Velg baret
Velg baret

Trik Jitu Menghilangkan Noda dan Goresan Pada Velg Baret

13 Mar 2020 | 15:22 WIB

Semakin sering mobil yang kamu gunakan, semakin banyak juga perawatan yang dibutuhkan. Mobil yang setiap hari digunakan bisa terkena goresan halus yang timbul akibat bersentuhan dengan benda keras. Tidak hanya body mobil saja, velg baret juga bisa membuat kamu kesal dan tampilan mobil Sahabat berkurang lho. 

Trik Jitu Menghilangkan Noda dan Goresan Pada Velg Baret

Velg baret bisa disebabkan oleh jalanan yang kurang baik yang banyak batu, kerikil, ranting pohon hingga kurangnya berhati-hati sehingga menyeret trotoar. Nah, lalu bagaimana cara yang ampuh untuk menghilangkan velg baret? Yuk simak di bawah ini.

Cara ampuh menanggulangi velg baret

Sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan baret atau lecet atau baret pada velg mobil. Namun, kali ini akan dibahas 4 obat yang ampuh dan cara yang bisa Sahabat lakukan di rumah.

Compound

Selain bisa dipakai di body mobil, ternyata compound bisa dipakai untuk menghilangkan baret velg. Caranya, bersihkan terlebih dahulu velg dengan air bersih, lalu keringkan dengan lap bersih. Setelah kering semuanya, oleskan compound pada bagian velg yang baret-baret tadi menggunakan jari.

Trik Jitu Menghilangkan Noda dan Goresan Pada Velg Baret

Setelah diolesi compound gosok bagian tersebut menggunakan kain kering sampai bersih. Ulangi cara ini sampai baret pada velg hilang. Ingat, oleskan compound pada bagian yang lecet saja. Karena compound memiliki sifat yang dapat mengikis cat.

Autosol atau Batu Hijau

Selain compound ternyata Autosol atau Batu Hijau bisa menghilangkan noda pada velg baret. Caranya sangat mudah, yaitu bersihkan terlebih dahulu velg yang baret dan keringkan dengan menggunakan kain katun. Dengan cara ini baret pada velg akan hilang.

Trik Jitu Menghilangkan Noda dan Goresan Pada Velg Baret

Namun, jika baretnya cukup dalam. Sahabat bisa menggunakan amplas halus ukuran 2000. Untuk pengamplasannya jangan terlalu kuat, karena akan merusak cat velg. Kemudian poles dengan Autosol atau Batu hijau dan tambahkan pengkilap velg agar terlihat kinclong sepanjang hari.

Baking Soda

Trik Jitu Menghilangkan Noda dan Goresan Pada Velg Baret

Selain bisa digunakan untuk makanan, baking soda juga bisa menghilangkan noda pada velg baret sekaligus mengkilapkan velg mobil. Caranya, tuangkan baking soda kedalam sebuah wadah. Lalu, celupkan kain lap bersih kedalam wadah itu. Kemudian gosokkan kain yang sudah dicelupkan tadi ke permukaan velg yang baret dan kusam. Jika sudah, kamu bisa mengelapnya menggunakan kain bersih dan kering.

Oli

Selain dengan tiga bahan diatas, menghapus noda pada velg baret jjuga bisa dengan oli. Karena sifat oli sendiri yang dapat melekat dengan kuat, sehingga bisa mengangkat kotoran dan menghapus lecet pada velg. Bagaimana cara menggunakannya?

Trik Jitu Menghilangkan Noda dan Goresan Pada Velg Baret

Cukup mudah, tuangkan oli ke dalam wadah yang sudah disiapkan. Lalu oleskan oli ke bagian velg yang kusam atau baret, bisa menggunakan kuas atau yang semacamnya. Tunggu sekitar 10-15 menit agar oli bekerja dengan sempurna. Setelah itu bersihkan permukaan velg tadi dengan kain bersih dan kering.

Foto: Garasi.id

Kata Kunci Pencarian

tipstipsotomotiftipsgarasitipsototipsdantrikotomotiftipsmobil