Indonesia Menjadi Pemimpin Dalam Industri Mobil Listrik
Indonesia Menjadi Pemimpin Dalam Industri Mobil Listrik

IIMS 2023 Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif

23 Feb 2023 | 12:00 WIB

Kendaraan listrik (Electric Vehicles) semakin populer dalam beberapa tahun terakhir karena emisi dan biaya operasi yang lebih rendah, serta teknologi yang semakin baik. Namun, masih ada beberapa tantangan yang perlu diatasi agar kendaraan listrik menjadi opsi transportasi yang luas di Indonesia. Salah satu tantangan utama adalah biaya tinggi dari EV dibandingkan dengan kendaraan bertenaga bensin konvensional, kurangnya infrastruktur pengisian daya, terutama di daerah pedesaan. Meskipun demikian, masa depan transportasi di Indonesia telah  mencakup pergeseran menuju kendaraan listrik, sebagai transportasi yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia, serta upaya mengurangi ketergantungan negara pada impor minyak.


IIMS 2023 Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif

 

Percepatan pergeseran kendaraan listrik mendapatkan animo yang tinggi dari masyarakat Indonesia, terbukti dari padatnya antrian uji coba kendaraan listrik pada area test drive dan test ride yang berada di garis utama pameran internasional IIMS 2023. Mobil listrik memang memiliki banyak varian mulai dari listrik murni, listrik plug-in hybrid, dan listrik hybrid, beragam brand ternama yang melantai di IIMS mengenalkan inovasi kendaraan listrik terbarunya, seperti BMW iX,  DFSK Gelora E dan DFSK Mini EV,  Hyundai Ioniq 5, Mitsubishi Minicab MiEV, MG 4 EV, Toyota bZ4X serta Importir umum Prestige menghadirkan 4 mobil listrik antara lain Tesla Model S dan Tesla Model 3.

 

Tidak mau ketinggalan, brand lokal Esemka akhirnya menampilkan mobil listrik andalan mereka. Tidak tanggung-tanggung mereka membawa dua inovasi yakni Esemka Bima Van dan Esemka Bima Blind Van. Kehadiran dua mobil itu sepertinya hendak memaksimalkan segmen komersial yang memang belum banyak diisi mobil listrik.


IIMS 2023 Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif


"IIMS 2023 ini benar-benar platform yang strategis bagi para brand mobil, motor, maupun sepeda untuk memamerkan model kendaraan listrik terbaru mereka dan menunjukkan komitmennya dalam mendukung kebijakan pemerintah sebagai transportasi berkelanjutan. Dengan menyoroti manfaat dari mobil listrik dan memamerkan teknologi terbaru mereka, para exhibitor dapat membantu meningkatkan kesadaran dan meningkatkan permintaan untuk kendaraan tersebut." lugas Daswar Marpaung, Project Director IIMS 2023.


Memasuki hari perhelatan IIMS 2023, brand kendaraan listrik roda dua pun menjadi primadona bagi pengunjung untuk melakukan uji coba dengan munculnya brand kendaraan listrik seperti  Alva, Davigo, Energica, Gelis, Gesits, Ion Mobility, Niu, Ofero, Polytron, Rakata, Selis, Smartby, United dan Yadea. Berbagai kawasan indoor maupun outdoor disediakan arena uji coba yang aman dan nyaman.  Pada perhelatan IIMS 2023, Dyandra menghadirkan area khusus kendaraan listrik roda dua yang bernama ‘E-Mobility Powered by PLN’. "Area ini secara khusus dihadirkan untuk mendongkrak transaksi para peserta kendaraan listrik roda dua, juga diperuntukkan sebagai sarana sosialisasi kendaraan listrik secara masif. Pengunjung juga dapat merasakan langsung beragam unit motor listrik yang tersedia di indoor test ride area di Hall ini." Rudi MF, Project Manager IIMS 2023.


IIMS 2023 Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif

 

Brand otomotif Davigo juga resmi meluncurkan produk motor listrik terbarunya yang diberi nama Davigo Dragon-S pada booth Davigo di area Hall C2. Motor Listrik yang satu ini berkapasitas 2000 watt serta dibekali baterai 72v35ah. Kecepatannya bisa mencapai 75kpj dan jarak tempuhnya bisa mencapai 120 KM hanya dengan 1 baterai dan pengisian ulangnya pun hanya memerlukan daya 360 watt.  Tidak mau ketinggalan momentum kemeriahan IIMS 2023, Smartby juga memperkenalkan produk motor listrik Tromox Mino kepada khalayak.


IIMS 2023 Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif

 

Semarak Acara Akhir Pekan di IIMS 2023

Keseruan akhir pekan penyelenggaraan IIMS 2023 turut dimeriahkan dengan berbagai aktivitas kreatif dari industri otomotif, termasuk di dalamnya kegiatan dari komunitas pecinta otomotif seperti RC Scale Competition, Iconic Car Parade, Urban Crawling, Urban Drag Enduro, IOF Parade dan masih banyak lagi acara menarik lainnya yang patut disaksikan oleh para pengunjung. Pada area PitStop Stage juga tidak kalah menarik, Yadea menampilkan pertunjukan freestyle berupa atraksi "Wheelie", yaitu sebuah trik bagaimana freestyler mengangkat roda bagian depan dan hanya berjalan dengan mengandalkan roda belakang. Uniknya, Long Distance Freestyle ini menjadi atraksi dengan jarak terpanjang menggunakan motor listrik.


IIMS 2023 Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif


Hadirkan Konsep Unik Popchestra di Infinite Live

Grup musik komedi asal Bandung yang namanya sangat melegenda di Indonesia, Project Pop akan mewarnai panggung Infinite Live kolaborasi dengan Alvin Witarsa, seorang Composer and Orchestrator pada pukul 19.45 WIB. Tidak hanya itu, Yovie & Nuno dan Dikta Wicaksono juga akan mewarnai kemeriahan IIMS 2023 dengan membawakan tembang-tembang bernuansa cinta yang akan menjadi daya tarik  akhir pekan ini.

 

Harga tiket IIMS 2023 dan Infinite Live Tiket masuk IIMS 2023 dibagi ke dalam dua kategori yaitu :

  • ·        Weekdays (Senin-Kamis) Rp50.000

  • ·        Weekends (Jum’at)  Rp85.000

Sedangkan harga tiket masuk menuju pertunjukan musik IIMS Infinie Live yaitu :

  • ·         Weekdays Rp200.000

  • ·         Weekend Rp250.000

Harga tiket sudah termasuk tiket masuk pameran IIMS 2023. Silakan kunjungi situs www.indonesianmotorshow.com serta akun instagram @iims_id dan @iimsinfinitelive untuk mendapatkan informasi lengkap.

 

Pengunjung bisa mendapatkan promo menarik pembelian tiket IIMS Infinite Live dengan menunjukkan STNK kendaran bermotor dari ragam brand partisipan IIMS 2023. Satu STNK hanya berlaku untuk pembelian satu tiket, terbatas untuk 500 pengunjung pertama. Selain itu, pengunjung yang membeli tiket IIMS hanya perlu top-up Rp50.0000 untuk mendapatkan tiket masuk IIMS Infinite Live. Promo lain yang tidak kalah menarik adalah paket bundle pembelian tiket IIMS dan IIMS Infinite Life dengan harga Rp100.000 untuk weekdays & weekends Rp135.000.


IIMS 2023 Pengenalan Percepatan Kendaraan Listrik Secara Masif


Kesuksesan IIMS 2023 berjalan dengan meriah berkat dukungan dari MUFG Bank, Ltd. dan PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) sebagai Official Bank Partner serta PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) sebagai Official Multifinance Partner, Pertamina sebagai Official Sponsor, PLN sebagai Official Sponsor, dari sektor industri pendukung, IIMS 2023 juga berkolaborasi dengan Mobbi sebagai Official Trade-in Partner, J&T Cargo sebagai Official Logistic Partner, Bridgestone sebagai Official Tire Partner, MRT Jakarta sebagai Official Public Transportation Partner, serta V-Kool Indonesia, Suryanation, Namota, Enjoy Jakarta, dan Mayora siap mendukung perhelatan IIMS  tahun ini.


Ditulis oleh ALDY SURYA
Terakhir diupdate: 23 Feb 2023 | 12:22 WIB
Bagikan

Kata kunci pencarian

beritaotomotifiims2023jiexpojakarta
Kontak email [email protected]
Nomor WA 081522550888
Logo Garasi.id
Copyright © 2024 PT. Digital Otomotif Indonesia.
All Rights Reserved
Member Of 
Blibli
 Family