AC Mobil
Tips Merawat AC Mobil

Harus Paham! Ini Tips Mudah Merawat AC Mobil Ala Pakar

21 Agt 2020 | 10:57 WIB

Setiap mobil memiliki set up yang berbeda-beda untuk melakukan perawatan terhadap AC. Rifat Sungkar membagikan sedikit tips simpel untuk merawat AC mobil agar tetap bekerja dengan baik dan memberikan kenyamanan kepada Sahabat, khususnya saat berkendara di bawah terik matahari.

"Satu hal yang pasti, jangan menyemprotkan minyak wangi ke AC. Oke untuk saat itu jadi harum, tapi setelahnya akan menyebabkan tumbuhnya jamur dan jamur itulah yang justru akan menimbulkan bau tidak sedap di kabin mobil," terang Rifat Sungkar yang dilansir dari laman detikOto.

Harus Paham! Ini Tips Mudah Merawat AC Mobil Ala Pakar

Kemudian, satu tips lagi yang dapat Sahabat lakukan adalah untuk selalu memperhatikan evaporator AC pada saat mencuci mobil. 

"Ingat untuk selalu memperhatikan evaporator AC kendaraan yang bentuknya mirip seperti radiator. Ini perlu dibersihkan secara menyeluruh, karena semakin bersih, udara yang disaring akan menyebabkan kabin menjadi semakin dingin dan tentu saja kenyamanan akan didapatkan," ujarnya.

Namun jika hal tersebut sudah Sahabat lakukan pada saat merawat AC mobil tetapi AC terasa belum bekerja secara maksimal, jangan mencoba-coba dan melakukan kesalahan fatal. 

"Lebih baik langsung bawa mobil ke bengkel untuk dilakukan pengecekan terhadap sistem AC kendaraan tersebut," pungkas Rifat.

Harus Paham! Ini Tips Mudah Merawat AC Mobil Ala Pakar

Promo #RayakanKemerdekaan

Nah soal membawa mobil ke bengkel untuk merawat AC mobil, Garasi.id punya solusinya nih Sahabat. Masih dalam rangkaian #RayakanKemerdekaan, Garasi.id berpartner dengan Dokter Mobil memberikan promo perawatan AC dengan diskon hingga 50% dengan layanan Fogging + CDC. Kamu juga bisa membaca Perawatan Mobil Itu Harus Sampai Sektor Bawah

Promo Fogging + CDC

Dokter Mobil menyediakan Layanan Home Service berupa Jasa penyemprotan Disinfektan dan Sanitizing untuk mobil Sahabat.

Bahan Desinfektan menggunakan Fogging (Teknik Pengasapan) yang berbahan 100% AMAN dan TIDAK BERBAU. Sanitizer menggunakan cairan 9CIRCLE INDONESIA yang disebut CDC64 yang sudah melewati UJI KLINIS 100% AMAN.

Harus Paham! Ini Tips Mudah Merawat AC Mobil Ala Pakar

Kenapa Fogging itu penting? Fogging adalah pengasapan pada interior mobil/rumah yang menggunakan cairan desinfektan yang berfungsi untuk membunuh virus, bakteri dan kuman. Dan Sanitizer juga tidak kalah pentingnya karena setiap hari, tanpa kita sadari kita menyentuh berbagai tempat bersarangnya kuman.

Tidak hanya itu, untuk urusan merawat AC mobil seperti cuci evaporator, cuci kondensor, dll dengan Dokter Mobil, Sahabat bisa membeli vouchernya melalui Garasi.id dan dapatkan promo menarik lainnya. Untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi di Clara@garasi.id atau 0817-0250-888 pada hari Senin-Minggu di jam kerja 08:00 - 17:00 WIB.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 21 Agt 2020 | 10:57 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

rayakankemerdekaandiskon50%solusipuaspilihanamangarasiidjasadanservisdoktermobil