Karpet Kabin Mobil
Karpet Mobil

Ini Fungsi Karpet Kabin Mobil Sebenarnya

31 Agt 2019 | 16:01 WIB

Karpet kabin mobil tak hanya mempercantik tampilan kabin, namun juga melindungi karpet bawaan pabrik seperti dilansir dari floormatforcars.com beberapa waktu lalu.

Ini Fungsi Karpet Kabin Mobil Sebenarnya

Soalnya, karpet bawaan pabrik biasanya cukup sulit untuk dibersihkan. Oleh karena itu dibutuhkan karpet tambahan untuk memberikan perlindungan ekstra. Di mana komponen ini akan menampung kotoran yang jatuh ke lantai kabin mobil. Selain itu, karena karpet tambahan dapat dipasang dan dilepaskan, memudahkan pemilik kendaraan untuk membuang kotoran yang menempel.

Baca Juga : Begini Cara Menghilangkan Bau Rokok Di Kabin Mobil Yang Membandel

Fungsi perlindungan ini juga bermanfaat ketika pemilik ingin menjual kendaraannya. Setidaknya harga jual mobil akan tetap tinggi karena kondisi karpet dasar atau bawaan pabrik yang terjaga kondisinya.

Ini Fungsi Karpet Kabin Mobil Sebenarnya

Saat ini cukup banyak ragam karpet tambahan dijual di pasaran. Bahkan belakangan ini telah beredar karpet tambahan yang menutupi lantai kabin secara menyeluruh. Biasanya karpet tersebut memiliki desain yang berbeda-beda atau mengikuti bentuk lantai kabin masing-masing mobil.

Namun yang perlu diingat juga, tidak hanya memikirkan tampilan, Sahabat juga harus lebih peka terhadap keselamatan. Jangan memasang karpet mobil yang tidak mebuat ruang gerak kaki Sahabat atau pedal tidak maksimal. Salah-salah, hal tersebut akan memberikan dampak yang buruk seperti kecelakaan misalnya.

Foto : Garasi.id

Ditulis oleh ANJAR
Terakhir diupdate: 10 Mei 2020 | 08:31 WIB
Bagikan

Kata Kunci Pencarian

mobilbekasbaruaksesoriskarpetfungsikeselamataantambahankerengarasiidotomotif