Inspeksi Mobil
Inspeksi Mobil - Mobile

Jasa Inspeksi Mobil Bekas Profesional

Ragu dengan kondisi mobil bekas yang ingin Anda beli? Cek Tata Cara Inspeksi dan Temukan solusi aman dalam mencari mobil bekas dengan layanan inspeksi Garasi. Pengecekan mobil oleh montir handal dari Partner kami yang meliputi 170 point pengecekan untuk segala tipe mobil.

Detail Laporan Inspeksi

Apa yang kamu dapat setelah Inspeksi Mobil?

Pengecekan mobil oleh montir berpengalaman yang meliputi 170 point pengecekan untuk segala tipe mobil.

Detail Laporan Inspeksi

Apa yang kamu dapat setelah Inspeksi Mobil?

Pengecekan mobil oleh montir berpengalaman yang meliputi 170 point pengecekan untuk segala tipe mobil.

8 sektor yang akan diinspeksi. Hasil laporan inspeksi berupa format .pdf
Sejarah & Foto
Surat-Surat
Test Jalan
Eksterior
Interior
Computer Diagnostic
Underhood
Underbody
Laporan yang diberikan adalah berdasarkan hasil pengecekan di waktu yang telah ditentukan, segala hal yang terjadi setelah pengecekan adalah di luar tanggung jawab pihak Garasi.
4.8dari 5
Kualitas Produk
5
228Sangat Puas
4
20Puas
3
1Standar
2
1Kurang Puas
1
4Tidak Puas
Semua
1
2
3
4
5

Review User

Oleh a*** s***
Automaster - Luxury
Mantap gan sesuai deskripsi, prosesnya juga cepet
06 Jul 2020 12:59 WIB

Oleh J*** P***
Inspeksi Garasi.id - Premium
.
06 Jul 2020 08:56 WIB

Oleh M*** R***
Automaster - Standard
Puas banget
05 Jul 2020 12:58 WIB

Oleh J*** A***
Inspeksi Garasi.id - Premium
memuaskan
05 Jul 2020 12:17 WIB

Oleh S*** A***
Automaster - Standard
Sesuai harapan hasil memuaskan. Terimakasih
02 Jul 2020 12:23 WIB
LIHAT REVIEW LAINNYA (254)

Segera Hubungi Garasi.id

Bagikan halaman ini

Apa itu Inspeksi mobil bekas? Apa saja yang dilakukan

Inspeksi mobil bekas adalah pengecekan yang dilakukan di 170 titik dalam mobil untuk mengetahui apakah mobil bekas tersebut memiliki kekurangan, kerusakan, atau ada beberapa part yang perlu diganti, bahkan kelengkapan dokumen pun akan kami lakukan.

Beberapa sektor yang kami cek antara lain adalah :

  • Surat-surat
  • Mesin
  • Kaki-kaki
  • Eksterior
  • Interior
  • Tes jalan
  • dll

Kenapa harus melakukan inspeksi mobil

Pembelian barang bekas memang tidak akan semulus ketika membeli barang baru. Untuk mengurangi resiko-resiko yang tidak diinginkan ketika membeli mobil bekas, ada baiknya kamu melakukan inspeksi mobil yang ingin kamu beli. Dengan melakukan inspeksi kamu bisa tau apa saja kekurangan yang terdapat di dalam mobil, dan kemungkinan rusak apa saja yang nantinya akan timbul ketika digunakan.

Kamu juga bisa mengestimasikan apakah harga jual/beli yang kamu terima sudah berbanding lurus dengan kondisi barang yang akan kamu dapat. Dengan cara tersebut kamu bisa terhindar dari pembelian mobil bekas yang berkualitas jelek.

Jangan Lupa Mengikuti Langkah Ini Saat Membeli Mobil Bekas

Banyak orang yang ingin memiliki mobil untuk menunjang aktivitas sehari-hari apalagi untuk kamu yang sudah memiliki keluarga. Karena cukup mahalnya harga mobil baru dipasaran saat ini, maka tidak sedikit juga orang yang memilih pembelian mobil bekas. Mungkin kamu adalah salah satunya.

Bagian yang sangat penting dalam pembelian kendaraan bekas adalah kesehatan mesin. Mesin bagaikan jantung pada tubuh manusia, jika mesin ini sudah tidak sehat maka mobil pun akan tidak enak dikendarai. Kami memiliki tips sederhana bagaimana melakukan pengecekan kondisi mesin mobil bekas.

  1. Cek Ruang Mesin

    Pengecekan pertama yang bisa kamu lakukan adalah pengecekan pada ruang mesin. Untuk mobil yang relatif masih baru (5 tahun pemakaian) kamu harus coba cek apakah ada beberapa bagian pernah dilakukan pengecatan ulang. Jika ada terlihat pernah dilakukan pengecatan ulang berarti ada indikasi mesin pasti pernah diturunkan. Penyebab mesin diturunkan bermacam-macam salah satunya mungkin pernah terjadi tabrakan dari depan.

  2. Kondisi Mesin

    Cara paling mudah dalam melakukan pengecekan mobil adalah melihat apakah ada oli mobil yang tembus, rembesan, atau cairan lain yang tidak normal keluar dari sela-sela mesin. Lalu lihat apakah selang-selangnya ada yang bocor, rusak, dan terlihat tidak sehat. Karena biasanya orang yang menjual mobil bekas pastinya akan menutupi kekurangan dengan cara mencuci mesin.

  3. Starter Mobil

    Mobil bekas yang tidak ada masalah pastinya akan hidup jika dinyalakan pada saat keadaan dingin. Apabila mobil yang coba dinyalakan pada saat keadaan dingin tidak mudah hidup, itu merupakan indikasi ada aki mobil bermasalah atau mobil tersebut jarang diservis.

  4. Indikator & SpeedoMeter

    Saat keadaan mobil sudah menyala perhatikan indikator pada speedometer. Apabila tidak ada masalah pada oli, temperatur, dan aki maka lampu indikator tidak menyala.

  5. Suara Mesin

    Perhatikan suara mesin saat pertama kali mesin dihidupkan dari keadaan mesin sedang dingin. Dengarkan suara mesinnya, jika terdengar suara-suara tidak sehat maka ada indikasi bahwa mesin mobil bermasalah. Hindarilah mobil-mobil dengan keadaan mesin seperti itu.

  6. Getaran Pada Mesin

    Buka ruang mesin, dan perhatikan getaran mesin saat mobil sedang menyala. Apabila getaran mesin terlihat pincang itu berarti ada kerusakan pada busi mesin entah itu busi mati atau kotor.

    Berikut adalah 6 cara dasar untuk pengecekan pada mesin mobil bekas yang bisa kamu ikuti. Tetapi selain ada banyak poin penting yang juga harus kamu perhatikan, mulai dari interior, eksterior, kaki-kaki dan lainnya. Mungkin kamu merupakan orang yang tidak begitu paham dengan kendaraan seperti mobil.

    Kamu tidak perlu bingung karena kami bisa menggunakan jasa inspeksi mobil bekas dari garasi.id, inspeksi mobil bekas kamu akan dikerjakan oleh montir-montir profesional yang sudah melakukan pelatihan terlebih dahulu.

    Selain itu kamu juga akan mendapatkan laporan lengkap tentang kondisi mobil bekas yang melalui inspeksi paling lambat kamu akan mendapatkan laporan 24 jam setelah mobil kamu di inspeksi oleh tim garasi.id.