaan, kendala yang harus kamu hadapi ketika berkendara di malam hari adalah tindakan kriminal. Waspada oknum tebar paku dijalan, senggolan yang disengaja maupun modus penjahat lainnya. Untuk itu Sahabat selalu pilih rute jalur paling aman seperti melewati jalan yang ramai untuk dilalui kendaraan, hindari tempat sepi dan minim penerangan jalan.


Pilh Rute Perjalanan Yang Aman

Pilih Rute Perjalanan Yang Aman


  • Fitur Mobil Dalam Kondisi Baik

Selain sabuk pengaman, fitur keselamatan berkendara yang paling penting adalah wiper kaca mobil untuk menghadapi kondisi hujan yang tiba-tiba muncul di malam hari. Karena berkendara di malam hari berbeda dengan siang hari, hujan di malam hari sangat sulit untuk diprediksi jika visibilitas kamu saat mengemudi terganggu karena hujan.


  • Selalu Cek Kondisi Mobil

Pastikan jika mobil yang dikendarai selalu dalam kondisi prima ketika malam hari, beberapa yang harus diperhatikan adalah bensin, ban mobil dan diantaranya melakukan pengecekan lampu mobil. Karena ketika kamu berkendara di malam hari sangat minim penerangan. Jadi lampu utama mobil sangat diandalkan untuk bisa berkendara aman dan bisa lebih fokus pada kondisi jalanan di malam hari.


Waspada Cuaca Saat Malam Hari

Waspada Cuaca Saat Malam Hari


Masih banyak hal yang harus kamu perhatikan ketika berkendara di malam hari. Jadikanlah perawatan mobil dan hati-hati dalam mengemudi sebagai kebiasaan sehari-hari. Dengan demikian, kamu akan tenang dan menikmati perjalanan pulang dengan aman dan nyaman.


Untuk mengatasi kekhawatiran kamu saat berkendara malam hari, nikmati promo terbaik dari www.Garasi.id. Sahabat bisa pilih partner bengkel ternama, berikan diskon potongan harga untuk layanan jasa servis yang cocok untuk mobil kesayanganmu.


Jabodetabek

Bengkel Bos bekerjasama dengan Garasi.id berikan promo Diskon Hepi 8.8 Hemat Pasti diskon hingga 50% untuk jasa servis ganti oli, spooring & balancing, tune up, servis rem dan paket servis berkala.


Tips Berani Mengemudi Saat Malam Hari


Selain itu, untuk Sahabat yang berlokasi di daerah. Kamu juga bisa nikmati potongan harga diskon hingga 70% untuk layanan jasa servis terbaik lainnya dari partner bengkel ternama sesuai kota tercinta kamu dibawah ini.



Jika ada kendala kamu bisa hubungi tim customer servis Clara dari Garasi.id. Selamat servis mobil kesayangan Sahabat!


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 08 Agt 2023 | 08:30 WIB
Bagikan

Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family