Wangsa Indra Permana -VW
Wangsa Indra Permana -VW
Authorized

Wangsa Indra Permana -VW

Official Partner Resmi Volkswagen

Wangsa Indra Permana - (Official VW)

Kamu tidak perlu bingung mencari tempat servis mobil VW kesayangan kamu. Dengan membeli service voucher di garasi.id kamu bisa melakukan servis mobil VW di bengkel resmi rekanan kami yang sudah terpercaya menyediakan pelayanan profesional, rapih, dan berkualitas.
Servis Mobil
Servis
Mobil

Cerita Singkat PT Wangsa Indra Permana

Banyak orang tau tentang merek mobil Volkswagen tetapi tidak banyak orang yang tahu tentang PT Wangsa Indra Permana. Wangsa Indra Permana merupakan perusahaan yang menjadi dealer resmi untuk merek mobil Volkswagen. Bukan hanya menyediakan mobil Volkswagen, Wangsa Indra Permana juga menyediakan suku cadang dan juga test drive.

Mobil dengan fitur dan kompleksitas yang ada sekarang memang tidak bisa sembarangan diservis. Khususnya mobil - mobil eropa seperti BMW, Audi, dan salah satunya adalah Volkswagen. Mobil Volkswagen (VW) terkenal dengan teknologinya yang terkini, maka untuk itu perlu sentuhan-sentuhan profesional untuk menanganinya.

Salah satu perusahaan yang bisa menangani mobil Volkswagen untuk servis rutin adalah PT Wangsa Indra Permana. PT Wangsa Indra Permana berlokasi di Jl. Angkasa No.18 di wilayah Gn. Sahari Jakarta Pusat.

Cerita Singkat Volkswagen di Bawah Wangsa Indra Permana

Mobil VW sendiri masuk ke dalam Indonesia tidak melalui jalan bisnis, melainkan jalan PBB, yang saat itu bertepatan dengan dorongan penanggulangan penyakit menular di tahun 1950-an sampai dengan 1960-an. Mobil VW yang saat itu banyak beredar di dunia adalah mobil jenis Beetle, alias VW kodok. Pada saat itu, mobil tersebut dipakai oleh Kementrian Kesehatan. Tapi karena mereka tidak terfokus dan tidak mengerti dunia otomotif, banyak dari mobil tersebut yang tidak dirawat.

Dibisniskan oleh PT Piola yang dipegang oleh keluarga Panggabean, bisnis komersial mobil VW juga mulai berkembang di Indonesia. Dari keluarga ini, berikutnya yang aktif berbisnis merupakan Albert Panggabean yang ialah generasi kedua dari pengelola PT Piola. Nama piola itu sendiri konon diambil dari nama salah satu anak keluarga Panggabean, tetapi dari anak yang tidak turut berbisnis VW.

Tapi sangat disayangkan PT. Piola saat itu digusur dari kedudukannya sebagai pengelola bisnis VW di Indonesia. Ada kabar yang bilang, penyebab PT Piola digusur ini karena karena adanya kesulitan keuangan, dan akhirnya PT Garuda Mataram lah yang mengambil alih waktu itu. PT itu dimiliki oleh Yayasan Dharma Putra Kostrad serta Tim Sudono Salim alias Oom Liem alias Liem Siow Liong yang populer saat itu.

Pada periode PT Garuda Mataram, ialah pada dini tahun 1970- an, VW pernah jaya di Indonesia. Produk- produknya antara lain merupakan VW Kombi, Safari/ 181, Passat, serta Golf. Kombi sendiri pada periode itu terdapat 3 berbagai, ialah VW Kombi Jerman, VW Kombi Brazil, serta VW Mitra. VW Mitra merupakan semacam VW Kombi( wujud bodinya mirip, apalagi nyaris persis), tetapi terbuat oleh PT. Pindad( yang berafiliasi dengan Angkatan Darat sebagaimana Garuda Mataram). Mesinnya ialah pengembangan ataupun modifikasi pendingin mesin pompa air buatan Jerman.

Servis Berkala Mobil yang Benar Agar Hemat Biaya

Ketika kamu melakukan servis berkala mobil Volkswagen di bengkel Volkswagen sudah dapat dipastikan mobil kamu akan selalu punya performa yang optimal, berkendara lebih enak, aman dan nyaman. Terhindar dari mogok di jalan dan menghemat biaya.

Kok menghemat biaya? Padahal kita mengeluarkan uang ketika ke bengkel VW PT Wangsa indra Permana. Jawabannya adalah bisa, karena ketika melakukan servis berkala kita melakukan pengecekan komponen berkala. Jadi kita bisa mendeteksi kerusakan komponen sejak dini, karena kerusakan komponen bisa menjalar.

Lalu gimana kita bisa mendapatkan biaya servis mobil murah? Berikut adalah ringkasan yang kami buat :

Pakailah Sparepart Asli Bisa jadi kamu adalah orang yang lumayan giat untuk datang ke bengkel VW demi servis mobil kesayangan kamu. Dan cara mengendarai kamu juga normal. Tapi kok kenapa ketika sampai ke bengkel resmi VW selalu aja ada spare part yang ditukar. Kalau ini sering terjadi, bisa jadi itu adalah kesalahan dari suku cadang yang kamu gunakan/beli.

Gunakan BBM sesuai kebutuhan mesin Bukan cuma penggunaan suku cadang asli, pemakaian BBM juga mempengaruhi terhadap biaya servis mobil VW yang dikeluarkan nantinya. Banyak dari orang yang selalu mengisi kendaraan mereka dengan bahan bakar beroktan rendah. Yang tidak sesuai dengan kebutuhan mesin mobil mereka.

Walaupun penggunaan bahan bakar beroktan rendah itu memang lebih murah daripada yang beroktan tinggi. Tetapi bahan bakar beroktan rendah bisa membuat kinerja mesin jadi tidak maksimal. Pembakaran mesin juga tidak maksimal, menyebabkan beberapa komponen mudah rusak.

Rawat ban kendaraan Kondisi ban yang jelek tidak hanya mengancam keselamatan saat berkendara, namun juga tidak baik untuk kesehatan finansial Sahabat.

Pahami jadwal servis berkala mobil Untuk menghindari dari melakukan servis besar dan mengeluarkan biaya besar. Ada baiknya kalian untuk pahami jadwal servis berkala untuk mobil kamu. Kalau urusan servis mobil dilakukan berkala itu bisa menghindarkan kemungkinan kamu mengeluarkan biaya besar saat melakukan servis.

Berikut adalah alasan kenapa mobil bekas itu harus di servis :

Memastikan komponen kendaraan tetap berfungsi baik

Banyak sekali dari kecelakaan kendaraan itu karena ada beberapa komponen dalam kendaraan kamu yang tidak berjalan baik, misalnya adalah rem yang blong. Salah satu penyebab dari rem blong adalah lupanya berganti kampas rem, atau lupa mengganti minyak rem.

Nah salah satu perawatan mobil berkala itu adalah memeriksa beberapa komponen dalam mobil kamu. Biasanya untuk melakukan servis berkala itu dilihat dari jarak tempuh kendaraan kamu mulai dari 5.000 kilometer, 10.000 dan 16.000.

Mengganti suku cadang penting di Wangsa Indra Permana

Biasanya montir di bengkel mobil pasti akan memberitahu suku cadang apa saja yang harus kamu ganti untuk kenyamanan berkendara. Karena tahukah kamu kalau semua komponen mobil bekas itu memiliki masa pakai. Kalau tidak diganti akan membahayakan kamu dijalan. Usia dari komponen mobil ini tidak bisa ditinggalkan karena menyangkut keselamatan dari pengendara.

Memperpanjang usia dari kendaraan

Penggantian komponen sebuah mobil bekas dengan komponen yang baru pastinya dapat memperpanjang usia dari kendaraan kamu. Bukan cuma itu, karena setiap komponen ini berkaitan cara kerjanya satu sama lain. Maka dari itu kalau kalian menunda untuk mengganti salah satu komponen, itu bisa mempengaruhi kerusakan ke komponen lainnya.

Menghemat pengeluaran

Loh? mengganti suku cadang bukannya mengeluarkan biaya? Iya betul. Tapi ingat kalimat kita di poin sebelumnya. Kalau setiap komponen itu berhubungan satu sama lain. Kalau kalian tidak mengganti salah satunya, maka akan memberikan dampak kerusakan ke komponen lainnya.

Menstabilkan harga jual kembali

Mobil yang sehat dan terawat akan memberikan harga jual yang cukup baik dipasaran ketimbang mobil yang tidak terawat. Bahkan, mobil yang mesinnya baik tapi bodynya rusak akan mendapatkan harga jual lebih tinggi ketimbang mobil yang body nya tidak terawat tetapi tidak bisa jalan.

Jadi, tidak ada alasan kamu untuk menunda servis rutin mobil kamu. Salah satu bengkel yang bisa kamu datangi adalah bengkel Wangsa Indra Permana Indonesia, yang memiliki montir-montir terpercaya yang sudah melewati tes sebelumnya.

Biaya Service VW di Wangsa Indra Permana

Demi memahami semua kebutuhan para pemilik mobil VW mereka ada beberapa paket servis mobil yang bisa kamu dapatkan di Garasi.id, dan berikut list biaya service VW di bengkel resmi :

Dan masih banyak service untuk model mobil lainnya. Bisa langsung kamu cek di : Service berkala untuk mobil kamu dari Wangsa Indra Permana

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, lokasi dan lain nya, hubungi Wangsa Indra Permana -VW
Hubungi Wangsa Indra Permana -VW
Bagikan halaman ini