Tol Wilangan-Kertosono

Jalan Tol Ngawi-Kertosono Seksi Wilangan-Kertosono Akan Beroperasi Awal Tahun Depan

20 Nov 2018 | 16:00 WIB

Pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono Seksi 4 Wilangan-Kertosono telah rampung 100%. Kini, PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), kelompok usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk. yang mengelola Jalan Tol Ngawi-Kertosono, berfokus pada penyelesaian pekerjaan teknis. Targetnya, Jalan Tol Ngawi-Kertosono Seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal tahun depan.

Direktur PT JNK, Iwan Moedyarno mengungkapkan bahwa pengerjaan Jalan Tol Ngawi-Kertosono Seksi Wilangan-Kertosono sudah mencapai 90%.

"Masih ada sedikit pekerjaan rigid pavement yang perlu diselesaikan, tidak banyak, oprit Jembatan sudah selesai semuanya, sisanya adalah pekerjaan pelengkap jalan seperti guard rail, lampu-lampu Penerangan Jalan Umum, Median Concrete Barrier, marka dan rambu-rambu serta kesiapan Gerbang Tol Nganjuk," kata Iwan kepada rombongan di sela-sela perjalanan Ekspedisi Tembus Tol Trans Jawa yang dihadiri Menteri BUMN Rini M. Soemarno, didampingi Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, dan Direktur Utama PT Waskita Karya I Ngurah Putra.

Baca Juga : Jasa Marga Optimis Proyek Jalan Tol Pandaan-Malang Selesai Sesuai Target

Jalan Tol Ngawi-Kertosono, yang telah beroperasi sebagian ini, memiliki panjang total 87,02 km. Pekerjaan di ruas Ngawi-Wilangan sepanjang 49,50 km dilakukan oleh PT JNK dan sudah dioperasikan sejak 1 April 2018, sedangkan sisanya 37,97 kilometer dikerjakan oleh Pemerintah.

Jalan Tol Ngawi-Kertosono dapat menjadi akses bagi pengguna jalan dari dan atau yang ingin menuju Jalan Tol Solo-Ngawi. Jalan Tol Solo-Ngawi sendiri adalah jalan tol yang menghubungkan Jawa Tengah dengan Jawa Timur. 

Baik Jalan Tol Ngawi-Kertosono maupun Jalan Tol Solo-Ngawi merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Jawa yang mempunyai peranan penting dalam menjalankan roda perekonomian, sekaligus menghubungkan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.[DeF]

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 09 Mei 2020 | 14:24 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekasjualbelinewsinfotolngawitahundepanberoprasiotomotifgarasiid
Kontak email halo@garasi.id
Nomor WA 081522550888
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
 Family