TODA
TODA

TODA

Ganti Oli

TODA - Pusat Toko Oli

TODA adalah pusat penyedia toko oli berkualitas di Indonesia, menyediakan berbagai macam jenis oli, accesories, additive, pengharum, care care dsb. TODA juga menyediakan jasa ganti oli untuk mobil kamu.
Ganti Oli
Ganti
Oli

Penjelasan Tentang TODA

TODA merupakan kependekan dari Toko Oli dan Aksesoris, untuk kamu yang senang sering browsing untuk cari Oli untuk mobil dan motor pasti sudah sering dengar nama TODA. TODA biasa dibilang dikenal sebagai supermarket oli bagi banyak orang.

Tapi tidak semuanya yang dijual dalam TODA itu adalah oli, beberapa cabang TODA juga menyediakan tempat untuk ganti oli bagi kendaraan kamu.

Beberapa macam produk perawatan untuk kendaraan kamu mulai dari pewangi kendaraan, car care, engine cleaner dan sebagainya.

Kebutuhan oli mobil bermacam-macam disesuaikan dengan jenis kendaraan dan mesin apa yang digunakan.

Tingkat kekentalan dari oli juga bermacam-macam, mereknya juga ada banyak. Itu semua yang coba diberikan oleh salah satu bengkel oli mobil TODA.

Pentingnya Oli Mobil Bagi Mesin Kendaraan

Pasti sebagian dari kamu ada yang bertanya, sebenarnya kenapa toko seperti TODA lebih terfokus untuk satu jenis produk oli mesin.

Apa sih pentingnya oli mesin bagi kendaraan kamu?

Oli mesin merupakan salah satu cairan yang terdapat di ruang mesin. Lebih tepatnya merupakan cairan yang diisikan ke dalam mesin.

Pada waktu mesin dihidupkan, oli disirkulasikan ke segala komponen mesin oleh pompa oli.

Oli mesin jadi satu bagian yang sangat berarti buat menunjang kerja mesin. Bersamaan dengan konsumsi, terjalin penyusutan mutu serta gunanya, sehingga wajib dicoba penggantian secara periodik.

Salah mengenakan oli, mobil bisa terasa tidak bertenaga serta dalam jangka panjang dapat mengganggu mesin. Apabila dicermati, tiap oli mesin memiliki bermacam-macam kode di kemasannya, serta ini bagaikan petunjuk digunakan buat mobil teknologi mesin yang berbeda- beda.

  • Pelumasan : Dengan cara ini, komponen di mesin terjaga dari kerusakan dan keausan. Di artikel Yang Perlu Kamu Tahu Soal Pelumas Mesin Mobil kamu bisa mendapatkan informasi yang informatif mengenai pentingnya pelumasan oli terhadap komponen mesin mobil kamu.
  • Perapat : Oli pada bagian ini akan merapatkan celah keduanya, sehingga kompresi maupun tenaga pembakaran tidak bocor. Hasilnya, tenaga yang dihasilkan akan maksimal.
  • Pembersih : Ketika daerah tersebut terdapat kotoran, seperti sisa karbon pembakaran, maupun partikel logam akibat gesekan, maka oli bersih tersebut akan mendorong/membawa kotoran tersebut.
  • Penyerap panas : Ketika mesin dihidupkan, terjadi proses pembakaran yang menghasilkan panas untuk diubah menjadi tenaga. Pada saat yang bersamaan, oli bersirkulasi pada bagian dalam mesin.
  • Mencegah karat : Oli mesin akan menutup permukaan metal, sehingga metal tersebut terbebas dari oksidasi yang menyebabkan timbulnya karat.

Salah satu tempat ganti oli mobil yang bisa kamu kunjungi adalah TODA Oil.

Cara Memilih Oli Saat Ganti Oli Mobil

Oli berperan buat melumasi mesin mobil supaya tidak silih berbenturan satu sama lain. Supaya mesin dapat terus bekerja dengan lembut, jangan sehingga Kamu salah memilih oli buat mobil.

Akibat yang ditimbulkan tidak sepele lho, sebab dapat membuat tenaga mesin terus menyusut.

Memanglah, umumnya montir di bengkel keyakinan hendak merekomendasikan tipe oli yang sesuai buat mobil Kamu.

Tetapi, Kamu juga harus mengenali semacam apa sih oli yang pas buat kendaraan yang dipunyai. Ini ia uraian lengkapnya buat Kamu.

  • Pahami Karakter Mesin : Metode sangat sederhana buat memilah oli yang pas buat mobil yakni dengan memandang manual book yang disertakan dalam pembelian. Biasanya di dalam novel tersebut dipaparkan menimpa spesifikasi mesin serta tipe oli yang pas. Perihal sangat berarti yakni kecocokan dengan mesin dan kualitasnya, bukan merk!
  • Kekentalan Oli : Semakin besar angka yang berada di belakang kode SAE, maka itu menunjukkan konsentrasi cairan yang lebih kental. Sebagai contoh, oli dengan kode SAE 15W-40. Kode tersebut menunjukkan bahwa kekentalan pada kondisi winter (WAE) adalah 15 sementara saat panas 40.
  • Bahan Pembuatan Oli : Oli mobil dibedakan jadi 2 tipe bersumber pada bahan yang digunakan. Tipe yang awal yakni oli sintetis yang terbuat dari bermacam bahan kimia dengan watak aditif. Sedangkan itu yang kedua merupakan oli mineral yang tercipta dari ekstraksi minyak bumi, dengan kata lain lebih natural.
  • Hindari Oli Palsu : Sekarang ini begitu banyak oli abal-abal yang beredar di pasaran. Kadang-kadang oli ini dipatok dengan harga yang relatif lebih murah, namun sang penjual kerap memberikan gimmick yang membuat Anda percaya.
  • Gonta-ganti Oli, Boleh? : Terkadang terdapat orang yang terus- terusan memakai satu merk oli tertentu saja buat mobilnya. Sehabis mengenali terdapat merk yang lebih bagus, dia ragu sebab khawatir perihal tersebut bisa pengaruhi keadaan mesin.
  • Pemeriksaan Kondisi Oli : Oli tidak sekedar berfungsi sebagai pelumas mesin saja! Ada kegunaan lain yang perlu Anda ketahui yaitu sebagai pelindung karat, menjaga kestabilan suhu mesin, dan pembersih serta menutupi celah dinding mesin.