Recall
General Motors Recall

General Motors Bakal Recall Jutaan Mobil, Indonesia Kena?

19 Sep 2018 | 14:00 WIB
BAGIKAN

Garasi.id – Kabar mengejutkan datang dari produsen mobil asal Amerika Serikat, General Motors yang berencana akan menggelar penarikan untuk perbaikan atau yang dikenal dengan Recall kepada 1,205 juta pikap dan SUV produksinya untuk pasar global termasuk Indonesia.

Mengutip laman Aol.com, recall tersebut ditenggarai oleh kegagalan fungsi pada power steering elektrik mereka yang tiba-tiba kehilangan daya listrik. Tentunya hal tersebut dapat menyebabkan mobil sulit untuk dikenalikan khususnya dalam kecepatan rendah.

General Motors Bakal Recall Jutaan Mobil, Indonesia Kena?

Saat digali lebih jauh, National Highway Traffic Safety Administration America (NHTSA) menjelaskan bahwa dampak dari power steering yang bermasalah tersebut dapat berpotensi menyebabkan kecelakaan. Hal tersebut pun terbukti melalui laporan yang diterima bahwa telah terjadi kecelakaan sebanyak 30 kejadian yang ditenggarai oleh masalah tersebut dan menyebabkan luka-luka.

Baca Juga : Ingat! Sekarang "Recall" Wajib Lapor Menteri Perhubungan

Beruntung sampai kabar ini diturunkan belum terjadi efek kejadian lebih parah. Diketahui proses recall pun akan dimulai di Amerika Serikat dan disusul di beberapa negara lainnya termasuk Indonesia.

Proses perbaikan akan dilakukan oleh pihak GM  dengan melakukan penggantian modul elektronik pada peranti tersebut tanpa dikenakan biaya. Diketahui tahun 2017 lalu kondisi ini pernah terjadi. Di mana 800 ribu pikap garapan GM telah di recall karena permasalahan yang sama.[DeF]

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh GARASI.ID
Terakhir diupdate: 19 Sep 2018 | 14:00 WIB
BAGIKAN