Garasi.id
Cara Instang Bikin Mobil Lama Jadi Baru

Cara Jitu Bikin Mobil Lamamu Jadi Tampak Baru

22 Mei 2021 | 10:00 WIB

Sahabat Garasi minder karena mobilnya udah terlalu jadul dan terlihat usang? Tidak perlu merasa demikian karena hari ini, kami akan berbagi tips keren buat Sahabat Garasi yang merasa mobil bekasnya sudah tidak kinclong. Ada 5 hal yang perlu Sahabat Garasi ketahui untuk membuat tunggangan terlihat baru lagi, ikuti di bawah ini ya:

1. Ganti aksesoris mobil kamu dengan yang lebih baik

Yang pertama tentu Sahabat Garasi harus mengganti aksesoris mobil yang sudah tidak layak. Akibat pemakaian mobil yang sudah terlampau lama, beberapa aksesoris seperti lampu, wing, hingga sound system pasti tidak akan bekerja maksimal. Nah ini semua harus diganti.

Cara Jitu Bikin Mobil Lamamu Jadi Tampak Baru

Jika Sahabat Garasi punya budget lebih boleh juga mengganti beberapa aksesoris dengan yang lebih premium seperti velg baru, body kit baru dan lain sebagainya agar looksnya semakin memuaskan. Sahabat juga bisa membaca 4 Langkah Ampuh Bikin Mobil Lama Menjadi Terlihat Seperti Baru

2. Lakukan penggantian spare part yang rusak

Jika beberapa bagian pada bodi mobil bekas Sahabat berkarat, atau rusak, bawalah segera ke spesialis reparasi bodi mobil yang sudah terpercaya. Cek juga ke bagian-bagian yang kurang terlihat pada mobil Sahabat seperti kabel baterai ACCU, busi, selang, rem, cairan radiator, filter udara hingga unit radiatornya itu sendiri.

Cara Jitu Bikin Mobil Lamamu Jadi Tampak Baru

Mengganti perangkat-perangkat di atas selain akan membuat mobil bekas Sahabat terlihat seperti mobil baru. Hal itu juga akan menambah performa serta keasyikan berkendara mobil bekas Sahabat.

3. Rawat ban mobil atau ganti sekalian dengan yang baru

Ban mobil yang berkilau adalah dambaan semua pemilik mobil, tapi jika kusam dan kotor adalah hal yang terlihat, itu bukanlah dambaan melainkan sebuah momok mengerikan bagi kita lho, Sahabat.

Cara Jitu Bikin Mobil Lamamu Jadi Tampak Baru

Rajinlah membersihkan ban dengan membeli produk semir ban yang terpercaya dan terbukti. Hal ini perlu dilakukan agar ban mobil terlihat lebih bersinar. Juga jika ulirnya sudah tidak terlihat, kami sarankan Sahabat boleh menggantinya dengan ban yang baru karena selain kurang sedap dilihat, ban yang botak juga berbahaya bagi keselamatan.

4. Rajinlah mencuci mobil secara berkala

Sebaiknya sih kamu mencuci mobil sendiri ya, Sahabat. Tapi jika kamu malas, kamu bisa kok membawanya ke berbagai tempat cuci mobil terpercaya. Jika waktu kamu terbatas, tetap itu bukan alasan untuk tidak mencuci mobil. Beberapa tempat cuci mobil kini menyediakan fitur robotik yang mampu menghemat banyak sekali waktu pencucian bagi Sahabat yang tidak punya waktu.

Cara Jitu Bikin Mobil Lamamu Jadi Tampak Baru

5. Hilangkan scratch dan swirl pada bodi mobil

Hilangkan seluruh goresan pada bodi mobil Sahabat, baik itu scratch maupun swirl. Kalian bisa membeli berbagai produk penghilang gores yang tersedia di pasaran, atau membawanya ke spesialis reparasi bodi mobil bekas.

Cara Jitu Bikin Mobil Lamamu Jadi Tampak Baru

Merawat mobil adalah sebuah aktivitas yang makan waktu namun mengasyikkan. Mengapa demikian? Karena ada kepuasan tersendiri jika kita melihat mobil yang tampak bersih, kinclong dan terawat. Gimana Sahabat, apa kamu setuju? Jika setuju, Sahabat sudah boleh lho membuat perencanaan agar mobil bekas Sahabat terlihat kinclong dan kece lagi.

Satu lagi nih Sahabat, cara instant bikin mobil lama kamu jadi baru yaitu dengan cara  Trade-in mobil. Di Garasi.id dari tanggal 5 April sampai dengan 31 Mei 2021 ada promo Ramadhan yang bertajuk GASPOL Roadtrip. Dalam promo ini Garasi.id bersama Blibli.com meluncurkan program Trade-in dimana konsumen yang ingin memiliki sebuah mobil baru bisa menjual mobil lamanya melalui Garasi.id.

Cara Jitu Bikin Mobil Lamamu Jadi Tampak Baru

Keuntungan Trade-in

Jika melakukan Trade-in di Garasi.id? Salah satunya adalah prosesnya yang cepat, bisa dilakukan dimanapun. Hanya cukup foto, dan menulis deskripsi lalu upload di Garasi.id. Bagaimana harga beli mobil bekas kalian? Tentunya kami akan melakukan penilaian terhadap mobil kamu. Jika memang masuk dengan kriteria kami, mobil kamu akan kami hargai dengan harga yang lebih tinggi.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 22 Mei 2021 | 10:00 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

promogaspolroadtriptradeinperawatanmobilgarasiidblibli
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family