Perhatikan Jenis beserta Spesifikasi Mobil
Perhatikan Jenis beserta Spesifikasi Mobil

Tips Cara Memilih Mobil yang Tepat Sesuai Kebutuhan

30 Okt 2023 | 11:00 WIB

Seiring perkembangan kebutuhan masyarakat, kendaraan telah menjadi suatu kebutuhan. Tidak hanya mengandalkan transportasi umum. Dengan memiliki mobil pribadi akan terasa lebih leluasa melakukan mobilisasi.


Sudah banyak produsen mobil yang terus berupaya mengeluarkan model sesuai kebutuhan, baik itu untuk keperluan sehari-hari, berpetualang atau pun untuk gaya. Jangan sampai Sahabat salah dalam memilih mobil karena mobil akan digunakan setidaknya 5 hingga 10 tahun ke depan.


Pada dasarnya, untuk membeli mobil yang tepat, sebaiknya Sahabat tentukan terlebih dulu jenis dan tipe mobil yang akan kamu pergunakan. Jika kamu masih bingung ingin membeli mobil seperti apa, berikut ini adalah tips untuk membeli mobil yang cocok dengan kebutuhan kamu.


Mobil Sedan Pilihan

Mobil Sedan Pilihan


1. Mobil Sedan

Mobil sedan termasuk kategori mobil perkotaan dengan kapasitas lima penumpang, dilengkapi empat pintu dan memiliki bagasi khusus di bagian belakang. Pada umumnya mobil sedan memiliki performa yang lumayan besar untuk dipacu pada kecepatan tinggi. 


Mobil ini sangat cocok untuk Sahabat yang ingin mengutamakan kenyamanan dan kecepatan. Beberapa tipe mobil Sedan terbaik di Indonesia adalah Mazda 6, All New Accord dan All New Corolla Altis. 


Mobil Hatchback Terbaik

Mobil Hatchback Terbaik


2. Mobil Hatchback

Kategori Hatchback adalah mobil yang memiliki bagasi dan ruang kabin yang menyatu. Ruang bagasi di mobil tipe Hatchback dapat diakses dari kursi penumpang paling belakang. Tidak hanya itu, jendela belakang pada mobil ini bisa dibuka dan menjadi pintu membuka bagasi mobil. Rekomendasi mobil hatchback terbaik saat ini adalah Toyota Yaris, Honda Brio dan Mazda 2. 


3. Mobil MPV

MPV adalah singkatan dari "Multi Purpose Vehicle" yang artinya "Mobil Serba Guna". Mobil ini banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Kapasitas penumpang mobil ini dapat memuat tujuh atau bahkan bisa lebih dan cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Namun, ada beberapa kategori MPV yang perlu Sahabat ketahui. Antara lain.


Mobil Multi Purpose Vehicle

Mobil Multi Purpose Vehicle


  • Medium-MPV

Medium MPV berdimensi bongsor dan mengutamakan kelegaan kabin. Kapasitas daya angkutnya juga banyak. Pilihan terbaik untuk mobil medium MPV Sahabat bisa memilih Hyundai Stargazer, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga.


  • Luxury-MPV

Luxury MPV merupakan jenis MPV yang mewah, biasanya dipilih oleh kelas atas karena harganya yang cukup tinggi. Toyota Alphard, Lexus LM 350 dan Hyundai Staria merupakan jenis Luxury MPV yang elegan dan berkelas.


  • Compact-MPV

Compact MPV yang merupakan MPV berdimensi sama dengan low MPV. Bedanya, harga Compact MPV lebih mahal. Hal ini karena memang kualitas, fitur dan kenyamanannya lebih  baik. Pilihan teratas jenis Compact MPV  Sahabat bisa memilih Mitsubishi Xpander, Kijang Innova Zenyx dan Wuling Almaz.


Dari segi kapasitas, mobil MPV dapat menampung hingga tujuh orang. Tidak salah jika mobil jenis ini banyak disukai calon pemilik mobil.


Mobil Sport Utility Vehicle

Mobil Sport Utility Vehicle


4. Mobil SUV

SUV merupakan singkatan dari Sport Utility Vehicle atau dapat diartikan sebagai kendaraan utilitas sport ini adalah kombinasi desain dari dua tipe mobil, yaitu mobil jeep dan sedan. Mobil jenis ini memang dirancang agar bisa digunakan di segala medan. Kemampuan mobil SUV yang melaju di medan yang berat dikarenakan biasanya menggunakan sistem 4WD atau four wheels drive


Umumnya, tipe mobil SUV biasa digunakan sebagai mobil keluarga karena kapasitas muatan yang cukup lega hingga 7 orang. Mobil jenis SUV banyak digemari karena desain-nya yang kekar dan tampilan yang maskulin. Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki bagasi yang sangat luas selain kapasitas penumpang yang banyak. Mobil SUV terfavorit saat ini adalah Toyota Fortuner, Honda CRV dan Mtsubishi Pajero Sport.


6. Mobil Jeep

Mobil Jeep adalah nama merek asal Amerika Serikat. Merek ini memproduksi mobil berpenggerak empat roda (4WD), baik jenis SUV atau truk secara konsisten. Di Indonesia, nama Jeep justru dijadikan sebagai pengklafisikasian jenis mobil. Tipe mobil ini cocok digunakan bagi Sahabat yang suka berpetualang atau melakukan perjalanan jauh.


Selain itu mobil Jeep didesain memiliki konstruksi yang kokoh dibanding mobil lain. Tipe mobil ini memiliki kemampuan off road dan dapat bertahan di kondisi cuaca ekstrim apapun. Performa mesinnya pun memang sangat hebat sehingga Sahabat dapat berkendara dengan aman.


Pilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Pilih Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan


Memiliki mobil memang penting untuk Sahabat yang aktif dalam mobilitas. Namun, ada begitu banyak resiko yang perlu dipikirkan saat memiliki mobil. Resiko seperti kecelakaan lalu lintas, kemalingan, banjir, hingga rusak gores ini nantinya akan berkaitan dengan kebutuhan biaya tak terduga.


Untuk melindungi mobil kesayangan Sahabat, pastikan mobil kamu terlindungi dari risiko di jalan dengan Asuransi Mobil Zurich Autocillin (Autocillin Comprehensive). Lalu, kenapa Sahabat harus memilih Asuransi Autocillin?


Promo Terbaik Zurich Autocilin

Promo Terbaik Zurich Autocilin


Asuransi Mobil Autocillin merupakan salah satu produk dari PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, untuk perlindungan Mobil untuk Kenyamanan Berkendara Sahabat. Asuransi Mobil Autocillin juga memberikan tiga pilihan perlindungan


1. Jaminan Total Loss Only

Penggantian atas kerusakan atau kerugian dengan total 75% yang terjadi karena kecelakaan, kebakaran, maupun pencurian.


2. Jaminan Comprehensive

Penggantian atas kerusakan atau kerugian sebagian maupun kerugian total dari risiko kecelakaan, kebakaran dan pencurian.


3. Comprehensive Plus

Penggantian atas kerusakan atau kerugian sebagian maupun kerugian total dari kecelakaan, kebakaran, maupun pencurian, serta memberikan perlindungan atas risiko angin topan, banjir, badai, hujan es, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru-hara, kerusuhan, serta kecelakaan diri dan penumpang


Adapun kelebihan dari fitur Asuransi Autocilin, yaitu:


  • Autocilin Mobile Claim Application 

Ketika Sahabat mengajukan claim bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja melalui aplikasi Autocilin mobile claim.


  • Autocilin Garage

Bengkel rekanan utama Autocilin yang memberikan tambahan layanan khusus. Dimana Autocilin garage merupakan bengkel yang sudah standarisasi.


  • Layanan Darurat

Layanan emergency road assistance, layanan derek dari Autocilin Rescue, Emergency road assistance serta ambulans.


Zurich dan Garasi.id berkolaborasi dengan mengadakan kegiatan AutoCar Meet Up yang sukses dilaksanakan pada tanggal 14 oktober 2023 di The Cove Batavia PIK. Zurich memberikan promo program berupa potongan harga hingga 20% dari premi asuransi Sahabat.


Kamu bisa gunakan KODE PROMO : ZURICH X GARASI

Syarat dan Ketentuan :

1. Masukan data diri anda ke formulir yang tersedia di halaman ini

2. Masukan kode promo Zurich x Garasi

3. Sahabat berhak mendapatkan promo special 20%

4. Promo berlaku sampai dengan 31 Desember 2023


Tunggu apalagi, Sahabat bisa nikmati promo terbaik ZURICH X GARASI sekarang dengan klik disini!

Promo Program ZURICH X GARASI 


Informasi lengkap Sahabat bisa hubungi Zurich Care 1500456 atau kunjungi www.zurich.co.id.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 30 Okt 2023 | 13:39 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipstrikotomotifjenismobilsedanhatchbackmpvsuv garasiidkolaborasizurichautocilin
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family