Garasi.id
Koleksi Mobil Hari Kasih Sayang

Pecinta SUV, Pasti 'Naksir' Sama Mobil Pilihan Garasi.id Ini

16 Feb 2020 | 13:00 WIB

Honda CR-V 2015 atau yang biasa disebut Honda CR-V generasi keempat merupakan mobil SUV besutan Honda yang sudah malang melintang dalam pasar otomotif Indonesia sejak tahun 2000 silam. Dengan mengusung konsep "Everything You Wanted", generasi terbaru mobil ini mendapat beberapa perubahan pada bagian eksterior dan interior, serta mendapat penambahan fitur-fitur canggih dan peningkatan performa pada mesinnya. 

Mobil yang sudah melewati 4 generasi ini begitu diminati oleh para pecinta SUV di Indonesia. Mobil ini diproduksi pertama kali di negara asalnya sejak tahun 1996 silam dengan 2 model yang tersedia yaitu menggunakan penggerak 4 roda (4WD) dan penggerak 2 Roda (2WD). Setiap tahun seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan pasar dunia otomotif membuat mobil ini telah mengalami penambahan atau perubahan penampilan dan peningkatan performa sampai saat ini sehingga mobil ini semakin terlihat elegan dan sporty. Seperti melansir dari laman Cintamobil, berikut review tentang Honda CR-V 2015 Prestige.

EKSTERIOR HONDA CR-V 2015

Eksterior Honda CR-V 2015 mengalami perubahan bentuk yang sangat berbeda dibandingkan dengan mobil generasi sebelumnya. Perubahan bentuk baru ini membuat Honda CR-V 2015 terlihat semakin modern, elegan, dan stylish.

Desain bagian depan

Pecinta SUV, Pasti 'Naksir' Sama Mobil Pilihan Garasi.id Ini

Pada bagian depan, mobil ini menggunakan grille yang dibuat menyatu dengan lampu depan sehingga memberikan kesan yang begitu gagah dan elegan. Lampu depan menggunakan New HID Projector Headlight with Daytime Running Light yang berfungsi memberikan pencahayaan yang maksimal. Tidak lupa ada lampu kabur dan grille berbentuk trapesium di bagian bumper depan yang semakin menambah kesan sporty pada mobil ini.

Desain bagian samping

Pecinta SUV, Pasti 'Naksir' Sama Mobil Pilihan Garasi.id Ini

Pada bagian samping tidak memiliki banyak perubahan yang berarti, sama seperti dengan model pendahulunya. Walaupun begitu, ditambahkannya antena berbentuk sirip hiu semakin mempertegas desain eksterior mobil ini. Tidak lupa di bagian ban menggunakan pelek alloy berukuran 18 inci untuk CR-V tipe 2.4L dan ukuran 17 inci untuk CR-V tipe 2.0L yang semakin mempertegas kesan sporty pada mobil ini.

Desain bagian belakang

Pada bagian belakang, pintu belakang mobil ini dilengkapi dengan New Power Tailgate yang mampu membuka bagasi bagian belakang secara otomatis hanya dengan menekan salah satu tombol Smart Key yang berada di pintu bagasi atau di dekat setir ketika mobil sedang mati. Desain bagian belakang mobil ini terlihat elegan berkat tailgate spoiler dan New Lisence Garnish berwarna krom yang terpasang di bagian belakang mobil ini.

INTERIOR HONDA CR-V 2015

Lanjut ke bagian interior. Desain interior mobil ini mendapatkan tambahan fitur-fitur penunjang yang membuat bagian dalam mobil ini terasa modern dan mewah. Selain itu ukuran kabin mobil ini cukup luas namun hanya mampu menampung hingga 5 orang. Walaupun begitu ruang kaki dalam mobil ini memiliki ruang yang lebih lega sehingga memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpangnya. Khusus tipe Prestige akan mendapat panoramic roof yang membuat penumpang bisa melihat suasana di atas mobil.

Dashboard dan setir

Desain dashboard pada mobil ini menggunakan perpaduan warna hitam dan aksen kayu yang lembut sehingga memberikan kesan yang begitu elegan pada kabin mobil ini. Di bagian tengah dashboar terdapat layar sentuh berukuran 7 inci yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti AM/FM radio, CD, DVD, dan mampu mengakses multimedia dari perangkat tertentu dengan tambahan kabel opsional seperti USB, iOS dan Android. Serta tidak lupa ada HDMI Port, Aux Input, dan Navigation System (GPS) yang akan membantu Sahabat memberikan petunjuk jalan.

Pecinta SUV, Pasti 'Naksir' Sama Mobil Pilihan Garasi.id Ini

Tidak lupa di bagian tengah dashboard juga terdapat fitur seperti New Soft Pad, door lining pada dashboard, dan Combi Meter Cluster + Eco Assist untuk menyajikan informasi penting. AC  Control pada mobil ini memiliki fitur Dual Zone Climate Control yang akan mengatur suhu udara dalam kabin secara merata dan fitur Nanoe Technology yang akan membersihkan virus dan bakteri sehingga mobil ini mampu memberikan udara yang bersih. Di bagian setir mobil terdapat Wheel-Mounted Control yang bisa mengatur multimedia tanpa harus melepas setir kemudi dan mengatur wallpaper pada i-MID yang menggunakan layar 5 inci di bagian dashboard pengemudi.

FITUR HONDA CR-V 2015

Fitur keselamatan pada mobil ini dimulai dari penggunaan teknologi G-CON  + ACETM pada struktur rangka bodinya sehingga membuat mobil ini tetap kokoh dan akan menjaga penumpang ketika terjadi benturan keras. Selain itu ada Dual SRS Airbag untuk kedua penumpang di bagian depan yang akan mencegah Sahabat dari resiko cedera serius ketika terjadi benturan. Tidak lupa ada peringatan penggunaan sabuk pengaman untuk semua kursi serta ISOFIX dan Thether untuk kenyamanan dan keselamatan bayi Sahabat. Fitur pengereman pada mobil ini telah menggunakan ABS dan EBD yang akan memberikan pengereman secara sempurna. Penambahan fitur-fitur terbaru dimulai dari Hill Start Assist yang akan menjaga kondisi mobil tetap aman ketika berada di tanjakan dan Cruise Control yang akan menjaga mobil tetap stabil ketika berada dalam kecepatan tinggi. Fitur keamanan pada mobil ini berupa Smart Key dengan Smart Entry System, Auto Door Lock By Speed, Immobilizer dan Alarm System yang akan menjaga mobil Sahabat ketika tidak digunakan. Selain itu ada kamera parkir belakang yang memudahkan Sahabat melihat suasana di bagian belakang mobil ketika sedang mundur atau sedang memarkirkan mobil.

OPERASI HONDA CR-V 2015

Mesin Honda CR-V 2015 menggunakan mesin 2.4L DOHC+DBW dan 2.0 SOHC DBW yang sama-sama menggunakan teknologi PGM-FI dan mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 140 Ps pada putaran mesin 7.000 rpm dan 114 Ps pada putaran mesin 6.500 rpm, serta torsi maksimal yang dihasilkan masing-masing mencapai 222 Nm pada 4.400 rpm dan 190 Nm pada 4.300 rpm. Tenaga mesin mobil ini akan disalurkan melalui transmisi tipe otomatis 5 percepatan dan manual 6 percepatan (khusus tipe 2.0L).

Nah Gimana Sahabat, semakin tertarik bukan untuk memboyong SUV rekomendasi Garasi.id diatas. Masih dalam rangka hari kasih sayang, Sahabat yang tertarik untuk membeli mobil Honda CR-V 2015 bekas, Sahabat bisa melihatnya di Koleksi Mobil Hari Kasih Sayang

Pecinta SUV, Pasti 'Naksir' Sama Mobil Pilihan Garasi.id Ini

Tebarkan Putihnya Kasih Sayang

Happy Valentine! Nyatakan tulus kasihmu ke orang tersayang dibulan kasih sayang dengan SUV, MPV, hatchback, sedan dan mobil lainnya berwarna putih di koleksi Garasi.id. Tunggu apalagi, segera temukan mobil idaman kamu sekarang juga. 

Foto : Garasi.id



Ditulis oleh RIZKY YUNIHARTO
Terakhir diupdate: 09 Mei 2020 | 22:17 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

tipsbelimobilbekasmobilbekasmurahjualmobilmurahjualbelimobilonlinejualbelionlinemobilonlinegarasiidotomotifberkualitasmobilbekasjualbelijabodetabek
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family