Ganjil Genap
Ganjil Genap Mungkin Permanen

Apa Mungkin Perluasan Ganjil-Genap Jakarta Dibuat Permanen?

01 Agt 2018 | 12:00 WIB

Selama penyelenggaraan Asian Games 2018 Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya melakukan perluasan pembatasan lalu lintas dengan sistem ganjil-genap. 

Bahkan, mulai 1 Agustus hingga 2 September 2018 polisi sudah memberikan tindakan berupa tilang kepada pengguna mobil pribadi yang melanggar. 

Apa Mungkin Perluasan Ganjil-Genap Jakarta Dibuat Permanen?

Lantas, apakah perluasan tersebut bisa dipermanenkan? Menurut Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa semua tergantung dari penilaian masyarakat, apabila dianggap bagus dalam hal mengurangi kemacetan, maka bisa saja dibuat permanen. 

Baca Juga: Catat! 1 Agustus 2018,Pelanggar Ganjil-Genap Akan Ditilang

"Kalau menurut saya selama uji coba itu, jalan menjadi lancar, bahkan dari kualitas udara juga semakin baik," ujar Royke yang dilansir dari laman Kompas.com, Rabu (1/8/2018). 

Target untuk kelancaran lalu lintas, lanjut Royke harus bisa mencapai 18-20 persen. Sementara selama sosialisasi dan ujicoba sudah mencapai 13 persen kondisi lalu lintas menjadi lebih lancar dari sebelumnya. 

"Mudah-mudahan dengan penindakan ini masyarakat jadi lebih patuh, tidak ada lagi yang melanggar dan juga bisa menggunakan alat transportasi lain seperti bus atau justru menggunakan sepeda," kata Royke.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 18:54 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbarubekasjualbelikendaraanganjilgenapperaturanuupemprovAsiangames2018DKIJakartaberitainfootomotifgarasiid