Garasi.id
Mobil Pilihan Garasi.id

WOW! Harga Mitsubishi Outlander, Nggak Sampai 250 Juta di Garasi.id

03 Jan 2019 | 15:50 WIB
BAGIKAN

Mitsubishi Outlander Sport pertama kali diperkenalkan ke Indonesia oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor sebagai ATPM Mitsubishi pada tahun 2012. Mitsubishi Outlander Sport hadir dalam 3 varian, yaitu GLX, GLS, dan yang tertinggi varian PX. Mitsubishi Outlander Sport mendapatkan jatah facelift pada tahun 2014. Mitsubishi Outlander Sport merupakan salah satu crossover yang cukup populer dengan desainnya yang dinamis dan dimensi yang praktis. Mitsubishi Outlander Sport juga dikenal memiliki mesin yang responsif, juga relatif irit dan didukung ukurannya yang cukup kompak. Dalam segmen crossover, Mitsubishi Outlander Sport menjadi rival bagi Chevrolet Trax, Ford Ecosport, Honda HR-V, Nissan Juke, Suzuki SX4 S-Cross, Hyundai Tucson, Kia Sportage, dan Mazda CX-3. Jika membandingkan kubikasi mesinnya yang cukup besar (2000 cc), Mitsubishi Outlander Sport juga bisa disandingkan dengan Honda CR-V 2.0 dan Nissan Xtrail 2.0.

WOW! Harga Mitsubishi Outlander, Nggak Sampai 250 Juta di Garasi.id

Eksterior 

Mitsubishi Outlander Sport mengusung desain yang sporty dan dinamis. Aura sporty terasa kental. Dengan didukung ukurannya yang kompak, Mitsubishi Outlander Sport mampu memberikan kemudahan dan kepraktisan dalam mejelajah perkotaan. Kapasitasnya sebagai crossover juga mendukung Mitsubishi Outlander Sport untuk menjelajah segala medan.

Tampak depan, terlihat desain jetfighter nose ala Lancer Evo pada grillnya menambah kesan sporty. Bagian bonet memiliki dua lekukan yang terhubung ke grill membuatnya tampak macho. Dibekali dengan sepasang headlamp dengan Super Wide HID yang mampu menerangi jalanan dengan baik. Tak lupa, sepasang foglamp juga dipasangkan pada bagian bawah. Sayangnya belum dilengkapi dengan Daytime Running Light (DRL). Untuk versi facelift ukuran grill menjadi sedikit lebih kecil namun masih menganut desain jetfighter nose. Cover foglamp juga mengalami perubahan bentuk dan dilengkapi garis dengan aksen chrome.

Dimensinya yang kompak terlihat dari sisi samping. Desain samping terlihat sporty dengan atap yang semakin rendah ke belakang. Lekukan tajan di pintu samping membuatnya tampak gagah, ditambah dengan penggunaan velg 17 inchi yang dibalut dengan ban berukuran 215/60 R17. Pada versi facelift, velgnya menggunakan model velg 5 palang ganda.

Di bagian belakang jika dilihat sekilas desainnya mirip dengan Suzuki SX4 S-Cross. Terlihat stoplamp sudah mengadopsi lampu LED. Dilengkapi dengan high-mounted stoplamp pada spoiler belakang. Kaca belakang terlihat sempit, dilengkapi dengan wiper belakang untuk mengusap air ketika hujan.

Baca juga: Di Garasi.id, Tahun Baru Beli Mobil Kijang Innova Cuma 250 Jutaan

WOW! Harga Mitsubishi Outlander, Nggak Sampai 250 Juta di Garasi.id

Interior 

Masuk ke dalam kabin, terasa kualitas interior yang lumayan dan terlihat mewah. Material yang digunakan berupa plastik softtouch, cukup baik dibanding kompetitornya. Fitur-fitur yang diberikan juga cukup lengkap dan canggih. Instrumen speedometer mengusung model bulat pada speedometer dan tachometer yang tampak sporty. Ditengahnya terdapat MID yang menampilkan berbagai informasi dengan resolusi tinggi. Di bagian tengah disediakan Head Unit touchscreen berukuran 7 inchi yang mendukung USB port serta konektivitas bluetooth dan wireless sebagai fitur multimedia. Steering wheel menggunakan model 3-spoke yang digunakan pada Pajero Sport dan dilengkapi dengan Audio Control serta paddle shifter. Untuk varian PX, panoramic roof juga turut dihadirkan untuk menambah kesan mewah interior.

Dimensi yang kompak memberikan dampak pada ruang interiornya, khususnya pada bagian belakang. Ruang kaki dan kepala pada baris depan masih tergolong cukup dan nyaman untuk berpergian jauh. Namun, untuk baris kedua, ruang kaki dan kepala relatif sempit. Ditambah dengan posisi duduk baris kedua yang cukup tegak membuat kenyamanan berkurang dalam perjalanan. Pada varian PX, jok telah dibalut dengan kulit berwarna hitam. Begitu juga dengan steering wheel dan tuas transmisi.

Performa Mesin dan Handling 

Mitsubishi Outlander Sport dibekali dengan mesin 2.0L 4B11 MIVEC DOHC berkonfigurasi 4 silinder segaris 16 katup yang bertenaga. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 148 PS pada putaran mesin 6000 rpm dengan torsi maksimum sebesar 197 Nm pada putaran mesin 4200 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan CVT INVECS III with Sports Mode. Meskipun transmisi otomatis menggunakan CVT, transmisinya yang canggih terasa responsif ketika kickdown, terlebih jika memanfaatkan paddle shiftnya. Untuk mesin 2000 cc, konsumsi BBM Mitsubishi Outlander Sport tergolong irit dan mampu menempuh jarak 15 km untuk 1 liternya untuk perjalanan luar kota.

Bicara soal handling, Mitsubishi Outlander Sport memiliki handling yang cukup baik untuk sebuah crossover, meskipun gejala bodyroll masih terasa ketika menikung. Namun hal tersebut dapat dapat dimaklumi karena ground clearancenya yang tinggi dan masih cukup nyaman untuk bermanuver. Suspensi yang digunakan tergolong empuk, sehingga bantingannya terasa nyaman dan mampu meredam guncangan ketika melibas jalanan yang rusak dan berlubang.

Nah gimana Sahabat, pilihan yang menarik bukan untuk kamu yang sedang mencari mobil bekas dengan tampilan sporty yang nyaman dan bertenaga. Buat Sahabat yang ingin membeli Mitsubishi Outlander tahun 2015, Sahabat bisa membelinya di Mobil Pilihan Garasi.id.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 03 Jan 2019 | 15:50 WIB
BAGIKAN