Mobil eropa terkenal dengan performanya yang tinggi walaupun notabanenya mobil bekas
Mobil eropa terkenal dengan performanya yang tinggi walaupun notabanenya mobil bekas

5 Tips Membeli Mobil BMW ala Garasi.id

02 Agt 2019 | 14:00 WIB
BAGIKAN

Ketika ingin membeli mobil Eropa, dalam kondisi bekas pakai, alias seken, terkadang calon konsumen susah menentukan mobil seperti apa yang layak dibeli, atau tidak. Ketelitian memang perlu diutamakan, agar kendaraan idaman didapat dengan harga terjangkau, namun bukan mobil bermasalah.

Mahalnya biaya perawatan mobil Eropa seperti BMW, memang membuat sebagian orang menghindari membeli mobil bekasnya, meski harga jualnya anjlok di pasaran.

Ada beberapa kelebihan yang dapat bisa kamu peroleh dengan membeli BMW bekas, seperti mendapatkan mobil impian dengan harga terjangkau. Namun, perlu kamu perhatikan bahwa membeli mobil bekas memerlukan ketelitian. Berikut ini tips membeli BMW bekas agar kamu tidak salah membeli seperti dilansir di caroline-id.com.

Pengecekan Performa Mesin

Beberapa seri BMW memiliki mesin yang bandel dan jarang bermasalah dengan perawatan mesin yang mudah. Namun, Sahabat harus cermat untuk melihat apakah mesin mobil BMW bekas yang akan dibeli masih sehat atau tidak. Sebab mobil BMW yang masih sehat akan memiliki performa yang bagus. Perhatikan kestabilan kondisi mesin, dengan melihat apakah mesin masih dalam kondisi stabil saat di rpm 700-800.

Jika mobil masih dalam kondisi stabil, berarti mobil masih dalam kondisi yang baik. Perhatikan pula pada komponen mesin lainnya, apakah ada rembesan oli, apakah mesin dalam keadaan kotor dan tidak terawat. 

Cek Bagian Kaki-Kaki dan Bagian Bawah Mobil

Pastikan Sahabat mengecek kondisi pada bagian bawah mobil. Penting untuk mengecek apakah bagian bawah mobil mengalami keropos karena karat atau tidak. Sebab, keropos pada bagian bawah mobil dapat membuat lantai jebol dan membahayakan pengguna mobil.

Cek juga pada bagian shockbreaker, apakah ada rembesan atau tetesan oli pada shockbreaker. Perhatikan komponen mobil lainnya seperti ban dan velg apakah masih terpasang dengan baik dengan spesifikasi yang sesuai atau sudah di modifikasi.

Membawa Mobil ke Bengkel Resmi BMW

Tips membeli BMW bekas selanjutnya yaitu untuk melakukan pengecekan secara detail. Sahabat dapat melakukan pengecekan pada mobil BMW yang ingin beli di bengkel resmi BMW. 

Dengan melakukan chekc up di bengkel resmi, Sahabat bisa mengetahui kondisi mobil apakah mesin-mesin yang digunakan masih mesin asli dan dalam kondisi yang baik. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui service record mobil bekas yang kamu beli di bengkel resmi. 

Lakukan Test Drive

Apabila kamu sudah mengecek kondisi mesin dan komponen mobil lainnya secara langsung, selanjutnya kamu perlu melakukan test drive. Tujuannya supaya kamu lebih mengenal mobil, jangan canggung untuk bertanya jika dirasa ada keganjilan di dalam mobil ketika melakukan pengujian. Perhatikan pula tarikan mesin mobil, apakah masih enak atau tidak. 

Kelengkapan Surat-Surat

Saat membeli mobil bekas kelengkapan surat menjadi hal penting yang perlu diperhatikan. Pastikan mobil yang akan kamu beli masih memiliki surat-surat mobil yang lengkap.

Setelah mengetahui tips membeli BMW bekas diatas, diharapkan Sahabat dapat memiliki mobil BMW bekas yang berkualitas. Nah, jika Sahabat sedang mencari mobil BMW dengan kondisi yang baik, Garasi.id merupakan tempat yang paling tepat untuk kamu. Dengan fitur Mobil Pilihan, Sahabat akan dihadirkan dengan mobil-mobil (termasuk BMW) yang berkualitas kondisinya. Tentunya mobil-mobil BMW yang masuk di dalam fitur Mobil Pilihan sudah melewati inspeksi mobil lho Sahabat, jadi tidak usah ragu untuk memilih mobil BMW yang kamu inginkan !

Ditulis oleh GEDE RAMANANDA
Terakhir diupdate: 07 Agt 2019 | 14:07 WIB
BAGIKAN