BCA Syariah
BCA Syariah
Authorized

BCA Syariah

Pembiayaan

BCA Syariah - Partner Terpercaya Untuk Beli Mobil Pilihan

Beli mobil bekas lebih untung pakai BCA Syariah. Pelayanan terbaik, aman, dan proses pembiayaan lebih cepat dari partner pembiayaan lainnya.
Pembiayaan
Pembiayaan

Cerita Singkat Tentang BCA Syariah

Pertumbuhan perbankan syariah yang berkembang lumayan pesat dalam beberapa tahun terakhir menampilkan atensi warga menimpa ekonomi syariah terus menjadi meningkat. Buat penuhi kebutuhan nasabah hendak layanan syariah, hingga bersumber pada akta Akuisisi Nomor. 72 bertepatan pada 12 Juni 2009 yang terbuat dihadapan Notaris Dokter. Irawan Soerodjo,S.H.,Msi,. PT.Bank Central Asia, Tbk (BCA) mengakuisisi PT Bank Utama Internasional Bank (Bank UIB) yang nantinya jadi PT. Bank BCA Syariah.

Setelah itu menurut Akta Pernyataan Keputusan di Luar Rapat Perseroan Terbatas PT. Bank UIB No. 49 yang dibuat didepan Notaris Pudji Rezeki Irawati, S.H., tanggal 16 Desember 2009, tentang berubahnya kegiatan usaha dan berubahnya nama dari PT Bank UIB jadi PT Bank BCA Syariah.

Komposisi kepemilikan saham PT Bank BCA Syariah adalah sebagai berikut :

  • PT Bank Central Asia Tbk.: 99.9999%
  • PT BCA Finance : 0.0001%

BCA Syariah mencanangkan buat jadi pelopor dalam industri perbankan syariah Indonesia bagaikan bank yang unggul di bidang penyelesaian pembayaran, penghimpun dana serta pembiayaan untuk nasabah bisnis serta perseorangan. Warga yang menginginkan produk serta jasa perbankan yang bermutu dan ditunjang oleh kemudahan akses serta kecepatan transaksi adalah sasaran dari BCA Syariah.

BCA Syariah sampai dikala ini mempunyai 68 jaringan cabang yang terdiri dari 13 Kantor Cabang (KC), 15 Kantor Cabang Pembantu (KCP), serta 40 Unit Layanan Syariah (ULS) yang tersebar di daerah DKI Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Surabaya, Semarang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Medan, Palembang, Malang, Lampung, Banda Aceh, Kediri, serta Pasuruan (informasi per Januari 2020).

Produk - produk BCA Syariah

BCA Syariah memiliki beberapa produk unggulan :

Pendanaan BCA Syariah

  • Tahapan iB BCA Syariah
  • Tahapan Rencana iB BCA Syariah
  • Giro iB BCA Syariah
  • Deposito iB BCA Syariah
  • Simpanan Pelajar (SimPel) iB BCA Syariah
  • Tahapan Mabrur iB BCA Syariah

Pembiayaan BCA Syariah

  • Pembiayaan Rekening Koran Syariah BCA Syariah iB
  • Bank Garansi BCA Syariah
  • Pembiayaan Umrah iB BCA Syariah
  • Pembiayaan Modal Kerja BCA Syariah iB
  • Pembiayaan Investasi BCA Syariah iB
  • Pembiayaan UMKM Bina Usaha Rakyat (BUR)
  • KPR iB BCA Syariah
  • Pembiayaan Anjak Piutang BCA Syariah iB

Berikut adalah jenis-jenis asuransi kendaraan roda empat :

Mobil baru maupun bekas, kepemilikan untuk asuransi kendaraan dapat dikatakan sangat berarti. Walaupun demikian sampai saat ini masih banyak dari pengendara di Indonesia, yang salah paham dengan asuransi kendaraan All Risk. Kemudian apa yang diartikan dengan asuransi kendaraan All Risk ya? Saat sebelum masuk ke pengertiannya, ada baiknya buat kita paham terlebih dulu apa sih arti dari asuransi kendaraan.

Asuransi menjadi satu hal penting untuk kendaraan karena bisa mengurangi risiko, saat terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. Mulai dari tergores, hingga pahitnya saat kendaraan hilang karena dicuri. Salahnya, karena sudah memiliki asuransi kendaraan All Risk banyak yang merasa aman karena semuanya akan tercover. Bisa dipastikan hal itu salah! Karena asuransi kendaraan All Risk tidak semuanya di cover.

Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai jenis-jenis asuransi yang ada di pasaran saat ini :

Asuransi Kendaraan Total Loss Only (TLO)

Jenis asuransi kendaraan ini hanya memberi penggantian bila kendaraan mengalami kerusakan total mencapai di atas 70%. Artinya, kendaraan sudah tak berbentuk lagi karena kecelakaan yang tak mungkin di-recovery lagi maupun raib dibawa kabur pencuri.

Asuransi Kendaraan All Risk

Asuransi kendaraan All Risk atau yang biasa disebut pula Comprehensive menawarkan jaminan segala macam kerusakan kendaraan baik minor maupun mayor. Kerusakan minor seperti bodi kendaraan lecet diserempet, spion patah, stoplamp pecah, dan lain sebagainya. Lantaran luasnya cakupan yang di-cover, tak heran jika preminya lebih tinggi dari TLO.

Asuransi Kendaraan Kombinasi

Meski terbagi dua, tapi tak tertutup kemungkinan kita bisa mengkombinasikan dua jenis asuransi kendaraan itu. Hal ini terkait dengan kebutuhan dan faktor ekonomisnya.

Tambahan lagi, asuransi kendaraan jenis TLO bisa pula disandingkan dengan perluasan jaminan seperti Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga (TJH III) dan Personal Accident (PA). Memang keputusan menyandingkan itu membuat premi makin bertambah, tapi adanya klausul tambahan itu lebih bertujuan melindungi diri Sahabat ketimbang kendaraan.

Perbedaan BCA dan BCA Syariah

Bank syariah umumnya mempunyai 2 akad ialah Mudharabah serta Wadiah.

Mudharabah merupakan prinsip yang digunakan bank buat penyimpanan. Dalam akad ini, deposan bagaikan owner modal serta bank bagaikan pengelola. Nasabah yang membuka tabungan dengan akad ini umumnya hendak dipaparkan oleh pihak bank, keuntungan apa saja yang hendak didapatkan, nah hasilnya hendak dipecah bersumber pada konvensi.

Contohnya, bila kamu mempunyai dana Rp 10 juta, setelah itu ditabung memakai akad Mudharabah, setelah itu bank menjanjikan 5% imbal hasil dari tabungan tersebut.

Sedangkan BCA konvensional, umumnya memakai skema universal yang terdapat di perbankan. Semacam membagikan bunga atas simpanan yang disetorkan ke bank.

Contohnya PT Bank Central Asia Tbk( BCA) dari halaman resminya membagikan bunga 0, 55% buat tabungan di atas Rp 1 juta serta 1, 55% buat tabungan diatas Rp 1 miliyar.

Besaran bunga ini umumnya telah ditetapkan semenjak dini, jadi calon nasabah dapat memperhitungkan sendiri berapa bunga yang hendak didapatkan kala menyetor tabungan.

Kredit Mobil Bekas BCA Syariah

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, lokasi dan lain nya, hubungi BCA Syariah
Hubungi BCA Syariah
Bagikan halaman ini