Polisi
Mobil Polisi

Wow ! Supercar Dijadikan Mobil Polisi di Negara Ini

18 Agt 2019 | 11:00 WIB
BAGIKAN

Sebagai salah satu alat untuk menegakkan hukum suatu negara dan menyelesaikan tindak kriminal di jalan raya, tidak ada salahnya jika sebuah negara menggunakan mobil-mobil berkekuatan super untuk mengejar para penjahat di jalanan. Di Indonesia sendiri ada beberapa Polisi yang menggunakan mobil Ford Focus, Mazda 6, dan Mitsubishi Galant. Nah di negara ini, mobil-mobil polisinya menggunakan mobil supercar seperti Ferrari, Lamborghini, Porsche dll. Negara apa dan jenis mobil apa saja yang mereka gunakan dalam menegakkan hukum, mari simak di bawah ini.

Dubai

Sebagai salah satu negara yang terkenal karena bangunan megahnya dan penghasil minyak terbesar di dunia, kepolisian di negara ini memiliki kendara polisi yang membuat ciut nyalinya apabila harus kejar-kejaran. Pasalnya, di Dubai, polisi menggunakan mobil Bugatti Veyron sebagai kendaraan operasionalnya. Mesin yang mampu melontarkan lebih dari 1000 daya kuda dan mampu melesat 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik sudah bisa dipastikan bisa mengejar pelanggar hukum dengan sangat mudah. Selain BUgatti Veyron, kepolisian Dubai juga memiliki sederet mobil super lainnya seperti Aston Martin one-77 yang hanya ada 77 unit di dunia, Bentley Continental GT, Porsche Panamera dan BMW i8.

Wow ! Supercar Dijadikan Mobil Polisi di Negara Ini

Italia

Selain makanan yang terkenal lezat di dunianya, spaghetti, Italia juga terkenal karena mobilnya yang memiliki desain seperti pesawat tempur canggih, Lamborghini. Karena Lamborghini berasal dari Italia, sudah tentu untuk mengejar para pelaku pelanggar lalu lintas, kepolisian Italia memiliki mobil super Lamborghini Gallardo LP560-4 yang mampu memiliki kecepatan hingga 236 km/jam lho Sahabat. Selain Lamborghini Gallardo, kepolisian Italia juga menggunakan Ferrari 458 sebagai pilihan mobil lainnya.

Wow ! Supercar Dijadikan Mobil Polisi di Negara Ini

Australia

Pada tahun 2016 kemarin, polisi Italia meresmikan mobil BMW i8 sebagai mobil operasionalnya. Selain dijadikan mobil operasional kepolisian Australia, mobil itu juga digunakan untuk melakukan kampanye kepada masyarakat untuk sadar mengenai kendaraan ramah lingkungan karena BMW i8 berteknologi hibrida.

Wow ! Supercar Dijadikan Mobil Polisi di Negara Ini

Jepang

Bagi siapa pun yang ingin mencoba ngebut di Jepang, pastikan tidak ada supercar satu ini. Bermodalkan mesin V6 berkapasitas 3.8 liter twin-turbo, tenaga yang dapat dihasilkan adalah 487 hp. Nissan Skyline GT-R R34 yang dijuluki Godzilla ini, memang khusus dipersiapkan pemerintah Jepang untuk berpatroli di jalan-jalan bebas hambatan. Dan merupakan mobil polisi tercepat untuk kawasan Asia.

Wow ! Supercar Dijadikan Mobil Polisi di Negara Ini


Inggris

Di Inggris juga terkenal dengan kepadatan penduduk yang tinggi serta tingkat kemacetannya hampir sama dengan Jakarta. Tapi jumlah pengguna supercar hingga mobil sport di sana terbilang sangat banyak. Sehingga untuk armada mobil polisi juga diperkuat mobil Lexus IS-Force. Lexus IS-Force yang juga merupakan rival tangguh BMW M3 E92 ini dibekali mesin tangguh yang sanggup hasilkan tenaga 416 hp.

Wow ! Supercar Dijadikan Mobil Polisi di Negara Ini

Jerman

Untuk perkuat armada kepolisian negara asal kelahiran BMW, di Jerman, varian New BMW M5 2013 resmi dipergunakan. Dengan menggunakan mesin berteknologi baru V8 berkapasitas 4.4 liter BMW TwinPower Turbo. Sehingga tenaga yang sanggup dihasilkan mencapai 560 hp pada putaran 6.000-7.000 rpm. Sedang torsi puncaknya mencapai 680 Nm pada putaran 1.500-5.700 rpm. Dan ini bisa jadi mobil sedan polisi tercepat di dunia.

Wow ! Supercar Dijadikan Mobil Polisi di Negara Ini





Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 18 Agt 2019 | 11:00 WIB
BAGIKAN