Max Detail
Max Detail

Max Detail

Cuci Mobil, Detailing, Interior, Coating, Wax, Fogging, Sealant

Max Detailing - NANO Coating, Autodetailing, Cuci Mobil

Kami berfokus pada kepuasan pelanggan terhadap hasil kerja kami. Kami menjadi salah satu salon mobil terbaik di Bali. Terutama dalam hal perlindungan kendaraan dengan nano ceramic coating, dan lainnya.
Coating
Coating
Detailing
Detailing
Cuci Mobil
Cuci
Mobil
Ganti Oli
Ganti
Oli
Pembersihan Interior
Pembersihan
Interior
Wax
Wax
Fogging
Fogging

Tentang Max Detail Bali

Max Auto Detailing bermula dari passion yang kuat akan dunia otomotif dan juga kami selalu melengkapi setiap orang di tim kami dengan Sertifikasi Paint Correction, Auto Detailing & Nano Coating.

Selain itu juga Max Detailing Bali juga akan selalu berupaya melengkapi alat-alat kerja yang berteknologi terbaru dan juga lengkap.

Tapi dari semua itu yang paling penting bagi kami adalah bagaimana Max Detailing melihat bahwa diri kami mampu dengan segala skill yang Max Detailing punya untuk memberikan hasil detailing yang terbaik bagi setiap konsumen Max Detailing Bali.

Kami akan mempublikasikan Visi Misi Max Detailing Bali yaitu

  • Love God
  • Love People
  • Love Detail

Kami mencintai Tuhan , untuk bisa mencintai setiap konsumen kami yang beragam, dan juga mencintai setiap kondisi detailing yang kami hadapi .

Alasan Kenapa Perawatan Mobil Itu Penting

Menjaga kebersihan dari barang-barang pribadi memang harus diperhatikan oleh semua orang. Tidak terkecuali juga untuk mobil-mobil milik kamu, apa sajakah manfaat dari melakukan perawatan untuk mobil kamu :

  • Mobil yang sering melakukan perawatan eksterior pastinya akan menjaga kilau dari cat mobil kamu.
  • Perawatan yang dilakukan dengan baik dan benar juga bisa memperlambat cat untuk memudar.
  • Perawatan interior mobil bisa juga menjaga kebersihan dari kuman dan penyakit.
  • Perawatan interior mobil juga bisa menjaga kenyaman bukan hanya untuk kamu tapi juga untuk orang yang akan menumpang ke mobil kamu.

Beberapa hal bisa kamu lakukan untuk perawatan mobil antara lain adalah cuci mobil, coating mobil, detailing mobil, dan perawatan interior mobil.

Yang paling baik untuk melakukan perawatan mobil itu adalah perawatan mobil bekas. Salah satu tempat perawatan mobil bekas yang bisa kamu datangi adalah Max Detail Bali.

Apa Itu Coating Mobil

Coating adalah salah satu jenis perawatan untuk eksterior mobil, defenisi dasarnya adalah coating sebuah proses pelapisan untuk sebuah body mobil.

Dimana seorang teknisi memoleskan sebuah lapisan khusus pada permukaan cat mobil kamu sehingga dengan adanya lapisan baru ini akan membuat tampilan bodi mobil yang kamu miliki selalu terlihat kinclong. Salah satu bengkel mobil yang bisa kamu datangi untuk coating adalah Max Detail Bali.

Kelebihan Dari Menggunakan Coating Mobil

Kenapa kamu direkomendasikan untuk melakukan coating mobil pasti karena adanya kelebihan-kelebihan yang akan di dapat. Berikut adalah beberapa kelebihan dari menggunakan coating mobil :

Melindungi mobil dari sinar UV/Ultra Violet

Banyak orang yang bilang kalau Sinar UV itu berbahaya untuk kulit kamu jika terpapar secara terus menerus. Begitu juga dengan badan mobil kamu yang terpapar sinar UV secara terus menerus. Itu akan membuat warna cat pada mobil akan memudar.

Pelapisan pada saat coating akan memberikan tampilan mengkilap pada mobil kamu. Tampilan mengkilapnya tersebutlah yang akan memberikan perlindungan kepada mobil kamu. Tetapi kami menyarankan untuk mewajibkan harus bersih 100% sebelum melakukan coating.

Melindungi dari goresan dan baretan

Karena badan mobil kamu diberikan lapisan lebih pada saat melakukan coating. Itu yang akan membuat permukaan mobil kamu juga menjadi lebih tahan terhadap goresan-goresan kecil. Untuk keunggulan yang satu ini tergantung dari kualitas daripada coatingnya tersebut. Semakin tebal dan semakin keras lapisan coating yang diberikan maka akan semakin bagus juga kualitas dari daya tahan badan kendaraan terhadap goresan.

Body dari mobil kamu akan terlindung air dan jamur

Manfaat perawatan coating mobil selanjutnya adalah bodi mobil dan permukaan cat menjadi lebih tahan terhadap bercak air dan jamur karena adanya efek water repellent. Efek water repellent biasa juga dikenal sebagai efek daun talas yang akan mencegah air dan kotoran agar tidak mudah menempel dan akan langsung tergelincir saat menyentuh permukaan car.

Permukaan cat yang memiliki bercak air yang mengering, lambat laun akan menimbulkan jamur pada bodi mobil. Dengan melakukan perawatan coating mobil, hal tersebut akan meminimalisir tumbuhnya jamur akibat bercak air yang mengering di bodi mobil tersebut.

Kamu bisa baca lebih lanjut : 5 Manfaat Perawatan Coating Mobil - Garasi.id

Body kendaraan akan terlihat lebih mengkilap

Kelebihan lainnya yang akan kamu dapat adalah mobil kamu akan terlihat lebih mengkilap daripada mobil pada biasanya. Karena mobil kamu dilapisi sebuah lapisan yang mobil lain tidak memilikinya. Daya tahan dari mengkilapnya sebuah kendaraan setelah di coating adalah kurang lebih 1 tahun tergantung dari kualitas dari bahan coating tersebut.

Apakah itu detailing mobil

Detailing mobil atau biasa disebut dengan Auto Detailing adalah sebuah teknik untuk melakukan perawatan dan memperindah penampilan dari kendaraan baik mobil atau motor, agar terlihat lebih sempurna. Kalau untuk detailing pada mobil itu bisa dilakukan untuk kebutuhan eksterior, interior bahkan ke bagian mesin.

Kenapa mobil kamu perlu dilakukan detailing? Setiap hari pasti kamu menggunakan mobil kamu untuk setiap kegiatan. Setiap harinya mobil kamu pasti akan diterjang debu serta kotoran di jalan. Kadang untuk jenis kotoran yang sangat kecil seperti debu itu bisa secara tidak sadar masuk ke sela-sela terkecil dalam mobil kamu. Itulah saat dimana kamu membutuhkan detailing.

Langkah-langkah dalam melakukan detailing mobil

Pastinya untuk kamu yang tidak mau repot dan tidak memiliki waktu untuk detailing mobil. Kamu mungkin bisa langsung saja datang ke bengkel mobil yang juga memiliki fasilitas untuk detailing dan coating mobil seperti Max Detail Bali.

Tetapi untuk kamu yang mungkin ingin mencoba melakukan detailing mobil sendiri mungkin langkah-langkah berikut ini bisa kamu lakukan :

Detailing Untuk Interior Mobil

  • Keluarkan karpet lantai dan sedot debu pada karpet, lantai, bagasi, jok, rak bagasi (jika ada), dan dasbor. Memajukan kursi lalu sedot debu karpet di bawahnya. Mulailah dari bagian atas, lalu ke bawah.
  • Bersihkan noda karpet atau jok dengan menggunakan busa pembersih dan gosok dengan kain atau spons basah. Biarkan beberapa menit sebelum menyekanya hingga kering dengan handuk.
  • Perbaiki lubang, bekas terbakar, atau noda kecil permanen pada karpet dengan memotong bagian tersebut dengan silet atau gunting. Ganti dengan potongan yang kamu ambil dari tempat tersembunyi, seperti bawah kursi. Gunakan perekat tahan air untuk menempelkannya.
  • Cuci karpet karet dan keringkan. Berikan pelapis anti-gelincir sehingga kaki pengemudi tidak terpeleset dan tergelincir.
  • Gunakan udara terkompresi dan sikat detailing untuk mengeluarkan debu yang terkumpul pada tombol dan celah dasbor serta pintu interior.
  • Lap permukaan interior yang keras dengan pembersih serbaguna yang lembut.
  • Bersihkan kisi-kisi lubang AC dengan sikat detailing. Jika kamu tidak akan menggunakan cairan sesudahnya, sikat detailing sebaiknya terbuat dari bahan yang sangat menyerap seperti kain serat mikro, yang dapat mengangkat debu dan kotoran dengan efisien.
  • Bersihkan atau gunakan sampo kursi. Membersihkan kursi itu penting untuk mendapatkan detail yang bagus.
  • Gunakan kondisioner untuk kursi kulit, bila perlu. Jika kamu membersihkan kursi kulit dengan produk inilah saatnya untuk mengondisikannya sehingga kulit terlihat menarik dan tidak mengering.
  • Semprotkan pembersih kaca pada jendela dan cermin, lalu lap bersih. Untuk mengangkat kotoran yang membandel, gunakan wol kawat 4/0 pada kaca.

Detailing Untuk Eksterior Mobil

  • Sikat pelek dengan sikat roda dan pembersih roda atau penghilang minyak. Bersihkan pelek terlebih dahulu, karena disinilah kebanyakan kotoran, debu, dan minyak terkumpul.
  • Cuci ban dengan pembersih ban dinding putih (meskipun dindingnya hitam). Berikan pelapis ban. Untuk sentuhan berkilau, biarkan pelapis menyerap, atau lap dengan kain katun untuk tampilan matte.
  • Ikat komponen elektronik dengan plastik di bawah kap. Semprotkan pembersih minyak, lalu bersihkan dengan penyemprot bertekanan.
  • Percantik area non-logam di bawah kap dengan pelindung vinyl/karet. Untuk tampilan berkilau, biarkan pelindung menyerap. Untuk tampilan matte, lap sampai bersih.
  • Cuci eksterior mobil dengan sabun pembersih mobil, bukan deterjen cuci piring. Parkirlah mobil di tempat yang teduh dan tunggu hingga permukaan mobil sejuk.
  • Bersihkan luar jendela dengan pembersih kaca. Kaca mobil yang baru di-detailing seharusnya bersinar dan memantul, bukan kusam dan kotor.
  • Angkat kotoran dan lumpur dari celah-celah roda dengan pembersih serbaguna dan penyemprot air bertekanan tinggi. Tambahkan pelapis vinyl pada celah-celah roda untuk efek berkilau.
  • Angkat kontaminan yang menyatu pada mobil dengan clay bar cair. Kamu dapat menggunakan clay bar tradisional untuk mengangkat kotoran seperti getah, tapi clay bar cair bekerja lebih cepat dan hampir sama efektifnya.
  • Gunakan semir atau lilin (jika menggunakan keduanya, gunakan dan bersihkan semir terlebih dahulu) dengan mesin poles aksi ganda atau orbital atau dengan tangan. Mesin poles rotary harus digunakan oleh profesional.

Lokasi Bengkel Max Detail Bali

Setelah kalian mengetahui betapa pentingnya untuk melakukan perawatan mobil. Salah satu bengkel mobil yang bisa kamu percaya untuk melakukan perawatan mobil kamu adalah Max Detail Bali. Max Detail Bali terdapat di lokasi :

  • JL. Nakula Timur no 107 Banjar Margaya – kuta 80361 Lokasi sebelah Restoran Bale Udang Mang Engkig dan Nakula Building No tlp : +6285847598411