Euro4
Standar Uji Emisi

Dukung Program Pemerintah, Auto2000 Siapkan Fasilitas Uji Emisi Euro4

31 Agt 2018 | 12:00 WIB

Untuk mendukung rencana pemerintah terkait dengan mobil yang dipasarkan di Indonesia wajib lulus standar uji emisi Euro4 mulai September 2018 mendatang. Auto2000 selaku dealer resmi terbesar Toyota di Indonesia, memastikan siap untuk melakukan uji emisi gas buang bagi pemilik mobil Toyota. Dalam hal ini Auto2000 menyediakan fasilitas uji emisi gas buang yang lengkap dan modern di seluruh bengkel resmi Auto2000.

Khusus untuk wilayah DKI Jakarta, diadakan pelatihan yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta untuk melatih teknisi bengkel Auto2000 dalam memasukkan data hasil uji emisi kendaraan ke laman website yang dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Dukung Program Pemerintah, Auto2000 Siapkan Fasilitas Uji Emisi Euro4

Selanjutnya, data hasil uji emisi gas buang tersebut nantinya dapat diakses oleh pemilik kendaraan Toyota atau masyarakat via aplikasi E Uji Emisi yang bisa diunduh di smartphone dengan sistem Android. Hasil uji emisi yang tertera pada aplikasi dapat dicetak dan terdapat barcode, sehingga barcode tersebut dapat di-scan untuk keperluan administrasi kendaraan, seperti  syarat perpanjangan STNK.

Baca Juga : Standar Uji Emisi Jadi EURO IV, Apa Dampaknya?

Menurut Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000, fasilitas uji emisi lengkap dan modern serta teknisi handal yang kompeten dalam melaksanakan tugasnya merupakan bukti keseriusan Auto2000 untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan standar uji emisi kendaraan bermotor Euro4. 

"Kami mengajak seluruh pemilik mobil Toyota agar dapat melakukan uji emisi gas buang saat servis berkala, baik di bengkel resmi Auto2000 atau lewat layanan THS – Auto2000 Home Service yang bisa di-booking via aplikasi Auto2000 Mobile," ungkap Ricky dalam keterangan resminya kepada Garasi.id.

Perlu diketahui, Standar emisi gas buang kendaraan bermotor di Indonesia rencananya akan dibuat semakin ketat dengan meningkatkan standar uji emisi dari Euro2 menjadi Euro4 yang mengacu pada standar gas buang kendaraan bermotor di Eropa.

Foto : Garasi.id


Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 11 Mei 2020 | 09:07 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

mobilbarubekasjualbelipemerintahaturanujiemisiemisieuro2euro4indonesiaeropagasbuangudarajakartagarasiidotomotif
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family