Garasi.id
Beli Perlengkapan Otomotif di Toko Garasi.id

Habis Beli Mobil Bekas, Kamu Wajib Beli Perlengkapan Ini

18 Des 2018 | 12:08 WIB
BAGIKAN

Sambut Libur Natal dan Tahun Baru, memang paling cocok pergi liburan bersama keluarga. Tapi perlu diingat, jika ingin berpergian tetap selalu membawa perlengkapan yang lengkap ya. Namun jika dana tidak mencukupi, disarankan tetap membawa beberapa perlengkapan darurat.

Nah, ada beberapa perlengkapan yang disarankan untuk terus dibawa saat berkendara, karena jika terjadi sesuatu di jalanan maka dengan mudah akan terselesaikan. Dan pastinya akan lebih merasa aman saat berkendara.

Habis Beli Mobil Bekas, Kamu Wajib Beli Perlengkapan Ini

Baca juga: Belanja Otomotif di Toko Garasi.id

Perlengkapan darurat pertama yang harus dibawa tidak lain, adalah kabel jumper. Hal ini diperuntukkan jika secara mendadak aki atau baterai mengalami kerusakan atau tidak berfungsi dengan baik. Dan kabel jumper bisa bermanfaat untuk menghubungkan dari aki ke pengendara lainnya. Sehingga mobil bisa menyala untuk sementara waktu baru kemudian bisa mengganti aki di bengkel terdekat.

Peralatan yang sering lupa dan diingatkan untuk tetap dibawa adalah Towing hook. Jelas sekali alat yang satu ini benar-benar bisa berguna, Karena saat kejadian yang mengesalkan seperti mogok. Dengan towing hook lebih mempermudah meminta bantuan dari pengendara lain saat mobil tiba-tiba mati di jalan. 

Perlengkapan berikutnya yang harus ada juga ialah kunci roda, biasanya sih setiap pengendara sudah memilikinya. Tapi kembali kita ingatkan nih untuk Sahabat Garasi agar terus membawanya. Manfaatnya pun sudah diketahui bersama, yaitu jika tiba-tiba mobil mengalami kempes atau ban bocor, kunci roda bermanfaat untuk mengganti ban. 

Perlengkapan yang sekaligus melengkapi kunci roda ialah kunci dongkrak. Ini juga bisa membantu kita saat melakukan pergantian ban. Jika memungkinkan lagi, disarankan untuk membawa pompa angin portable jadi semuanya bisa dilakukan sendiri.

Terakhir, peralatan darurat yang harus dipersiapkan dan selalu ada di mobil. Yaitu P3K, kotak P3K juga merupakan salah satu hal yang penting untuk dibawa terlebih saat kondisi darurat di jalan. Sehingga meski mobil bekas jika membawa perlengkapan darurat ini, dijamin rasa aman saat berkendara akan dirasakan.

Nah buat Sahabat Garasi yang belum punya perlengkapan standar untuk berkendara seperti di atas, Sahabat bisa membelinya di Toko Garasi.id. Di Toko Garasi.id Sahabat bisa membeli kebutuhan seputar kendaraan Sahabat, muali dari aksesoris, perawatan mesin, perawatan ban, ganti oli, paket spesial, hingga asuransi untuk kendaraan Sahabat dari PasarPolis.com.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 18 Des 2018 | 12:08 WIB
BAGIKAN