Mobil bekas murah berkualitas
Mobil bekas murah berkualitas

Tips Ampuh Memiliki Mobil Sendiri di Umur 20-an yang Wajib Kamu Ketahui

04 Sep 2020 | 11:42 WIB

Dewasa ini banyak orang yang ingin untuk membeli mobil di usia muda, khususnya bagi kamu yang bekerja di usia 20-an. Sebab selain menjadi salah satu alternatif transportasi, memiliki mobil sendiri sudah pasti sebuah kebahagiaan, apalagi membelinya saat usia muda.

Namun seringkali, keinginan untuk memiliki transportasi roda empat ini terlihat tidak mungkin. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah gaji dan kebutuhan gaya hidup anak muda saat ini. Akan tetapi, memiliki mobil di usia 20-an bukanlah hal yang tidak mungkin.


Ketika kamu akan membeli mobil bekas murah berkualitas kamu akan berpikir ‘Tapi gajiku mana cukup?’ ‘DP dan cicilan tambah bunganya gimana?’ ‘Mana kuat aku nyicil tiap bulan?’ Tenang! Kalau kamu memang mau, mobil pribadi untuk dirimu sendiri bisa diusahakan. Tentu mengusahakannya tidak hanya dengan doa. Ada beberapa langkah dan jurus jitu agar kamu memiliki mobil pertama kamu tentunya dengan cara di kredit ya Sahabat. 

Kredit mobil merupakan cara yang paling realistis bagi siapa saja yang masih menginjak usia 20-an. Sistem pembayaran dengan cara mencicil akan mempermudah seseorang memiliki sebuah mobil karena kebanyakan usia 20 tahunan semangat kerja pemuda masih begitu tinggi. Namun demikian, pengelolaan keuangan yang baik adalah kunci yang harus dipegang teguh agar kredit mobil di usia 20 an berjalan mulus. Lalu apa saja tips-tipsnya? Mari simak penjelasannya di bawah ini.

Pahami Kondisi Finansial

Membeli mobil bukanlah perkara mudah karena kamu harus memastikan bahwa keuangan yang kamu miliki cukup. Apalagi di umur 20 tahun kamu masih dalam tahap mengumpulkan uang, tentu harus dipikirkan matang-matang berapa uang yang kamu miliki saat ini dan bagaimana kamu meningkatkan uang tersebut ke depannya.

Tips Ampuh Memiliki Mobil Sendiri di Umur 20-an yang Wajib Kamu Ketahui

Cara mudah untuk mengetahui kesehatan finansial yang kamu miliki adalah dengan melakukan audit terhadap pengeluaran dan pendapatan kamu sendiri. Karena jika Sahabat sudah bisa memproyeksikan keuangan yang kamu miliki, kamu bisa menimbang apakah keuanganmu cukup untuk membayar angsuran dari kredit mobil yang kamu inginkan.

Jangan Boros dan Mulai Berhemat

Tips Ampuh Memiliki Mobil Sendiri di Umur 20-an yang Wajib Kamu Ketahui

Seperti pepatah hemat pangkal kaya, kurangi atau berhenti menghambur-hamburkan uang untuk berbelanja yang tidak perlu. Tentu setiap orang memiliki standard boros yang berbeda-beda tetapi yang jelas membayar sesuatu yang tak perlu itu identik dengan boros.  Oleh karena itu, hentikan kebiasaan semacam itu dan mulailah berhemat. Apalagi kalau kamu berencana kredit mobil di usia 20-an, tentu sebagian besar budget kamu harus kamu alokasikan untuk DPnya, membayar cicilan kredit dan lain-lain. 

Tentukan Lembaga Kredit Mobil

Segala sesuatunya perlu perencanaan yang matang, begitu pula halnya ketika kamu akan membeli mobil secara kredit. Karena harga mobil itu tak semurah barang-barang yang telah kamu beli, kamu perlu sumber pembiayaan sebelum mengeksekusi pembelian mobil secara kredit.

Ada dua macam sumber pembiayaan yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu bank dan leasing. Masing-masing dari keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga kamu dituntut untuk bijak dalam hal ini.

Tips Ampuh Memiliki Mobil Sendiri di Umur 20-an yang Wajib Kamu Ketahui

Sembari menentukan sumber pembiayaan mana yang akan kamu ajak kerjasama, putuskan target-target finansial yang nantinya akan menyokong dalam mencicil. Dengan cara ini kamu akan dapat menentukan sumber pembiayaan mana yang pas dengan kondisi finansial dan seberapa besar bunga yang akan kamu ambil.

Tentukan Mobil

Tips Ampuh Memiliki Mobil Sendiri di Umur 20-an yang Wajib Kamu Ketahui

Di umur 20-an pasti Sahabat banyak yang menginginkan mobil-mobil impian yang selama ini diincar. Pasalnya, salah memilih mobil berarti kamu rugi secara finansial juga. Maka dari itu, pastikan bahwa mobil yang akan kamu beli itu sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan. Jangan memilih mobil atas dasar gengsi lah atau gaya-gayaan. Bisa-bisa, kamu yang akan keteteran nantinya ketika membayar cicilan bulanannya karena harganya yang sangat mahal.

Survey Harga

Pembeli yang bijak tentu tahu pentingnya survey harga sebelum beli mobil, khususnya secara kredit. Karena harga mobil itu bervariasi antara showroom satu dengan lainnya, tidak cukup hanya melihat harga yang tertera pada showroom saja. Pastikan bahwa kamu juga melihat harga mobil yang kamu incar di situs online terpercaya seperti Garasi.id.

Satu-satunya langkah yang bisa Sahabat ambil untuk membawa pulang sebuah mobil adalah dengan cara mengajukan kredit. Ada banyak lembaga keuangan yang bisa dipilih sebagai sumber pendanaan, hal ini tentu saja disertai dengan sejumlah persyaratan yang mereka terapkan.

Rayakan Ulang Tahun yang ke-3, Garasi.id Berikan Promo DP 30% Beli Mobil Bekas

Persyaratan utama dalam pengajuan kredit mobil adalah pembayaran uang muka yang wajib dilakukan. Nilai uang muka ini tentu saja akan sangat bervariasi, tergantung pada harga mobil yang akan dibeli. Mungkin beberapa waktu yang lalu Sahabat membaca dan mengetahui bahwa di masa transisi ini OJK menerapkan kenaikan DP (uang muka) mobil pre-owned (mobil bekas) yang cukup tinggi. Oleh karena itu, Garasi.id punya solusi yang akan membantu Sahabat mewujudkan memiliki mobil pre-owned (mobil bekas) dengan DP yang sangat ringan sebesar 30%.

Promo #RayakanKemerdekaan

Bagi Sahabat yang membeli Mobil Pilihan dengan periode waktu 17 Agustus 2020 - 30 September 2020 Sahabat bisa mendapatkan keuntungan lebih yang lainnya. Garasi.id meluncurkan Promo DP 30% untuk setiap pembelian mobil bekas di Garasi.id. Bekerja sama dengan BCA Finance, setiap konsumen yang membeli unit Mobil Pilihan melalui Garasi.id dengan pembiayaan BCA Finance bisa mendapatkan DP 30% dan juga Gratis Voucher Fogging. 

Mengatasi Keraguan Yang Kerap Timbul Saat Membeli Mobil Bekas

Dan untuk perawatan mobil, dalam promo #RayakanKemerdekaan dari tanggal 17 Agustus 2020 - 31 Agustus 2020 Sahabat bisa memanjakan mobil kesayangan di Garasi.id dengan diskon 50% untuk perawatan mobil seperti Paket Servis Berkala, Cuci mobil, Tune up, Coating dan Detailing, Pemasangan kaca film, dst.

Masa Transisi DP Mobil Bekas Mahal? Hanya di Garasi.id Beli Mobil Bekas Diskon DP 30% Melalui BCA Finance

Nah bagaimana Sahabat Garasi, menarik bukan promo #RayakanKemerdekaan dari Garasi.id. Buat Sahabat yang berencana membeli mobil di masa transisi ini, inilah waktu yang tepat Sahabat. Kapan lagi beli mobil bisa DP 30% dengan lembaga pembiayaan yang sangat terpercaya seperti BCA Finance. Untuk info lebih lanjut Sahabat bisa langsung cek Promo Kemerdekaan dan untuk diskon 50% perawatan mobil Sahabat bisa cek promo kemerdekaan 2020.Atau bisa juga hubungi Officer Garasi.id atau Chat WA langsung di +62-817-0250-888 atau email di clara@garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 04 Sep 2020 | 11:43 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbekaskreditmobilkreditmobilmurahdpringanmobil