MV3 Garuda Limousine Kendaraan Presiden ke-8

Intip Spesifikasi Mobil MV3 Garuda Limousine, "Maung Garuda" Kendaraan Presiden Prabowo Subianto

22 Okt 2024 | 16:57 WIB

SUV MV3 Garuda Limousine alias Maung Garuda, mobil yang digunakan Presiden Prabowo Subianto saat pelantikan presiden-wakil presiden RI periode 2024-2029, Minggu 20 Oktober 2024. Berkelir putih dan diklaim buatan anak bangsa, mobil ini juga dipakai Presiden ke-8 Republik Indonesia saat iring-iringan dari Gedung MPR menuju Istana Kepresidenan.


@pt_pindad - PT Pindad Memperkenalkan MV3 Garuda Limousine


Diproduksi oleh PT Pindad (Persero), MV3 Garuda Limousine tampil beda dengan SUV yang dipakai Prabowo sebelumnya, yakni Pindad Maung. MV3 Garuda Limousine punya bodi yang lebih panjang dibanding Pindad Maung lainnya. varian pengembangan terbaru dari MV3 yang didesain dan dikembangkan dengan inisiasi Presiden Prabowo.


"Presiden Prabowo percaya bahwa Garuda Limousine kepresidenan buatan dalam negeri ini menunjukkan upaya keras PT Pindad dalam mewujudkan kemandirian bangsa Indonesia," tulis Pindad di akun Instagramnya, Minggu (20/10).


Simak Sahabat untuk spesifikasi dan harga MV3 Garuda Limousine!



@pt_pindad - Memiliki Kecepatan Maksimum 100 Km/jam


Mobil berjuluk "Maung Garuda" atau MV3 Garuda Limousine itu bernomor ‘Indonesia 1’. Mobil itu juga dilengkapi dengan aksen Garuda di bagian belakangnya.


MV3 Garuda Limousine punya bobot 2,95 ton dengan dimensi panjang sekitar 5,05 meter, lebar 2,06 meter, tinggi 1,87 meter.


Dikenal sebagai produsen kendaraan tempur, PT. Pindad memproduksi MV3 Garuda Limousine dengan spesifikasi sangat tangguh dan proteksi tingkat tinggi.

@pt_pindad - Varian Pengembangan Terbaru dari MV3


Dilansir dari laman Instagram resmi Pindad @pt.pindad, seluruh bodi dari MV3 Garuda Limousine ini terbuat dari material composite armor. Material tersebut diklaim mampu membuat SUV ini anti peluru dan bisa menahan serangan peluru berkaliber 7,62 x51 mm NATO ball & kal. 5.56 x45mm M193.


Pada bagian kaca sudah dibekali anti peluru level B5/B6, serta dilengkapi ban berukuran R21 dengan tipe Run Flat Tyre (RFT) yang bisa tetap melaju meski mengalami kebocoran di perjalanan.


Limosin SUV ini memiliki daya mesin 199 hp, transmisi otomatis dengan 8 percepatan dan memiliki kecepatan maksimal 100 km per jam.


@pt_pindad - Dibekali Fitur Keamanan Seluruh Area Kendaraan


Interiornya menggunakan material wood finish accents, dilengkapi kursi penumpang captain seat dengan pengaturan elektrik disertai leg rest serta limo touch control panel juga dilengkapi dengan headunit 12 inci, kamera 360°, led smart TV, cooled storage, dan WiFi.


Perusahaan mengklaim mobil dengan tampilan maskulin ini memiliki proteksi tinggi serta memberikan kenyamanan dengan material berkualitas serta fitur-fitur mutakhir. Dilengkapi automatic footstep di bagian samping untuk memudahkan pijakan keluar masuk mobil.


Dibandrol dengan harga kisaran lebih dari 1.2 Miliar, harga ini memang sepadan dengan berbagai spesifikasi canggih yang dilengkapi fitur-fitur terkini termasuk proteksi keamanan tingkat tinggi khusus untuk penumpang VVIP seperti Presiden dan Wakil Presiden Indonesia.

Ditulis oleh ALVINA NURHALIZA
Terakhir diupdate: 22 Okt 2024 | 16:57 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

garasiidmv3garudalimousineMaungGarudaspesifikasimobilotomotifpindadmobilnegara
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
 Family