Garasi.id
Merawat Mobil Dari Debu dan Virus

Ini Cara Biar Debu Tak Masuk Dalam Kabin Mobil

08 Agt 2020 | 13:09 WIB

Jangan pernah menganggap remeh debu di jalanan ya, soalnya debu bisa jadi satu hal yang membahayakan saat Sahabat melakukan perjalanan. Dan jelas ini berlaku untuk semua kendaraan baik baru dan bekas. Bayangkan jika debu tersebut masuk dalam kabin mobil Sahabat, sudah pasti penyakit bisa menyerang siapa saja yang ada di dalamnya. Selain itu kenyamanan berkendara Sahabat pun akan terganggu.

Ini Cara Biar Debu Tak Masuk Dalam Kabin Mobil

Tapi tenang, ada beberapa cara sederhana nih agar kendaraan Sahabat terbebas dari debu yang membuat Sahabat tidak nyaman pastinya.

Langkah pertama, sudah pasti Sahabat sebelum berkendara harus tutup sirkulasi udara yang dari luar. Gunakan tanda sirkulasi dalam kabin. Biasanya terletak dekat tombol pengatur AC, dengan gambar mobil dengan tanda berbalik. Kamu juga bisa membaca Tips Mudah Merawat AC Kendaraan Ala Pakar.

Ini Cara Biar Debu Tak Masuk Dalam Kabin Mobil

Langkah kedua, sudah pasti selama berkendara tidak membuka jendela. Karena debu dari luar kendaraan akan sangat mudah untuk masuk ke dalam kabin.

Langkah ketiga, gunakanlah filter kabin. Karena Filter kabin sangat dibutuhkan untuk menyaring udara kotor agar tak masuk ke kabin.

Ini Cara Biar Debu Tak Masuk Dalam Kabin Mobil

Langkah keempat, memang langkah yang satu ini sangat jarang dilakukan kita saat berkendara. Namun jika memang kondisi jalanan sangat berdebu hal ini sangat disarankan. Yaitu disaat bertemu dengan rest area atau tempat peristirahatan semprot kondensor atau radiator menggunakan kompresor udara. 

Atau minimal menggunakan air keran agar debu tidak menempel. Karena jika debu terus menempel, temperatur mesin akan naik. Dan bisa membuat rusak kendaraan Sahabat pastinya.

Langkah kelima, ini merupakan tips jitu dari Garasi.id. Agar kondisi kabin mobil kamu dalam keadaan bersih, Sahabat bisa nih menggunakan layanan Jasa dan Servis Garasi.id yaitu Promo Interior Cleaning & Fogging dari Sealant dengan diskon 20%. Promo ini memberikan pelayanan Interior Cleaning (Jok, Plafon, Dashboard, Panel Pintu, Karpet Dasar) + Fogging Disinfectant. Dan yang paling menariknya lagi, layanan ini bisa Home Service lho Sahabat. Kamu tinggal duduk manis di rumah, mobil kesayangan sudah bersih deh. 

Ini Cara Biar Debu Tak Masuk Dalam Kabin Mobil

Itulah tips yang bisa Garasi.id berikan, untuk Sahabat yang tertarik dengan promo di atas. Untuk pertanyaan lebih lanjut Sahabat bisa hubungi [email protected] atau 0817-0250-888 pada hari Senin-Minggu di jam kerja 08:00 - 17:00 WIB.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 08 Agt 2020 | 13:09 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

perawataninteriorpromosealantgarasiidjasadanservisotomotif
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family