Mobil handmade memilki harga yang sangat tinggi
Mobil F1 juga termasuk dalam aktegori mobil handmade

Wow ! Inilah 6 Mobil Mewah Buatan Tangan

18 Agt 2019 | 22:00 WIB
BAGIKAN

Beberapa pabrikan di dunia selalu menghadirkan varian spesial di antara ratusan ribu produk yang mereka luncurkan di pasaran. Varian spesial ini biasanya dibuat dengan tangan manusia (handmade) hingga lebih memiliki ciri tersendiri dibandingkan dengan mobil biasa yang dibuat oleh tangan-tangan mesin.

Tak heran, mobil handmade ini biasanya dibuat dalam jumlah terbatas dan dibanderol dengan harga jauh diatas mobil produksi massal yang beredar di pasaran. Penasaran mobil buatan tangan mana saja yang jadi yang termahal di dunia? Berikut 6 mobil yang berhasil Garasi.id rangkum.

Lamborghini Veneno

Lamborghini, pabrikan supercar asal Italia ini juga memiliki varian handmade salah satunya adalah Lamborghini Veneno yang hanya diproduksi sebanyak sembilan unit saja oleh tangan teknisi ahli di pabrikan berlambang banteng tersebut.

Wow ! Inilah 6 Mobil Mewah Buatan Tangan

Selain memiliki desain menawan dan futuristik, supercar satu ini juga dipersenjatai mesin 6.5 liter V12 yang sanggup membuatnya melesat hingga kecepatan 354 km/jam dan mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja.

Lamborghini Veneno sendiri dijual di pasaran dengan harga USD 3,9 juta atau setara Rp 47,6 miliar.

Bugatti Veyron Super Sport

Mobil buatan tangan termahal lainnya adalah Bugatti Veyron Super Sports. Membawa emblem mobil tercepat di dunia, supercar satu ini hadir di pasaran dengan mesin powerful yang membuatnya mampu melesat hingga kecepatan 430 km/jam dan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik.

Wow ! Inilah 6 Mobil Mewah Buatan Tangan

Bugatti Veyron Super Sports ini rencananya dibuat hanya sebanyak 20 unit saja. Hal ini karena hampir semua komponen supercar satu ini dibuat dengan tangan manusia yang membuat Bugatti hanya mampu memproduksi sebanyak dua unit Veyron Super Sports dalam satu minggu. Supercar dengan mesin V6 ini meluncur ke pasaran dengan harga USD 2,4 juta atau sekitar Rp 29,2 miliar.

Pagani Zonda Cinque Roadster

Di tempat ketiga ada supercar Pagani Zonda Cinque Roadster yang dijual ke pasaran dengan banderol USD 1,85 juta atau setara Rp 22,5 miliar.

Wow ! Inilah 6 Mobil Mewah Buatan Tangan

Diproduksi hanya sebanyak lima unit saja, Zonda Cinque Roadster menjadi salah satu supercar paling mewah yang beredar di jalanan. Pihak Pagani sukses memadukan fitur kelas wahid dengan desain bodi berlekuk tajam yang terinspirasi dari bentuk roket misil.

Untuk dapur pacunya sendiri, Zonda Cinque Roadster ini mengusung mesin V12 yang mampu menghasilkan tenaga hingga 678 hp dengan torsi maksimum mencapai 780 Nm. Mesin ini mampu membuat supercar edisi terbatas ini melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,1 detik saja.

Aston Martin One-77

Seperti namanya, Aston Martin One-77 merupakan varian limited-edition yang hanya diproduksi sebanyak 77 unit saja.

Supercar satu ini dilepas ke pasaran dengan mengusung mesin V12 7.3 liter yang dipadukan dengan sasis aluminium dan juga bodi terbuat dari bahan karbon fiber membuatnya menjadi salah satu varian terkencang yang pernah diproduksi Aston Martin.

Wow ! Inilah 6 Mobil Mewah Buatan Tangan

Selain hadir sebagai mobil berperforma tinggi, Aston Martin One-77 juga tak melupakan sisi kemewahannya dengan mengusung sound system bertenaga 1000 watts yang bakal memanjakan telinga pengendaranya.

Untuk harganya sendiri, Aston Martin One-77 ini beredar di pasaran dengan dibanderol USD 1,85 juta atau sekitar Rp 22,5 miliar.

Maybach Landaulet

Maybach, salah satu pabrikan yang tersohor dengan varian sedan mewah yang diluncurkannya ke pasaran ini juga memiliki produk handmade yaitu Maybach Landaulet.

Wow ! Inilah 6 Mobil Mewah Buatan Tangan

Sebagai varian sedan super mewah di pasaran, Maybach Landaulet hadir dengan konsep convertible roof yang membuat penumpang di kursi belakang bisa menikmati indahnya langit ketika berada di dalam mobil.

Tak hanya itu saja, interior sedan ini juga menunjukkan kemewahan di setiap sudutnya dengan kombinasi kulit dan kayu, serta sound system mewah. 

Hadir dengan disokong mesin V12 yang bertenaga, Maybach Landaulet ini dilepas ke pasaran dengan harga USD 1,4 juta atau sekitar Rp 17 miliar.

Ferrari Enzo

Ferrari Enzo menjadi salah satu varian supercar yang dibuat dengan cara eksklusif dengan sentuhan tangan langsung dari para mekanik handalnya.

Hanya dibuat sebanyak 400 unit, Ferrari Enzo yang dibuat untuk memperingati pendirinya ini hadir di pasaran dengan harga USD 700 ribu atau sekitar Rp 8,5 miliar namun seiring berjalannya waktu mobil ini memiliki harga yang tidak diketahui karena termasuk salah satu mobil yang melegenda.

Wow ! Inilah 6 Mobil Mewah Buatan Tangan

Supercar ini juga bakal memuaskan penggila kecepatan dengan mesin V12, twin-plate clutch, disc brake karbon-keramik, serta transmisi 6-percepatan manual yang diusungnya.

Foto: Internet


Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 18 Agt 2019 | 22:00 WIB
BAGIKAN