Setiap Pintu Tol Tersedia Alat Pengukur Jumlah Kendaraan Yang Melintas
Setiap Pintu Tol Tersedia Alat Pengukur Jumlah Kendaraan Yang Melintas

Ini Dia Beberapa Tol Yang Dapat Diskon Selama Lebaran

19 Apr 2023 | 12:02 WIB

Sudah sebanyak 105.992 kendaraan yang tercatat meninggalkan Jakarta sejak Sabtu (15/4) kemarin. Dalam rangka mengantisipasi kemacetan yang terjadi pada masa mudik lebaran, beberapa jalan tol di Indonesia memberikan diskon untuk kendaraan yang melintas pada gelombang pertama. Diskon ini bertujuan untuk mendorong pengguna jalan tol agar lebih banyak menggunakan jalan tol dan mengurangi jumlah kendaraan di jalan raya biasa selama masa mudik.


Selain penerapan One Way dan Contra Flow, diskon tol ini diharapkan dapat memberikan solusi lain bagi pengguna jalan yang berencana mudik tahun ini. Saat ini, ada 5 jalan tol yang memberikan diskon, 3 diantaranya berada di Jawa dan 3 berada di Sumatera. Diskon tol ini hanya berlaku untuk jangka waktu tertentu.


Tol trans Jawa pertama yang mendapatkan diskon adalah tol Jakarta-Cikampek yang akan mendapatkan potongan harga 20% dari harga biasanya. Diskon ini berlaku mulai dari Minggu (16/4) hingga Selasa (18/4) untuk kendaraan yang masuk ke arah tol dan akan kembali lagi pada Kamis (27/4) hingga Sabtu (29/4) untuk kendaraan yang keluar dari tol.


Pastikan Saldo Uang Elektronik Terisi Sesuai Tujuan Perjalanan

Pastikan Saldo Uang Elektronik Terisi Sesuai Tujuan Perjalanan


Tol kedua adalah tol Tangerang-Merak yang juga mendapatkan potongan harga yang sama yaitu kurang 20% dari harga biasanya. Diskon ini berlaku mulai dari Minggu (16/4) hingga Selasa (18/4) untuk kendaraan yang masuk ke arah tol  dan Kamis (27/4) hingga Jumat (28/4) untuk kendaraan yang keluar dari tol.


Tol trans Jawa terakhir yang mendapatkan diskon adalah tol Cibitung-Cilincing yang hanya mendapatkan potongan harga 15% untuk kendaraan golongan 1, potongan harga 44% untuk kendaraan golongan 2 & 3, potongan harga 58% untuk kendaraan golongan 4 & 5. Diskon ini berlaku mulai dari Jumat (14/4) hingga Minggu (30/4).


Jadwal Arus Mudik 2023

Jadwal Arus Mudik 2023


Itulah tiga tol utama yang mendapatkan diskon untuk Jawa, masih ada 2 tol lagi untuk Sumatera. Tol trans Sumatera pertama yang mendapatkan diskon adalah tol Bakauheni-Terbanggi Besar yang akan mendapatkan potongan harga 20% dari harga biasanya. Diskon ini berlaku mulai dari Minggu (16/4) hingga Selasa (18/4) kendaraan yang masuk ke arah tol dan Kamis (27/4) hingga Sabtu (29/4) untuk kendaraan yang keluar dari tol.


Tol trans Sumatera terakhir yang mendapatkan diskon adalah tol Kayuagung-Palembang yang juga mendapatkan potongan harga 20%. Diskon ini berlaku mulai dari Minggu (16/4) hingga Selasa (18/4) kendaraan yang masuk ke arah tol dan Kamis (27/4) hingga Sabtu (29/4) untuk kendaraan yang keluar dari tol.


Update Berita Arus Mudik

Update Berita Arus Mudik


Nah itu dia, 5 tol yang akan mendapatkan diskon saat mudik 2023. Dengan adanya diskon ini, diharapkan pengguna jalan dapat memanfaatkannya untuk mudik dengan lebih nyaman dan mengurangi kemacetan yang terjadi pada jalan biasa selama masa mudik. Namun, pengguna jalan juga perlu memperhatikan keselamatan dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Selain itu, pengguna jalan juga perlu memperhatikan jadwal berangkat agar tidak terlambat dan terkena padatnya arus mudik.


Jika Sahabat sudah melakukan riset tentang harga tol wajib juga hukumnya untuk pastikan kondisi mobil sebelum dan setelah melakukan perjalanan, seperti pengecekan cairan mobil seperti oli dan air radiator. Sahabat bisa cek cara melakukan Pengecekan air radiator atau bisa cek layanan jasa servis mobil kesayangan Sahabat dengan cek di website www.Garasi.id.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 20 Apr 2023 | 10:35 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

beritaotomotifarusmudiklebaran2023bayartoltariftoldiskonlebaran
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family