Mobil bekas berkualitas
Mobil bekas berkualitas

3 Alasan Mengapa Mobil Bekas Masih Banyak Diminati

09 Agt 2019 | 14:32 WIB
BAGIKAN

Setiap orang pasti mendambakan memiliki mobil impiannya masing-masing. Namun, seringkali beberapa pertimbangan muncul ketika hendak membeli mobil. Hal yang pertama kalo sering dipertimbangkan adalah membeli mobil baru atau mobil bekas? Jika kamu memiliki keuangan yang cukup, kamu pasti akan memilih membeli mobil baru tentunya. Tetapi bagaimana, jika sebenarnya kamu mampu membeli mobil baru tetapi justru memilih untuk membeli mobil bekas? Apakah hal tersebut salah? Tentunya tidak ! 

Banyak yang salah kaprah mengenai mobil bekas. Mungkin orang awam, yang berpikiran mobil bekas adalah mobil yang sudah tidak layak untuk dipakai, mobil yang berumur sangat tua, mobil yang harus mendapat perhatian lebih dan banyak lainnya. Pada sebagian kasus, ada beberapa orang yang akan menjual mobilnya ketika kilometer menyentuh angka tertentu, ada sebagian orang yang memang sudah bosan dengan modelnya walaupun mobil baru berumur 2 tahun, ada orang yang memang senang bergonta-ganti mobil tanpa alasan yang jelas. Itulah yang mematahkan stigma bahwa semua mobil bekas itu tidak layak pakai. Ketika kamu membeli mobil bekas jangan langsung berpikir bahwa kamu tidak akan mendapatkan keuntungan ketika membelinya. Keuntungan apa saja sih yang bisa kamu dapat ketika membeli mobil bekas, mari simak penjelasannya berikut. 

Harga

Turun naik harga sebuah barang pasti akan selalu terjadi. Baik dari alat elektronik, rumah, tanah, motor dan mobil. Mobil bekas memiliki tingkat penyusutan harga yang rendah baik dilihat dari segi harga membeli dan menjual.

3 Alasan Mengapa Mobil Bekas Masih Banyak Diminati

Berbeda ketika kamu membeli mobil baru, sudah bisa dipastikan mobil kamu memiliki harga jual yang lebih rendah. Nah, perbedaan harga jual mobil baru dan mobil bekas itulah yang bisa menjadi keuntungan kamu untuk memiliki mobil dengan budget yang terbatas.

Varian

Jenis mobil, warna mobil, tahun pembuatan, berapa jarak kilometer yang sudah ditempuh sangat berpengaruh pada harga sebuah mobil bekas. Tetapi tahukah kamu, banyak konsumen yang lebih memilih mobil bekas ketimbang mobil baru karena faktor varian mobil. Mobil bekas dinilai memiliki varian yang lebih banyak sehingga konsumen bebas untuk memilih.

3 Alasan Mengapa Mobil Bekas Masih Banyak Diminati

Walaupun produsen mobil ikut memberikan pilihan varian mobil yang beragam, tetapi untuk tipe-tipe tertentu para dealer sudah tidak menjualnya lagi sehingga konsumen yang ingin memilih model tertentu memilih untuk membeli mobil bekas. Misal saja, penggemar Honda tidak asing lagi dengan model Honda Civic Estilo, Hatchback legendaris dengan desain yang tidak pernah padam. Walaupun mobil tersebut keluar di tahun 90-an, pecinta Honda akan bersusah payah untuk mendapatkan model mobil tersebut, karena dealer sudah mengeluarkan tipe tersebut lagi. Lalu, kamu bisa bebas memilih tipe mobil seperti SUV, MPV, sedan, hatchback, dan tipe lainnya di dalam satu tempat.

Pembiayaan

Sudah pasti saat kita membeli mobil bekas, yang kita pikirkan selanjutnya adalah bagaimana cara pembiayaannya. Apakah jasa penyedia pembiayaan akan merugikan kita saat kita mencicil, atau justru menguntungkan. Benefit apa saja yang bisa kita dapatkan jika kita menggunakan jasa pembiayaan dari perusahaan tertentu. Jika salah memilih jenis pembiayaan dan penyedia pembiayaan akibatnya bisa fatal lho Sahabat. Mungkin kamu bisa tertipu, atau mungkin kamu bisa terlilit hutang karena bunga yang tinggi dan tidak adanya transparansi penyedia pembiayaan.

3 Alasan Mengapa Mobil Bekas Masih Banyak Diminati

Bagi Sahabat yang ingin memiliki mobil dan ragu untuk membeli mobil bekas, alangkah baiknya pikirkan dulu keuntungan-keuntungan apa saja ketika kamu memilih untuk mobil bekas. Memang saat ini mobil merupakan salah satu transportasi yang wajib dimiliki, supaya kamu tidak salah membelinya, lebih baik kamu cek Garasi.id karena disana kamu bisa memenuhi impian memiliki mobil bekas tanpa rasa cemas.

Foto: Garasi.id

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 09 Agt 2019 | 14:32 WIB
BAGIKAN