Ganjil Genap
Penjualan Mobil Bekas Meningkat

Tren Baru Siasati Aturan Ganjil Genap

22 Jul 2018 | 11:00 WIB

Kebijakan ganjil genap yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta guna mengurai kemacetan, membawa keuntungan para pedagang mobil bekas. Sebab, sejak Juli 2018 penjualan mobil bekas di kawasan WTC Mangga Dua, Jakarta Utara meningkat drastis.

Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, ada peningkatan sekitar 15-20 persen. Mobil yang banyak terjual yakni jenis city car dan hatchback tahun produksi 2014 sampai 2016, yang harga jualnya Rp100-150 juta.

Tren Baru Siasati Aturan Ganjil Genap

"Kayak kacang goreng jualannya, seperti Brio, Jazz, Agya, Ayla. Itu efek dari ganjil genap, para pedagang mulai banyak jualannya sejak awal Juli 2018 ini," ujarnya seoerti dilansir dari laman VIVA, Jumat 19 Juli 2018.

Baca Juga : Paket Kebijakan Ganjil Genap Diperluas, Solusi atau?

Jika melihat rentang harga tersebut, konsumen bisa saja mendapatkan mobil jenis MPV (multi purpose vehicle) seperti Toyota Avanza dan Xenia. Menurut Herjanto, konsumen membeli mobil hanya untuk sekadar melewati jalur ganjil genap, dan lebih suka mobil kecil.   

"MPV masih kalah laris dengan city car, rata-rata orang beli memang untuk melewati ganjl genap," tuturnya.

Lanjut dia, konsumen tersebut umumnya sudah memiliki mobil sebelumnya. Ada juga konsumen yang awalnya sudah memiliki dua mobil, tapi karena kedua pelat nomornya genap, maka salah satunya dijual dan tukar tambah dengan pelat nomor ganjil.

Nah giamana Sahabat, tertarik beli mobil lagi untuk menyiasati peraturan Ganjil-Genap Ibu Kita? kalau iya, kamu bisa beli mobkas sesuai kemauan kamu tanpa ribet di Garasi.id. 

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 07 Mei 2020 | 14:38 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelikendaraanperaturanganjigenaptipstrendplatnomerpolisijalurtrengarasiidotomotifjakarta