AUTO2000
AUTO2000
Authorized

AUTO2000

Inspeksi Mobil Toyota

Auto 2000

Auto 2000 berdiri sejak 1975 untuk memanjakan para pemilik kendaraan Toyota. Beberapa jasa service Toyta bisa kamu lakukan di Auto 2000 seperti service berkala, suku cadang, inspeksi mobil toyota, dan masih banyak lainnya.
Inspeksi Mobil
Inspeksi
Mobil

Tentang Sejarah Auto 2000

Auto 2000 berdiri pada tanggal 20 Februari 1957 dengan nama PT. Astra International Incorporation (AII) dan di dirikan oleh bapak Drs. Tjia Kian Tie, Bpk William Soerdjaya, dan Bpk E. Harman. Mulanya perusahaan ini bergerak di bidang perdagangan umum, mulai dari menjual soft drink, merek Prem Club dan juga ekspor-impor hasil bumi.

Hingga tahun 1965 PT. Astra International Incorporation mengalihkan usahanya jadi pengimpor untuk kendaraan bermotor, alat berat, dan alat teknik yang bisa menunjang kebutuhan pembangunan nasional.

Di tanggal 1 juli 1969 mendapatkan pengakuan resmi dari pemerintah menjadi agen tunggal mobil merek Toyota bagi seluruh wilayah Indonesia. Untuk kelanjutannya PT. Astra International Incorporation membentuk “Toyota Division” dan menangani dan pemasaran kendaraan merek Toyota.

Pada tahun 1971 didirikan perusahaan baru dengan nama PT. Toyota Astra Motor (TAM) yang merupakan patungan antara PT. Astra International Incorporation dengan Toyota Motor Company (TMC). PT. Toyota Astra Motor ini kegiatannya yaitu mengimpor mobil-mobil merek Toyota dalam keadaan Completely Knock Down (CKD) dari Jepang, kemudian dirakit di PT. Multi Astra serta menyalurkan pada dealer-dealer utama di Indonesia. Sehingga status agen tunggal Toyota untuk seluruh Indonesia dialihkan kepada PT. Toyota Astra International Incorporation sejak itu berubah menjadi penyaluran utama.

Tahun 1973, PT. Astra International Incorporation ditunjuk sebagai agen tunggal untuk produk-produk Daihatsu, dengan demikian Toyota Astra Motor tidak hanya memasarkan kendaraan merek Toyota saja tetapi juga kendaraan merek Daihatsu.

Setelah menjalani perjalanan yang cukup panjang, akhirnya pada tanggal 19 Februari 1991, menurut Akta Notaris. PT. All Toyota Division berubah menjadi PT. Astra International Tbk. Toyota Sales Operation Cabang Bandung atau lebih dikenal dengan nama AUTO 2000. AUTO 2000 ini merupakan tempat penjualan resmi Authorized Main Dealer bagi kendaraan merek Toyota yang berkantor pusat di Jl. Gaya Motor III No.3 Jakarta 14330.

Auto 2000 pun berkembang bukan hanya menjadi dealer resmi Toyota tetapi juga mensupport semua after sales Toyota. Mulai dari suku cadang, inspeksi, servis berkala dan lain-lain.

Kenapa harus melakukan inspeksi mobil

Pembelian barang bekas memang tidak akan semulus ketika membeli barang baru. Untuk mengurangi resiko-resiko yang tidak diinginkan ketika membeli mobil bekas, ada baiknya kamu melakukan inspeksi mobil yang ingin kamu beli. Dengan melakukan inspeksi kamu bisa tau apa saja kekurangan yang terdapat di dalam mobil, dan kemungkinan rusak apa saja yang nantinya akan timbul ketika digunakan.

Kamu juga bisa mengestimasikan apakah harga jual/beli yang kamu terima sudah berbanding lurus dengan kondisi barang yang akan kamu dapat. Dengan cara tersebut kamu bisa terhindar dari pembelian mobil bekas yang berkualitas jelek.

Alasan Kenapa Harus Memakai Komponen Asli

Namanya kendaraan sudah pasti harus diperhatikan performanya dan harus dirawat setiap bulannya. Mesin merupakan organ yang sangat penting untuk sebuah kendaraan. Apalagi untuk mobil bekas di tahun-tahun tua, perawatan itu harus dilakukan secara berkala.

Berikut adalah alasan kenapa mobil bekas itu harus di servis :

Memastikan komponen kendaraan tetap berfungsi baik

Banyak sekali dari kecelakaan kendaraan itu karena ada beberapa komponen dalam kendaraan kamu yang tidak berjalan baik, misalnya adalah rem yang blong. Salah satu penyebab dari rem blong adalah lupanya berganti kampas rem, atau lupa mengganti minyak rem.

Nah salah satu perawatan mobil berkala itu adalah memeriksa beberapa komponen dalam mobil kamu. Biasanya untuk melakukan servis berkala itu dilihat dari jarak tempuh kendaraan kamu mulai dari 5.000 kilometer, 10.000 dan 16.000.

Memperpanjang usia dari kendaraan

Penggantian komponen sebuah mobil bekas dengan komponen yang baru pastinya dapat memperpanjang usia dari kendaraan kamu. Bukan cuma itu, karena setiap komponen ini berkaitan cara kerjanya satu sama lain. Maka dari itu kalau kalian menunda untuk mengganti salah satu komponen, itu bisa mempengaruhi kerusakan ke komponen lainnya.

Menghemat pengeluaran

Loh ? mengganti suku cadang bukannya mengeluarkan biaya? Iya betul. Tapi ingat kalimat kita di poin sebelumnya. Kalau setiap komponen itu berhubungan satu sama lain. Kalau kalian tidak mengganti salah satunya, maka akan memberikan dampak kerusakan ke komponen lainnya.

Menstabilkan harga jual kembali

Mobil yang sehat dan terawat akan memberikan harga jual yang cukup baik dipasaran ketimbang mobil yang tidak terawat. Bahkan, mobil yang mesinnya baik tapi bodynya rusak akan mendapatkan harga jual lebih tinggi ketimbang mobil yang body nya tidak terawat tetapi tidak bisa jalan.

Jadi, tidak ada alasan kamu untuk menunda servis rutin mobil kamu. Salah satu bengkel yang bisa kamu datangi adalah bengkel Auto 2000, yang memiliki montir-montir terpercaya yang sudah melewati tes sebelumnya.

Perawatan Mobil yang Harus diperhatikan

Perawatan mobil bisa dilakukan di bengkel kepercayaan kamu seperti di bengkel Auto 2000, atau bisa juga kamu lakukan dirumah. Tetapi kalau kamu mau melakukan dirumah, pastikan kamu sudah berbekal dasar-dasar pengetahuan dari mobil kamu.

Dalam melakukan pengecekan tersebut ada beberapa hal yang pastinya harus kamu tau. Antara lain adalah :

Pastikan cairan dalam mobil selalu tercukupi

Dalam sebuah mobil terdapat beberapa jenis cairan yang harus diperhatikan konsistensi dari kualitasnya setiap periode. Beberapa cairan tersebut antara lain adalah air pada radiator atau coolant yang sering mengalami pengurangan pada ruang radiator untuk mendinginkan mesin.

Luangkan waktu awal kamu untuk melakukan pengecekan pada bagian-bagian yang memiliki unsur cairan didalamnya.

Pentingnya ganti oli di mobil kamu

Oli adalah sebuah pelumas yang diperuntukan untuk kebutuhan dari mesin, dengan adanya oli itu akan membantu menjaga pergesekan yang terlalu berat dari mesin. Pastikan kamu rutin untuk mengganti oli mobil kamu secara berkala. Untuk lebih jauh mengenai fungsi dari oli mobil bisa kamu dapatkan di artikel ini : Berikut Penjelasan Pentingnya Oli Mobil

Salah satu tempat terbaik untuk ganti oli mobil adalah di Auto 2000

Coba pastikan untuk servis rutin dan tune up

Jika mobil kamu sudah sering digunakan ada baiknya kamu selalu jadwalkan untuk melakukan servis rutin dan tune up di setiap 10.000 km sekali. Banyak bengkel berpengalaman yang bisa melakukan servis rutin dan juga tune up salah satunya adalah bengkel mobil Toyota Auto 2000.

Perhatikan selalu kemampuan dari aki mobil

Mobil membutuhkan tenaga listrik untuk bisa menyalakan semua komponen di dalamnya. Untuk melakukan hal tersebut maka ada sebuah alat bernama Aki. Fungsinya adalah memberikan power dan tenaga terhadap aliran listrik dalam sebuah kendaraan.

Jika aki tidak memiliki tenaga otomatis aliran listrik tidak akan bisa mengalir ke seluruh bagian mobil. Maka itu pastikan kamu untuk selalu mengecek kemampuan aki yang menempel pada mobil kamu. Kami memberikan banyak pilihan aki berkualitas dari berbagai partner di jasa & service Garasi.id.

Lokasi Bengkel Auto 2000

Setelah kalian mengetahui betapa pentingnya untuk melakukan perawatan mobil. Salah satu bengkel mobil yang bisa kamu percaya untuk melakukan perawatan mobil kamu adalah Auto 2000. Auto 2000 terdapat di beberapa lokasi, antara lain adalah :

  • Auto2000 Ambassador Mall Satrio Ambassador, Jl. Prof.Dr. Satrio Kav, Kuningan, 8-9, Jakarta Selatan, 12940 Senin - Jumat : 08.30 - 21.00 Sabtu - Minggu : 08.30 - 21.00

  • Auto2000 Angkasa Jl. Angkasa Raya 1 Blok BB 16, 1, Jakarta Pusat, 10610 Senin - Jumat : 08.00 - 17.00 Sabtu - Minggu : 08.00 - 15.00

  • Auto2000 Cempaka Putih Jl. Letjen. Suprapto, 63, Jakarta Pusat, 10520 Senin - Jumat : 08.00 - 17.00 Sabtu : 08.00 - 17.00 Minggu : 09.00 - 15.00

  • Auto2000 Pramuka Jl. Raya Pramuka Kav. 29-30, 146, Jakarta Pusat, 13120 Senin - Jumat : 08.00 - 16.00 Sabtu : 08.00 - 16.00 Minggu : close
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, lokasi dan lain nya, hubungi AUTO2000
Hubungi AUTO2000
Bagikan halaman ini